x

Daftar Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Liga 1: Terbaru Barito Putra Dihajar Madura United

Selasa, 26 Juli 2022 16:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Daftar Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Liga 1: Terbaru Barito Putra Dihajar Madura United.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar kemenangan terbesar dalam sejarah bergulirnya kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia atau Liga 1, termasuk laga Madura United vs Barito Putera.

Sebagaimana diketahui, kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia beralih menjadi Liga 1 sejak 2017 lalu. Banyak pertandingan kejutan yang tercipta karena kerasnya persaingan untuk meraih gelar juara.

Baca Juga

Madura United menjadi tim terbaru yang membuat kejutan. Di laga perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, mereka langsung mendulang kemenangan besar 8-0 atas Barito Putera.

Tim berjulukan Laskar Sappe Kerrab memang terkenal sebagai tim yang kejam dalam membantai setiap lawannya. Di beberapa musim sebelumnya, mereka pernah meraih skor dengan jumlah tak wajar, namun juga sempat menjadi korban.

Baca Juga

Berikut INDOPSORT telah merangkum daftar kemenangan terbesar dalam sejarah Liga 1:

Madura United 6-0 Semen Padang

Madura United menjadi klub pertama yang mampu mendulang kemenangan terbesar di kompetisi Liga 1. Prestasi ini mampu mereka torehkan saat edisi pertama yakni 2017.

Baca Juga

Dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2017 lalu, Madura United bersua Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/06/17).

Dalam duel tersebut, Madura United mampu menang telak 6-0. Enam gol Laskar Sappe Kerrab ke gawang Semen Paadang dicetak oleh Peter Odemwingie (3), Odemwingie (2), Greg Nwokolo, Bayu Gatra.


1. Persipura Jayapura 6-0 Mitra Kukar

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Persipura Jayapura sukses berpesta gol saat melakoni laga kandang Stadion Mandala, Jayapura melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2017 pada Senin (03/07/22) lalu.

Tidak tanggung-tanggung, armada Mutiara Hitam mampu menyarangkan bola ke dalam gawang yang dijaga Joko Ribowo sebanyak enam kali, tanpa membiarkan gawangnya dibobol pasukan Si Naga Mekes.

Baca Juga

Persib Bandung 6-0 Persegres Gresik

Selain Madura United dan Persipura Jayapura, ada Persib Bandung yang menyusul dengan skor kemenangan sama. Mereka mampu menang atas Persegres Gresik  di kompetisi Liga 1 2017, 5 Agustus 2017.

Baca Juga

Enam gol Persib Bandung ke gawang Persegres saat itu mampu disumbangkan oleh hattrick Raphael Maitimo, bunuh diri Ander Wibowo, Fulgensius Billy Keraf dan Ezequiel N'Douassel.

Baca Juga

Persela Lamongan 7-1 Persegres Gresik

Setelah Persib Bandung, ada Persela Lamongan yang mampu menang dengan skor telak 7-1 atas Persegres Gresik di kompetisi Liga 1 2017.

Dalam laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (30/09/17), tujuh gol Persela Lamongan dicetak Samsul Arif (3), Sandi Septian (2), Jose Manuel Barbosa Alves, dan Saddil Ramdani.


2. Sriwijaya FC 10-2 Persegres Gresik

Sriwijaya Fc saat mengalahkan Persegres 10-2

Masih di kompetisi Liga 1 2017, Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang mampu mencetak kemenangan besar di edisi tersebut. Mereka menang dengan 10-2 atas Persegres Gresik.

Hasil luar biasa ini membuat mereka menjadi tim yang mampu membuat kemenangan terbesar sepanjang sejarah Liga 1. 10 gol Sriwijaya FC saat itu dicetak oleh Alberto Goncalves (4), Slamet Budiyono (3), Tijani Belaid (2) dan Hilton Moreira (2).

Persipura Jayapura 6-0 Madura United

Di edisi Liga 1 2018, Persipura Jayapura kembali mencetak rekor istimewa. Mereka kembali menang dengan skor 6-0, namun kali ini Madura United malah menjadi korban.

Dalam laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/05/18), tim berjulukan Mutiara Hitam menang berkat gol dari Boaz Solossa (2), Ian Kabes, Marcel, Todd Rivaldo Ferre dan Imanuel Wanggai.

Borneo FC 6-0 Bali United

Di Liga 1 2019 lalu, Borneo FC menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan libih dari lima gol. Bali United yang finis sebagai juara sempat merasakan dihajar dengan skor 0-6.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/19), enam gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Lerby Eliandri (34'), Renan Silva (55', 75'), Terens Puhiri (60', 89'), dan Rifal Lastori (85').

Persib BandungBarito PuteraSriwijaya FCBorneo FCMadura United FCBali UnitedLiga 1

Berita Terkini