x

Liga 1: Kecewa Persib Gagal Menang, Marc Klok Petik Pelajaran Berharga Ini

Senin, 25 Juli 2022 18:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, tetap melihat sisi positif meski kecewa timnya gagal mengamankan poin penuh pada pertandingan perdana Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, tetap melihat sisi positif meski kecewa timnya gagal mengamankan poin penuh pada pertandingan perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, skuat Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bhayangkara FC.

Baca Juga

Menurut Marc Klok, pertandingan perdana tersebut terasa berat, pasalnya selain kondisi lapangan, Bhayangkara FC juga merupakan tim solid dan dihuni banyak pemain berkualitas.

Meski demikian, Marc Klok menilai pada pertandingan tersebut skuad Maung Bandung bisa memberikan perlawanan dan menunjukkan mental bertanding.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut, Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Youssef Ezzejjari saat memasuki menit 38. Kemudian berhasil disamakan oleh Rachmat Irianto menit 42'. 

Baca Juga

Persib mampu unggul atas Bhayangkara FC 1-2, saat memasuki babak kedua tepatnya pada menit 48' melalui gol indah yang dicetak oleh Frets Butuan. 

"Pertandingan berat, lapangan berat, Bhayangkara tim kompak dengan pemain berkualitas," kata Marc Klok saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Tapi seperti coach bilang saya pikir skuad kita, tim kita, punya mental yang baik hari ini untuk dari 1-0 dan kita kembali ke 2-1 menang," ucap pemain naturalisasi ini menambahkan.

Hanya saja, kemenangan Persib harus sirna setelah Sani Rizki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat pertandingan memasuki menit 85'. Gol tersebut tercipta melalui sundulan memanfaatkan bola umpan tendangan bebas.

Baca Juga

Menurut Marc Klok, gol tersebut tercipta karena kelengahan, sehingga kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna dan Persib hanya mampu membawa pulang satu poin dari pertandingan tandang perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Ya akhir kita tidak fokus dan kasih ruang. Saya tidak senang dengan itu, karena kita kasih dua poin kita ke mereka dan rasa saya sekarang tidak enak," jelas Marc Klok.


1. Tatap Laga Selanjutnya

Dua pemain Persib, Nick Kuipers dan Marc Klok berlatih terpisah di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Kegagalan mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut membuatnya kecewa.

Meski demikian, Marc Klok dan pemain lainnya tidak ingin larut dalam kekecewaan dan akan fokus menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Madura United.

Baca Juga

Pertandingan menghadapi Madura United tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22). Pada laga tersebut skuat Maung Bandung bakal menjadi tuan rumah.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut Persib masih tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, karena sendang menjalani program pemulihan cedera, di antaranya Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves dan Febri Hariyadi.

Sehingga, pada pertandingan tersebut Robert Alberts menurunkan kombinasi pemain senior dan muda. Salah satu pemain muda yang mendapat kesempatan bermain yakni Robi Darwis.

Baca Juga

Pertandingan menghadapi Bhayangkara FC menjadi debut bagi Robi Darwis pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho, Anderson Salles, Putu Gede, Nurhidayat, Ruben Sanadi, Adam Najem, David Maulana, Dendy Sulistyawan, Youness Mokhtar, Muhammad Hargianto

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Beckham Putra, Marc Klok, Robi Darwis, Zalnando, David da Silva, Frets Butuan.


2. Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Berikut adalah laporan hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung yang digelar pada hari ini, Minggu (24/07/22), malam.

Bertandang ke Stadion Wiabawa Mukti, Maung Bandung harus melihat kemenangan dramatis mereka harus pupus usai The Guardian dapat memaksakan hasil imbang 2-2.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama hanya meraih satu poin di pertandingan pertama mereka di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Sejumlah pemain baru di masing-masing kubu seperti Youness Mokhtar, Youssef Ezzejjari, Adam Najem (Bhayangkara), Rachmat Irianto, dan Daisuke Sato (Persib) juga memainkan debut kompetitif mereka di partai ini.

Mungkin itulah alasan kenapa meski mempertemukan dua tim dengan ambisi besar, duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung kali ini tidak terlalu mengalir dengan lancar.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Sani Rizki Gagalkan Comeback Maung Bandung

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Marc KlokBerita Liga 1

Berita Terkini