x

Mundur dari Perburuan Bek Rival Liga Inggris, Manchester City Gagal Cari Pengganti Zinchenko

Jumat, 29 Juli 2022 18:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jawara Liga Inggris (Premier League), Manchester City, gagal dapatkan pengganti Oleksandr Zinchenko, setelah Brighton tak minat menurunkan harga Marc Cucurella.

INDOSPORT.COM – Jawara Liga Inggris (Premier League), Manchester City, gagal dapatkan pengganti Oleksandr Zinchenko, setelah Brighton tak minat menurunkan harga Marc Cucurella.

Setelah Zinchenko merapat ke rival Liga Inggris, Arsenal, pada bursa transfer musim panas ini, Manchester City, mengalami krisis pemain di posisi bek kiri.

Baca Juga

Diketahui bahwa saat ini Pep Guardiola harus mengandalkan Joao Cancelo dan pemain mudanya, Josh Wilson-Esbrand, sebagai opsi di posisi bek kiri.

Sedangkan Benjamin Mendy bakal absen dari pelaksanaan Liga Inggris karena ia sedang menjalani proses hukum setelah dituduh melakukan pemerkosaan.

Dengan minimnya ketersediaan pemain sebagai bek kiri, mau tidak mau Manchester City harus mencari pemain anyar.

Baca Juga

Baru-baru ini, Manchester City terus dikaitkan dengan salah satu bek kiri andalan dari klub Liga Inggris, Brighton, Marc Cucurella.

Pep Guardiola percaya bahwa bek lulusan akademi Barcelona itu memiliki kemampuan untuk bermain dengan strateginya di Manchester City.

Tapi jalan yang harus di tempuh justru mendapat hambatan besar, meskipun Marc Cucurella dikabarkan telah memiliki kesepakatan pribadi dengan jawara Liga Inggris musim lalu itu.

Baca Juga

Brighton sejatinya tak ingin melepaskan pemain andalannya dengan mudah, mereka siap untuk menolak tawaran dari manapun andai nilai yang diminta tak terpenuhi.

Merespons sikap kolot dari Brighton, Manchester City dikabarkan memilih untuk mundur dari perburuan bek kiri Liga Inggris milik Brighton itu.


1. Manchester City Mundur dari Perburuan

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

Dilansir dari The Athletic, peraih gelar Liga Inggris musim lalu itu dikabarkan hampir meninggalkan kesepakatan dengan Marc Cucurella.

Hal itu dilakukan Manchester City untuk menyikapi Brighton yang tidak akan menerima tawaran apapun jika nilai yang diajukan di bawah 50 juta poundsterling (sekitar Rp903 miliar).

Baca Juga

Sedangkan Manchester City tak akan menyanggupi andai nilai yang diminta melebihi angka 40 juta poundsterling (sekitar Rp723 miliar).

Setelah menjual Oleksandr Zinchenko ke Arsenal, Manchester City mencoba untuk menawar Marc Cucurella sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp542 miliar).

Tentu saja Brighton tak segan untuk menolak penawaran tersebut. Mereka bersikeras bahwa tak akan melepas Marc Cucurella jika tak sanggup memenuhi permintaannya.

Baca Juga

Bahkan, Brighton menganggap Manchester City harus mengajukan kesepakatan setara seperti saat Arsenal memboyong Ben White musim lalu.

Brighton juga tidak peduli jika pemainnya terus memberikan indikasi untuk pindah ke juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Bek kiri berusia 24 tahun juga telah melakukan pembicaraan dengan Graham Potter dan dewan Brighton. Tetapi tidak membawakan hasil apapun.

Baca Juga

Klub Marc Cucurella itu beranggapan bahwa kesepakatan pribadi tidak memiliki dampak apapun dalam kesepakatan potensial.

Alotnya negosiasi antara Brighton untuk memboyong Marc Cucurella, membuat Manchester City memilih untuk mencari opsi bek kiri lainnya.


2. Alejandro Grimaldo, Pengganti Cucurella

Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion merayakan gol kedua mereka bersama rekan satu timnya REUTERS-Ian Walton

Sudah bukan rahasia lagi jika Manchester City menjadikan rookie Liga Inggris (Premier League) musim lalu, Marc Cucurella, sebagai target mereka di bursa transfer kai ini.

Hanya saja sang fullback dengan ciri khas rambut ikal panjang tersebut sepertinya butuh biaya besar untuk didaratkan sehingga The Sky Blues bisa berpaling pada Alejandro Grimaldo.

Baik Cucurella dan Grimaldo punya banyak kemiripan. Keduanya sama-sama memegang paspor Spanyol dan merupakan jebolan akademi Barcelona.

Hanya saja mereka tidak punya kisah sukses bersama raksasa Catalonia tersebut karena dianggap tidak cukup berbakat meski pada akhirnya mampu menjadi pemain top.

Terutama Grimaldo yang tergolong underrated usai tidak adanya klub besar liga top Eropa yang merekrutnya hingga kini meski rumor kerap kali berseliweran.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Cucurella Kemahalan, Manchester City Akan Gaet Bekas Permata Barcelona Lainnya

Bursa TransferManchester CityLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisMarc Cucurella

Berita Terkini