x

Liverpool vs Manchester City: Misi The Reds Balas Dendam Community Shield, 6 Pemain Ini 'Lenyap'

Jumat, 29 Juli 2022 09:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah pemain The Reds sudah 'lenyap' jelang Community Shield 2022 Liverpool vs Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Community Shield 2022 antara Liverpool vs Manchester City akan digelar pada 30 Juli mendatang di King Power Stadium.

Duel akhir pekan ini  jadi partai ulangan edisi 2019 karena menyajikan dua finalis yang sama. Namun pada waktu itu pertandingan digelar di Stadion Wembley, London.

Baca Juga

Diselenggarakan pada 4 Agustus 2019, kurang lebih tiga tahun telah berlalu. Banyak hal tentang Liverpool maupun Manchester City yang kini sudah berubah.

Satu hal yang jelas adalah keluar masuknya pemain, yang mana bukan hal baru bagi klub sepak bola mana pun di muka bumi ini.

Jika melihat starting line up edisi 2019, ada sejumlah nama yang sudah hilang dari kedua kubu, begitu pula di daftar pemain cadangan mereka.

Baca Juga

Kini jelang Community Shield 2022 Liverpool vs Manchester City, siapa saja pemain The Reds yang sudah angkat kaki dari klub asal Merseyside ini?

Gini Wijnaldum

Satu-satunya gelandang di starting line up 2019 yang sudah tidak lagi berseragam The Reds. Ia juga satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti di partai final sehingga menyebabkan timnya kalah.

Ia pergi menuju raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada 2021 karena kontraknya tidak diperpanjang.

Baca Juga

Namun sepak terjangnya bersama PSG terbilang tidak terlalu spesial meski berhasil menggondol trofi Ligue 1 Liga Prancis 2021-2022.

Musim panas ini, Liverpool sempat digosipkan ingin memboyong kembali Gini Wijnaldum ke Anfield, tapi sepertinya kemungkinan tersebut hanya akan berakhir sebagai rumor belaka.


1. Warisan Pemain yang 'Lenyap' dari Community Shield 2019

Sejumlah pemain The Reds sudah 'lenyap' jelang Community Shield 2022 Liverpool vs Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Divock Origi

Selanjutnya ada Divock Origi, yang di Community Shield 2019 dipercaya bermain bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah di depan.

Pemain Timnas Belgia tersebut baru saja merapat ke AC Milan setelah pemberitaan panjang yang mengaitkan dirinya dengan sang raksasa Liga Spanyol di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Bersama Rossoneri, ia diharapkan bisa menambah kualitas pasukan serang Stefano Pioli sekaligus mengumpulkan menit bermain yang lebih banyak.

Seperti diketahui, Divock Origi termasuk pemain ‘sampingan’ Liverpool yang tidak terlalu sering turun sebagai reguler.

Akan tetapi, kehadirannya kerap menciptakan kejutan di momen-momen maupun laga-laga krusial Liverpool. Terutama, di Liga Champions.

Baca Juga

Simon Mignolet

Kiper cadangan Alisson Becker di final Community Shield 2019 Liverpool vs Manchester City. Saat ini, ia tercatat sebagai pemain klub Belgia, Club Brugge.

Kepindahannya itu disegel tidak lama setelah final Community Shield, dengan kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun.

Dejan Lovren

Pemain yang juga ‘lenyap’ dari susunan line up Liverpool tiga tahun lalu melawan Manchester City. Ia belum lama ini pindah ke klub Rusia, Zenit.

Baca Juga

Setelah kepergiannya, Virgil van Dijk pun menemukan partner baru untuk berkolaborasi yakni Joel Matip, Joe Gomez, dan Ibrahima Konate.

Dejal Lovren hingga saat ini nampaknya masih setia bermain untuk Zenit meski beberapa waktu lalu muncul kebijakan bagi pemain luar negeri di Liga Rusia untuk mengakiri kontrak, imbas konflik dengan Ukraina.

 

2. Mantan Pemain Liverpool Lain

Sejumlah pemain The Reds sudah 'lenyap' jelang Community Shield 2022 Liverpool vs Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Adam Lallana

Saat ini bermain untuk salah satu rival Liverpool di Liga Inggris, Brighton and Hove Albion. Termasuk pemain dengan masa bakti lama di Liverpool, enam tahun, sebelum resmi mengakhirinya pada 2020.

Tidak banyak kabar tentang pemain yang satu ini di klub barunya tersebut, namun baru-baru ini ia nampak bereuni dengan mantan rekan-rekannya di Liverpool.

Baca Juga

Ia terlihat menghadiri pernikahan Andy Robertson dan Rachel Roberts beberapa waktu lalu, bahkan tampil mengenakan setelan necis yang tidak kalah kerennya dari mempelai pria.

Xherdan Shaqiri

Meninggalkan Liverpool pada 2021 untuk merapat ke klub Ligue 1 Liga Prancis, Olympique Lyon, yang ternyata tidak lama ia singgahi.

Mendarat pada Agustus 2021, Xherdan Shaqiri sudah angkat kaki pada Februari 2022 menuju klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire.

Baca Juga

Berstatus Designated Players, ia diikat kontrak hingga tahun 2024 dan memecahkan rekor pembelian termahal klub Amerika Serikat itu sepanjang masa.

Liverpool vs Manchester City di Final Community Shield 2022

Demikianlah sejumlah pemain Liverpool ‘bekas’ finalis Community Shield 2019 yang sekarang sudah menjalani kehidupannya masing-masing di luar Merseyside.

Kini, Liverpool dengan kekuatan yang ada, siap menghadapi perlawanan musuh bebuyutan mereka di Liga Inggris, Manchester City.

Baca Juga

Liverpool tampil di Community Shield 2022 ini sebagai kampiun Piala FA, sedangkan Manchester City sebagai pemenang takhta juara Liga Inggris.

Jika tidak ada halangan, pertandingan Liverpool vs Manchester City ini akan digelar di King Power Stadium, Leicester, pada 30 Juli 2022 malam WIB.

LiverpoolManchester CityCommunity ShieldOne Football

Berita Terkini