x

Dekati Si Penghancur Liverpool, Newcastle Siap Kubur Mimpi Indah Manchester United

Kamis, 28 Juli 2022 20:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Benjamin Sesko pemain RB Salzburg. Foto: Instagram@benjaminsesko

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya Liga Inggris (Premier League) Newcastle United, kabarnya ingin membajak penghancur Liverpool, Benjamin Sesko, dari Manchester United.

Diketahui, sosok Benjamin Sesko baru-baru ini menjadi topik pembicaraan hangat, karena ia sukses menghancurkan Liverpool di laga pramusim.

Baca Juga

Tapi, nama bintang RB Salzburg itu sejatinya sudah santer dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sebelumnya, Fabrizio Romano telah mengklaim bahwa Benjamin Sesko telah memantau bintang RB Salzburg, Benjamin Sesko.

Kendati demikian, Manchester United belum menyerahkan penawaran resmi kepada sang bintang berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Keputusan itu masih menjadi pertimbangan sebelum mereka memastikan situasi Cristiano Ronaldo yang terus memaksa untuk hengkang dari Old Trafford.

Praha yang terus berlanjut itu, hingga kini belum menunjukkan titik terang karena Manchester United tidak ingin kehilangan sang bintang.

Sedangkan, mereka harus segera mempertimbangkan opsi striker menyusul dengan rumor kepergian Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial.

Baca Juga

Sehingga, wajar jika Manchester United harus memprioritaskan kepindahan Benjamin Sesko ke Old Trafford, tapi tidak tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, klub kaya raya Liga Inggris, Newcastle United, dikabarkan nimbrung.


1. Newcastle Siap Kubur Mimpi Manchester United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Dilansir dari Daily Mail, mereka melaporkan bahwa Newcastle United ikut bersaing dengan Manchester United dalam perburuan Benjamin Sesko.

Sosok penghancur Liverpool di laga pramusim telah mendorong ketertarikan Newcastle, meskipun Manchester United telah memantau sang bintang sejak lama.

Baca Juga

Sejak bergabung dengan Salzburg di usia 16 tahun, Benjamin Sesko telah tampil secara mengesankan.

Meskipun sebagai pemain pinjaman, ia telah mencetak 21 gol dan enam assist dalam 29 pertandingan di Liga kasta dua Austria musim lalu.

Bahkan, dirinya pun digadang-gadang sebagai pesaing Erling Haaland, secara khusus karena memiliki kecepatan yang sama.

Baca Juga

Kini, mimpi Manchester United untuk mendatangkan Benjamin Sesko harus mendapat hambatan, karena Newcastle telah datang sebagai peminat yang serius.

Setelah menjadi klub kaya raya, Newcastle berusaha untuk memperkuat skuad mereka dalam menyongsong Liga Inggris musim depan.

Menurut laporan dari Daily Mail, agen Benjamin Sesko, Elvis Basanovic baru-baru ini mengunggah perjalanannya ke Tyneside, termasuk foto-foto di Bandara Newcastle dan Quayside.

Baca Juga

Selain itu, ia dikabarkan cukup berhati-hati untuk menentukan masa depan kliennya, karena dirinya tidak ingin Benjamin Sesko kekurangan menit bermain di usianya yang muda.

Sedangkan kliennya bisa saja mendapatkan menit bermain lebih banyak ketika di Newcastle, ketimbang harus bersaing dengan Bruno Fernandes ataupun Marcus Rashford.


2. Man United Serius Dekati Benjamin Sesko

Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

Meski percaya masih akan bisa diperkuat Cristiano Ronaldo pada musim 2022/2023 mendatang namun raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tetap punya rencana cadangan apabila kemungkinan terburuk jadi nyata.

Kini mereka siap untuk mendatangkan salah satu striker muda paling berbakat di Eropa dalam diri Benjamin Sesko pada bursa transfer musim panas kali ini.

Info soal ketertarikan United pada Sesko dibocorkan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, pada Senin (25/07/22) ini.

Memang belum ada tawaran konkrit yang dilayangkan ke alamat Red Bull Salzburg selaku klub pemilik sang wonderkid 19 tahun namun pergerakan bisa terjadi kapan saja.

Manchester United sepertinya tidak bisa berlama-lama dalam menimbang opsi sebelum mengirim proposal resmi untuk Benjamin Sesko karena mereka tidak sendirian.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Antisipasi Ronaldo Pergi, Man United Serius Dekati 'Monster' dari Slovenia Ini

Bursa TransferManchester UnitedNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBenjamin Sesko

Berita Terkini