x

Liga Inggris: 3 Bintang Manchester United yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Antony

Kamis, 28 Juli 2022 17:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang bakal jadi korban dan tersingkir dari skuat usai kedatangan Antony di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang berpotensi jadi korban dan tersingkir dari skuat usai kedatangan Antony di bursa transfer musim panas ini.

Jelang kompetisi Liga Inggris musim 22/23 bergulir, Manchester United memang dikabarkan bakal mendatangkan penyerang baru untuk mengisi lini depannya.

Baca Juga

Pasalnya, The Red Devils kehilangan beberapa pemain, seperti Edinson Cavani yang hengkang dengan status bebas transfer dan Mason Greenwood yang tak akan bisa bermain lagi.

Selain itu, Cristiano Ronaldo sendiri kabarnya ingin hengkang, meskipun sudah tiba di pusat pelatihan Manchester United di Carrington beberapa waktu lalu.

Dari sekian banyak nama yang muncul, bintang Ajax Amsterdam yakni Antony jadi buruan paling serius dan sangat diidamkan kubu Manchester United.

Baca Juga

Akan tetapi seperti dilansir Express, Ajax Amsterdam kabarnya tak akan melepas Antony, lantaran banyak kehilangan pemain kunci di bursa transfer musim panas 2022.

Dengan catatan delapan gol dan empat assist dari 23 pertandingan Liga Belanda, tak heran jika bintang timnas Brasil ini akan jadi pemain penting untuk Manchester United di Liga Inggris nanti.

Meski sempat menolak untuk melepas Antony, namun belakangan pihak Ajax Amsterdam sedikit melunak dan dikabarkan mau menurunkan harga jual sang pemain kepada Manchester United.

Baca Juga

Walau belum ada keterangan resmi dari Manchester United apakah bakal tetap mengejar Antony atau tidak, namun sikap Erik ten Hag yang sangat ingin mendatangkan mantan anak asuhnya itu bisa membuat manajemen The Red Devils siap hamburkan uang lagi demi sang pemain.

Andai Antony benar resmi hengkang ke Manchester United, maka akan ada sejumlah pemain yang berpotensi jadi korban dan bisa hilang dari starting line up musim depan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Anthony Elanga

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Nama pertama adalah Anthony Elanga, pemain berusia 20 tahun ini memang sempat jadi tumpuan Manchester United di sisi sayap sebelah kanan.

Dengan minimnya opsi sayap kanan usai ditinggal Mason Greenwood dan menjual Daniel James, membuat Manchester United terpaksa memainkan Anthony Elanga.

Baca Juga

Total dalam semusim, Anthony Elanga mampu bermain sebanyak 21 pertandingan di Liga Inggris dengan torehan dua gol serta dua assists.

Meski terbilang cukup impresif, namun dengan kedatangan Antony nanti tampaknya posisi winger kanan sudah dipastikan bakal ditempati sang rekrutan anyar.

Apalagi Antony punya statistik gol jauh lebih baik ketimbang Anthony Elanga sebagai seorang winger.

Baca Juga

Tercatat dari 23 laga musim lalu, Antony sukses mencetak 8 gol dan memberikan 4 assists di ajang Eredivisie.

Jadon Sancho
Berikutnya ada Jadon Sancho. Meski posisinya berbeda dengan Antony, namun Jadon Sancho berpotensi kalah saing dan hilang dari daftar starting andai gagal tunjukan performa impresif.

Selain bermain di sektor sayap kanan, dilansir dari laman Transfermarkt diketahui bahwa Antony juga bisa ditempatkan sebagai winger kiri.

Baca Juga

Itu artinya posisi Jadon Sancho bisa terancam dengan kehadiran Antony. Apalagi statistik permainan Antony jauh lebih baik ketimbang Sancho yang dibeli Manchester United dengan harga sangat fantastis.

Diboyong dengan mahar mencapai 85 juta euro dari Borussia Dortmund pada 2021 lalu, namun performa Jadon Sancho sangat jauh dari kata memuaskan dengan hanya catatkan 5 gol dan 3 assists dari 37 pertandingan di semua ajang.


2. Marcus Rashford

Aksi Marcus Rashford dan Adama Traore di laga Liga Inggris Manchester United vs Wolves.

Terakhir adalah Marcus Rashford. Pemain serba bisa ini juga berpotensi hilang dari daftar starting line up Manchester United usai kedatangan Antony.

Pasalnya, di musim lalu saja Marcus Rashford sempat tersingkir oleh Jadon Sancho untuk menempati pos winger kiri, sementara di sayap kanan nama Anthony Elanga lebih sering dipercaya tampil sejak awal laga.

Baca Juga

Satu-satunya posisi yang bisa dimainkan Marcus Rashford adalah striker.

Akan tetapi dengan kembalinya Anthony Martial ditambah taktik Erik ten Hag yang memainkan satu penyerang plus dua winger, sangat kecil peluang Marcus Rashford berada dalam formasi Manchester United

Ditambah cedera panjang yang sempat ia derita, membuat Marcus Rashford tampaknya harus bersabar untuk bisa catatkan menit bermain bersama Manchester United di Liga Inggris musim depan.

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga Primer InggrisLiga InggrisOne FootballAntony dos Santos

Berita Terkini