x

Terungkap! Christian Eriksen Blak-blakan Bongkar Alasan Mau ke Manchester United

Rabu, 27 Juli 2022 11:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Christian Eriksen buka-bukaan soal alasannya bergabung dengan klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Manchester United, yakni Christian Eriksen buka-bukaan terkait alasannya menerima tawaran dari klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Christian Eriksen mengakui bahwa kedatangan sosok Erik ten Hag menjadi penentu keputusannya untuk berseragam Setan Merah.

Baca Juga

Christian Eriksen sendiri merupakan salah pemain yang cukup paling banyak dicari pada bursa transfer musim panas kali ini.

Banyak klub bahkan tertarik meminang sang playmaker setelah ia berhasil kembali ke sepak bola bersama Brentford.

Dilansir dari MUTV, ketika ditanyai mengapa Chrstian Eriksen melabuhkan hatinya ke Manchester United, ia memang jujur menjawab ada unsur Erik ten Hag di dalamnya.

Baca Juga

“Ya, pelatih memiliki peran yang besar dalam keputusan saya bergabung dengan klub ini, ujar Christian Eriksen kepada MUTV.

Menurut Eriksen, Erik ten Hag berhasil meyakinkannya untuk bergabung dengan Manchester United. Ia juga menilai proyek yang sedang dibangun sang manajer sangat lah menguntungkan untuk ke depannya.

Ia juga mengatakan bahwa kedatangannya ke Manchester United adalah juga untuk terus bermain bola dan tidak hanya sekedar mengenakan logo klub di dadanya.

Baca Juga

“Saya datang ke klub ini untuk bermain sepak bola, saya tidak sekedar datang untuk mengenakan logo klub ini, tetapi saya datang di sini untuk bermain,” tutur Eriksen.

“Saya berbicara dengan manajer dan ia menjelaskan proyek sepak bolanya dan proyek itu sangat ideal bagi saya. Itulah mengapa saya memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United,” tambah Eriksen.


1. Eriksen Datang, Lini Tengah Tenang

Christian Eriksen buka-bukaan soal alasannya bergabung dengan klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Manchester United dapat dikatakan memang sedang membutuhkan seorang deep-lying playmaker. Kedatangan Eriksen seakan menjadi angin segar untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Namun, hal terbalik justru ditunjukkan Erikseen kala ia membela Ajax Amsterdam, Inter Milan, Tottenham Hotspur, hingga Brentford.

Baca Juga

Eriksen justru cenderung lebih sering tampil menyerang daripada menjadi deep-lying playmaker sesuai kebutuhan Manchester United.

Salah satu alasan mengapa para penggemar ingin mendorogn gelandang serang itu lebih baik bertahan adalah karena kebutuhan akan permainan Manchester United.

Selain itu, para penggemar The Reds Devils juga tampak frustasi karena transfer Frenkie de Jong yang masih belum menemui titik temu.

Baca Juga

Alasan lain yang tak kalah penting adalah keinginan para penggemar yang ingin Manchester United menampilkan sepak bola menyerang.

Kendati demikian, pendekatan filosofi sepak bola menyerang tidak bisa sembarangan sekalipun dinakhodai Erik ten Hag.

Ten Hag sendiri dirasa tidak akan memainkan Bruno Fernandes, Donny van de Beek, dan Christian Eriksen secara bersamaan di lini tengah.

Baca Juga

Selain itu, Eriksen yang dianggap serba bisa juga dapat menjadi aset bagi Manchester United. Hal tersebut mengingat peran Eriksen yang dapat berada di posisi kiri maupun kanan.


2. Erik ten Hag dan Keindahan Permainannya

Manchester United, berhasil mencetak gol menakjubkan kala melakoni laga pramusim mereka melawan Crystal Palace, Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo.

Di sisi lain, raksasa Liga Inggris, Manchester United, berhasil mencetak gol menakjubkan kala melakoni laga pramusim mereka melawan Crystal Palace, Selasa (19/07/22).

Manchester United kembali melanjutkan laga pramusim mereka dalam mempersiapkan diri untuk menatap musim kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Terbaru, Manchester United baru saja melakoni laga pramusim mereka melawan Crystal Palace. Pada pertandingan tersebut Setan Merah berhasil meraih kemenangan 3-1.

Bahkan, Manchester United mampu menunjukkan permainan yang menakjubkan. Terlebih kala kedua Manchester United tercipta.

Memanfaatkan build up dari lini belakang pertahanan yang kemudian berhasil mendarat di kaki Anthony Martial, kemudian Jadon Sancho, Van de Beek turut merangsek dan mengelabuhi kiper untuk kemudian dijebloskan oleh Marcus Rashford.

Baca Selengkapnya: Kedatangan Eriksen Bisa Jadi Solusi dari Masalah Kronis Lini Tengah Manchester United

Manchester UnitedChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini