x

Liga Inggris: Diincar Manchester United, Pelatih Ajax Pasrah Jika Kehilangan Mesin Golnya

Rabu, 27 Juli 2022 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, buka suara mengenai potensi hengkangnya Antony ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United musim panas ini.

Demi ambisi kembali ke jalur juara Liga Inggris, klub Manchester United dikabarkan tengah gencar-gencarnya mengincar Antony dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga ekonomis sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar 269 miliar rupiah.

Kehadiran eks pemain Feyenoord itu bakal memberikan persaingan yang lebih ketat kepada bek kiri Manchester United lainnya, Luke Shaw dan Alex Telles.

Baca Juga

Nama kedua adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain bisa memberi persaingan bagi Bruno Fernandes yang nyaris tak tergantikan sejak kedatangannya.

Nama ketiga adalah Lisandro Martinez yang masih hangat didatangkan dari Ajax Amsterdam. Bek asal Argentina ini merupakan pemain yang serba bisa yang jelas bakal berguna bagi Man United.

Meski demikian, Setan Merah tengah berusaha menggembosi kekuatan Ajax Amsterdam. Tak cukup hanya memboyong Martinez, MU masih berusaha memboyong Antony.

Baca Juga

Oleh karena ketertarikan Manchester United terhadap Antony itu, pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, sampai angkat bicara.


1. Pelatih Ajax Benarkan Kabar Man United Minati Antony

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Alfred Schreuder mengakui Antony bisa saja angkat koper dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini.

Semasa menangani Ajax Amsterdam, Erik ten Hag adalah orang yang mendatangkan Antony. Sekali lagi, pelatih asal Belanda itu juga ingin mendatangkan pria asal Brazil itu ke Manchester United.

Baca Juga

Selain Antony, Manchester United juga tengah berusaha mengamankan Frenkie de Jong dari Barcelona kendati saga transfer tersebut belum menemui titik terang.

Sejatinya, Jadon Sancho menempati posisi penyerang sayap kanan, yang juga merupakan posisi asli Antony, pada tur pramusim kali ini.

Meski demikian, Ten Hag juga bersikeras menginginkan Antony agar bisa segera berseragam Manchester United.

Baca Juga

Antony merupakan pemain kunci Ajax Amsterdam dalam memenangi Liga Belanda musim lalu. Pria asal Brasil itu mencetak 12 gol dan menyumbang 10 assist dalam 32 penampilannya.

Akhirnya, setelah isu ketertarikan Man United terhadap Antony menjadi buah bibir di dunia jagat maya, pelatih Ajax, Alfred Schreuder, memberikan tanggapan usai ditanyai mengenai kemungkinan hengkangnya Antony.

“Tidak, tidak. Kami telah menjual sejumlah pemain dan saya berharap tidak ada pemain lain yang pergi. Kami berbicara setiap hari. Akan sangat buruk bagi kami jika kami kehilangan pemain inti lainnya,” jawab Schreuder.

Baca Juga

Namun, Schreuder sempat ditanyai lagi pada Selasa malam waktu setempat dan sang pelatih tetap memberikan jawaban.

“Kami berasumsi bahwa kami dapat mempertahankan skuad ini bersama-sama. Akan tetapi, saya tahu dan semua orang tahu bahwa dalam sepak bola semua bisa terjadi”.

Jawaban ini juga seolah-olah memberikan jawaban bahwa kepergian Antony ke Manchester United bisa saja terjadi. Namun, pastinya Manchester United harus menebus sang pemain dengan harga yang mahal.


2. Man United Harus Bayar Mahal untuk Antony

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Ajax Amsterdam dikabarkan labeli Antony dengan harga tak masuk akal agar klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berhenti menggembosi skuadnya.

Manchester United sebenarnya baru saja memboyong Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pada hari Minggu (17/07/22) malam WIB.

Bek berusia 24 tahun tersebut akan terikat kontrak bersama Manchester United selama lima tahun dengan biaya transfer di angka 46,8 juta poundsterling ditambah 8,5 juta poundsterling.

Sebelumnya, memang bek serba bisa ini diperebutkan oleh banyak klub, sebut saja Arsenal yang turut mengincarnya, selain Manchester United.

Lisandro Martinez sendiri menunjukkan penampilan yang impresif selama berseragam Ajax. Bergabung bersama de Godenzonen 2019 lalu, bek bertinggi 175 cm itu tak butuh waktu lama untuk bisa nyetel dengan permainan.


Baca selengkapnya: Kesal Pemainnya Dibajak Man United Lagi, Ajax Labeli Antony dengan Harga Tak Masuk Akal

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamLiga Primer InggrisLiga InggrisAntony dos Santos

Berita Terkini