x

Hasil Liga 1 Arema FC vs PSIS Semarang: Gol Telat Sergio Silva Jadi Penentu Kemenangan Tuan Rumah

Sabtu, 30 Juli 2022 20:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 2022/23 antara Arema FC vs PSIS Semarang, pada Sabtu (30/07/22), di mana tuan rumah berhasil menang comeback.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 2022/23 antara Arema FC vs PSIS Semarang, pada Sabtu (30/07/22), di mana tuan rumah berhasil comeback lewat kemenangan dramatis. 

Matchday putaran kedua Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Arema FC vs PSIS tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (30/07/22) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga

Arema FC yang menjamu PSIS Semarang, memliki misi untuk meraih kemenangan, setelah pada putaran pertama harus dicukur oleh Borneo FC.

Pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-0 tersebut, membuat Singo Edan harus berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Sejak dimulainya peluit babak pertama dimulai, pertandingan antara Arema FC vs PSIS Semarang berlangsung sengit, pasalnya kedua tim saling berbalas serangan.

Baca Juga

Namun, Singo Edan yang bertindak sebagai tuan rumah, mampu mebuka peluang terlebih dahulu pada menit 7, melalui tembakan dari Abel Isa Camara.

Namun, sayang pemain kelahiran Bissau, Guinea pada 6 Januari 1990 itu tidak bisa mengarahkan bola ke gawang PSIS yang dijaga oleh Ray Redondo.

Bahkan hingga pertandingan berjalan selama 10 menit, Arema masih mengurung pertahanan dari Mahesa Jenar.

Baca Juga

Tidak mau terus ditekan, PSIS Semarang mencoba keluar, dan pada menit ke-24 Taise Marukawa gagal memaksimalkan umpan dari Fredyan Wahyu menjadi gol.

Hasil pertandingan dengan skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, antara Arema vs PSIS dalam putaran kedua Liga 1 Indonesia.


1. Babak Kedua

Dendi Santoso dalam laga Liga 1 Arema FC vs PSIS Semarang.

Jalannya pertandingan babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Namun pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, langsung memasukan dua pemain baru.

Mereka adalah Ahmad Syiha Buddin yang menggantikan Wahyu Prasetyo, serta Guntur Triaji yang digantikan oleh Reza Irfana.

Baca Juga

Memasuki menit ke-45, Mahesa Jenar sebagai tim tamu langsung mengurung, dan memborbardir pertahanan dari Arema FC.

Apalagi dengan masuknya Hari Nur Yulianto pada menit 66, membuat daya gedor dari anak asuh Sergio Alexandre menambah.

Alhasil, PSIS mampu unggul lebih dulu melalui sumbangan gol dari Taisei Marukawa, mantan pemain Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Pemain asal Jepang itu mampu membobol gawang Adilson Maringa, memanfaatkan umpan dari Frendi Saputra.

Tak berselang lama, anak asuh Eduardo Almeida mampu menyamakan kedudukan 1-1, melalui gol dari pemain yang baru masuk pada babak kedua, Ilham Udin Armaiyn

Bahkan di akhir pertandingan, Sergio Silva mampu mencetak gol, memanfaatkan umpan dari John Alfarizi pada menit 97, Arema berbalik unggul menjadi 2-1.

Baca Juga

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai, Arema FC berhasil memetic kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 2-1, pada putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia.

Hal tersebut membuat Arema untuk sementara ini berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1, sedangkan PSIS harus puas berada di peringkat 13.


2. Catatan Laga Arema vs PSIS

Pemain Arema FC, Adam Alis, dalam perebutan bola dengan pemain PSIS Semarang.

Susunan Pemain 

Arema FC (4-3-3)

Pemain: Adilson Maringa; Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Alfarizi; Jayus Hariono, Evan Dimas, Adam Alis; Dendi Santoso, Gian Zola; Abel Issa Camara.

Cadangan: Ilham Udin Armaiyn, Muhammad Rafli, Irsyad Maulana, Hanis Sagara, Dedik Setiawan, Arkhan Fikri, Hamzah Rivaldi, Hasim Kipuw, Andik Rendika, Teguh Amirudin.

Pelatih: Eduardo Almeida

PSIS Semarang (4-2-3-1)

Pemain: Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Alfeandra Dewangga, Delfin Rumbino, Guntur Triaji, Jonathan Cantillana; Wawan Febrianto, Fernando, Taisei Marukawa.

Cadangan: Wahyu Tri Nugroho, Ahmad Syiha Buddin, Reza Irfana, Oktafianus Fernando, Hari Nur, Rachmad Hidayat, Eduardus Aditya, Andreas Crismanto, Riyan Ardiansyah, Aqsha Saniskara.

Pelatih: Sergio Alexandre

PSIS SemarangIlham Udin ArmaiynHasil PertandinganLiga IndonesiaArema FCSergio SilvaTaisei MarukawaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini