x

Hasil Liga 1 Persib Bandung vs Madura United: Sempat Unggul, Maung Bandung Dipermalukan Tamu

Sabtu, 30 Juli 2022 17:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung saat menghadapi Madura United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/23 antara Persib Bandung vs Madura United pada hari Sabtu (30/07/22).

Persib Bandung harus menghadapi lawan sulit di pekan kedua Liga 1 musim 2022/23 dengan menghadapi Madura United. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga

Sejak awal laga, Madura United dan Persib Bandung saling melakukan pergerakan ke arah kotak penalti lawan.

Kendati demikian, di awal-awal pertandingan belum ada pelyang emas yang didapat baik oleh Laskar Sape Kerrab maupun Maung Bandung.

Satu peluang perdana didapat oleh Persib Bandung pada menit ke-12 dari tembakan Ezra Walian yang masih mampu ditangkap kiper Madura United, Rendy Oscario.

Baca Juga

Madura United kemudian segera membalas melalui peluang Esteban Vizcarra memanfaatkan umpan Lulinha yang masih menyamping di sisi gawang Persib yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Persib Bandung kemudian mampu mencetak gol perdana pafa menit ke-17 melalui tembakan keras David Da Silva yang gagal dibendung oleh Rendy Oscario dan membobol gawang Madura United hasil umpan Frets Butuan.

Persib Bandung saat menghadapi Madura United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Madura United kemudian mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-31 melalui Fachrudin Aryanto yang mampu diamankan kiper Fitrul Dwi Rustapa dan membentur mistar gawang.

Baca Juga

Jelang babak pertama usai, Madura United mendapatkan tendangan bebas usai Lulinha diganjal oleh gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani. Sayangnya, tembakan Hugo Gomes hanya menyamping.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib Bandung 1-0 atas Madura United di pertandingan pekan kedua Liga 1 musim 2022/2023. Gol dicetak Maung Bandung dari kaki David Da Silva.


1. Babak Kedua

Persib Bandung saat menghadapi Madura United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Madura United kemudian mencoba menekan lebih dulu di babak kedua, dengan beberapa kali melakukan serangan melalui penyerang asal Brasil, Paulo Henrique.

Namun demikian, Persib Bandung kemudian menciptakan peluang dari tendangan sudut Marc Klok yang masih bisa ditangkal oleh pertahanan Madura United.

Baca Juga

Persib Bandung pun kembali mendapatkan peluang melalui umpan Erwin Ramdani yang masih mengarah lurus ke kiper Madura United, Rendy Oscario.

Madura United kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui Lulinha pada menit ke-59 memanfaatkan bola muntah tembakan Malik Risaldi.

Bola muntah hasil tepisan kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa mampu dimanfaatkan pemain tengah Brasil tersebut.

Baca Juga

Madura United kembali mencetak gol hanya berselang delapan menit ketika serangan balik kreasi Esteban Vizcarra mampu dimanfaatkan oleh Pedro Henrique untuk mengecoh kiper Fitrul Dwi Rustapa pada menit ke-68.

Persib Bandung kemudian mencoba membalas dengan satu serangan dari Bayu Fiqri yang kemudian mampu ditepis oleh kiper Madura United, Rendy Oscario.

Maung Bandung semakin terbenam, manakala sang kiper, Fitrul Dwi Rustapa melakukan pelanggaran pada gelandang Madura United, Lulinha di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

Baca Juga

Setelah sempat dianulir wasit di tendangan pertama, Hugo Gomes sebagai eksekutor mampu mengeksekusi penalti ke gawang Persib Bandung yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa pada menit ke-82.

Hingga akhir pertandingan, keunggulan Persib Bandung 3-1 atas Madura United tidak berubah.


2. Catatan Laga Persib vs Madura

Persib Bandung saat menghadapi Madura United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Dengan hasil ini, Madura United menempati posisi pertama klasemen sementara Liga 1 dengan keunggulan selisih gol dari PSM Makassar yang juga meraih enam poin dari dua pertandingan.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul; Bayu Fiqri, Kuipers, Irianto, Sato; Erwin, Klok, Robi; Walian, Da Silva, Frets

Madura United (4-5-1): Rendy; Doddy, Cleberson, Fachrudin, Reva; Lulinha, Ricki, Vizcarra, Gomes, Malik; Henrique

Persib BandungMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini