x

Persib Bandung vs Madura United, Eks Bomber Ajax: Maung Bandung Bukan Barito!

Jumat, 29 Juli 2022 15:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, sudah siap tempur untuk menghadapi Madura United pada pertandingan kandang Liga 1

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, sudah siap tempur untuk menghadapi Madura United pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Menurut Ezra, kondisi kebugaran saat ini sudah semakin membaik dan bisa berlatih kembali bersama skuad Maung Bandung, setelah sempat mengalami cedera dan absen pada pertandingan perdana menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

Baca Juga

Ezra menambahkan meski sempat absen karena mengalami cedera, tetapi fisiknya sudah siap untuk melakoni pertandingan. Pasalnya, sebelumnya dia tetap menjalankan program bersama fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

"Kondisi saya cukup bagus, karena selama sekitar dua pekan ke belakang juga saya selalu berlatih mandiri di gym," kata Ezra Walian setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (28/07/22).

"Jadi kondisi saya bagus, bersama Beni (physio) juga saya terus berlatih. Jadi saya senang bisa kembali," ucap jebolan Ajax Amsterdam ini.

Baca Juga

Ezra menambahkan, tidak menemui kesulitan beradaptasi dengan komposisi tim Persib saat ini yang dihuni beberapa pemain anyar baik lokal maupun asing.

Menurutnya, dia bersama rekan-rekannya di skuad Maung Bandung sudah menjalani persiapan dan pramusim yang panjang sehingga sudah mengenal karakter permainan satu sama lain.

Sebagai informasi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Ezra Walian bersama rekan-rekannya tampil pada Turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Pada Turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Persib tampil dalam empat pertandingan, tiga laga di babak penyisihan Grup dan satu laga di babak 8 besar.

"Saya sudah mengenal pemain karena menjalani masa pramusim yang panjang. Jadi ini tidak baru bagi saya dan saya sudah mengenai pemain baru. Jadi semuanya baik-baik saja," jelas Ezra Walian.


1. Persib Bandung Bukan Barito

Persib Bandung menggelar doa bersama menjelang Liga 1 2022-2023 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22).

Pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuad Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin, setelah laga menghadapi Bhayangkara FC berakhir imbang 2-2.

Sedangkan Madura United, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 8-0 atas Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (23/07/22).

Baca Juga

Menurut Ezra Walian, kemenangan yang didapat Madura United pada pertandingan perdana memang cukup besar skor akhirnya. Namun, kali ini tim berjuluk Sappe Kerab akan menghadapi lawan yang berbeda.

Selain itu, Madura United akan melakoni pertandingan tandang dan tampil dihadapan ribuan Bobotoh. Sehingga, skor besar di laga sebelumnya belum tentu bakal terulang kembali.

"Mereka menang telak tapi kami lawan yang berbeda. Jadi tentunya mereka meski mereka mencetak banyak gol tetapi belum tentu di hari Sabtu nanti bisa mencetak banyak gol lagi," ucap Ezra Walian.

Baca Juga

Sementara itu, Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung, akan menyiapkan sebanyak 28 ribu tiket untuk laga kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tiket pertandingan tersebut bakal dijual secara online melalui website persib.co.id, PERSIBapps dan loket.com. 

Kemudian, sistem pembelian satu tiket untuk satu NIK/KTP pun tetap diberlakukan, karena sistem tersebut akan terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga

Penjualan tiket secara online dilakukan oleh Panpel Persib, sebagai upaya menghindari melambungnya harga tiket yang dijual melalui calo dan mengantisipasi adanya pemalsuan. 

Teddy menuturkan, penonton atau Bobotoh yang sudah membeli tiket, akan mendapatkan bukti pembelian melalui email atau WhatsApp. Kemudian, e-tiket tersebut harus ditukarkan terlebih dahulu sebelum pertandingan "Penukaran tiket tetap dilakukan hari H, untuk meminimalkan orang memalsukan tiket fisiknya," ujar Teddy.


2. Prediksi Liga 1 Persib vs Madura United

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Madura United (BRI Liga 1).

Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib Bandung kontra Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/22), pukul 15.30 WIB.

Pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 ini, dipastikan bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya Persib yang bermain sebagai tuan rumah pasti bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh di hadapan pendukungnya.

Madura United yang bermain sebagai tim tamu, dipastikan tidak ingin kalah, pasalnya mereka ingin melanjutkan tren positif meraih kemenangan.

Apalagi, Madura United memiliki modal yang sangat bagus, pasalnya pada pertandingan perdana  Liga 1 musim 2022/2023, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 8-0 atas Barito Putera.

Sedangkan tim Persib Bandung, pada pertandingan sebelumnya di Liga 1, hanya mampu meraih satu poin, setelah bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1 Persib vs Madura United: Dihantui Kemenangan Besar Tim Tamu

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini