x

Debut di Liga 1 Bersama Persib, Pemain Timnas Filipina Rasakan Atmosfer Luar Biasa

Kamis, 28 Juli 2022 16:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Timnas Filipna, Daisuke Sato menjalani debutnya bersama Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/07/22).

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Daisuke Sato, mengungkapkan merasakan hal luar biasa saat menjalani debut di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Menurut pemain asal Filipina ini, atmosfer pertandingan perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/22), sangat luar biasa.

Baca Juga

Pasalnya, pada pertandingan tersebut ribuan Bobotoh memadati tribun stadion Wibawa Mukti, padahal dalam laga Liga 1 itu skuat Persib Bandung bertindak sebagai tim tamu.

Kehadiran ribuan Bobotoh di Stadion Wibawa Mukti, menurut Daisuke Sato menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, sehingga dia bersama rekan-rekannya berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Perasaan yang luar biasa, saya juga merasakan atmosfer luar biasa. Terima kasih banyak untuk Bobotoh untuk atmosfer yang luar biasa dan kalian memberikan segalanya bagi saya," kata Daisuke Sato.

Baca Juga

Bek Timnas Filipina ini menuturkan, meski sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, namun hasil akhir tidak sesuai dengan harapan, lantaran skuat Maung Bandung dan Bhayangkara FC harus berbagi poin setelah laga berakhir imbang 2-2.

Sebagai informasi, pada pertandingan Liga 1 tersebut, Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Youssef Ezzejjari saat memasuki menit 38. Kemudian berhasil disamakan oleh Rachmat Irianto menit 42. 

Persib mampu unggul atas Bhayangkara FC 1-2, saat memasuki babak kedua tepatnya di menit 48, melalui gol indah yang dicetak oleh Frets Butuan. 

Baca Juga

Hanya saja, kemenangan Persib harus sirna setelah Sani Rizki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, saat pertandingan memasuki menit ke-85. Gol ini tercipta via sundulan, memanfaatkan umpan bola tendangan bebas.

"Karena itu, saya juga berusaha menampilkan permainan terbaik di pertandingan. Sayangnya kami tidak mendapat tiga poin dan harus belajar dari pertandingan Liga 1 kemarin," jelas Daisuke Sato.


1. Pengalaman Berharga

Pemain Timnas Filipna, Daisuke Sato menjalani debutnya bersama Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/07/22).

Dari pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Daisuke Sato mengaku mendapat banyak pengalaman berharga.

Selain itu dia akan terus berusaha memperbaiki kekurangan yang ada dalam dirinya agar di laga selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

"Ada banyak hal positif diperlihatkan tapi ada pula hal negatif yang perlu diperbaiki," ungkap Daisuke Sato.

Tahun ini merupakan musim pertama bagi Daisuke Sato, berkarier di Liga 1. Meski, demikian pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini mengaku tidak menemui kendala dalam beradaptasi.

Menurutnya, sebagai pesepakbola profesional adaptasi bukan sebagai halangan, sehingga bermain di klub dan negara manapun dia selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Tidak ada yang perlu dikomentari, sepak bola di manapun sama saja. Jadi adaptasi tidak perlu dijadikan alasan,"ungkap Daisuke Sato.

"Baik itu cuaca maupun orang-orangnya. Sepakbola adalah sepak bola dan di setiap negara sama saja," jelas pemain berusia 27 tahun ini.


2. Fokus Laga Kedua

Persib Bandung akan menjamu Madura United pada lanjutan Liga 1, Sabtu (30/07/22)

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, skuat Maung Bandung langsung fokus mempersiapkan diri untuk laga kandang perdana di Liga 1 2022/2023 menghadapi Madura United.

Pertandingan menghadapi tim berjuluk Laskar Sappe Kerab, rencananya bakal berlangsung pada Sabtu (30/07/22) dan kick-off akan digelar pada pukul 16.00 WIB.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung, akan menyiapkan sebanyak 28 ribu tiket untuk laga Liga 1 menghadapi Madura United, dari kapasitas Stadion GBLA 38 ribu.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tiket pertandingan tersebut bakal dijual secara online website https://persib.co.id/, PERSIBapps dan loket.com

Kemudian, sistem pembelian satu tiket untuk satu NIK/KTP pun tetap diberlakukan, karena sistem tersebut akan terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Peduli Lindungi.

Penjualan tiket secara online dilakukan oleh Panpel Persib, sebagai upaya menghindari melambungnya harga tiket yang dijual melalui calo dan mengantisipasi adanya pemalsuan. 

"Penjualan tiket baru akan kita lakukan setelah perizinan keluar, sekarang izin laga Liga 1  tersebut belum (keluar). Penjualan tiket sekitar 28 ribu," kata Teddy Tjahjono, Selasa (27/07/22) malam.

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Liga 1 2022-2023Daisuke Sato

Berita Terkini