x

Kubur Mimpi Indah Persib Bandung, Tangisan Sani Rizki Warnai Gol Penyeimbang Bhayangkara FC

Senin, 25 Juli 2022 19:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Tangisan Sani Rizki turut mewarnai kesuksesan Bhayangkara FC menahan imbang Persib Bandung dalam laga perdana di Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Tangisan Sani Rizki turut mewarnai kesuksesan Bhayangkara FC menahan imbang Persib Bandung dalam laga perdana di Liga 1 2022/2023.

Diketahui bahwa Persib Bandung hampir saja merengkuh tiga poin andai Sani Rizki sebagai pemain pengganti gagal mencetak gol di pengujung pertandingan.

Baca Juga

Sejak awal pertandingan, Bhayangkara FC memasukkan beberapa pemain anyar seperti Youness Mokhtar, Youssef Ezzejjari dan Adam Najem.

Selain itu, Persib Bandung juga tak ingin kalah dengan memasang Rachmat Irianto dan Daisuke Sato di babak pertama.

Berdasarkan hal itu, kedua tim yang sedang berduel itu terlihat seperti sedang meraba-raba formasi, sehingga bola tidak mengalir dengan lancar.

Baca Juga

Kendati demikian Ezzejjari mampu memecah kebuntuan di menit ke-38 setelah memanfaatkan kesalahan pemain Persib Bandung.

Tak berselang lama, Rachmat Irianto berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-42 menjelang berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung langsung melakukan manuver dengan menggandakan gol 1-2 atas Bhayangkara Fc.

Baca Juga

Gol yang diciptakan oleh Butuan pada menit ke-48 itu membuat Persib Bandung unggul hingga menjelang akhir pertandingan.

Namun, Sani Rizki yang masuk pada menit ke-63 menggantikan Dendy justru menjadi mimpi buruk bagi skuad Robert Alberts karena ia mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85.


1. Tangisan Sani Rizki Bawa Bhayangkara Raih Hasil Imbang

Sani Rizki berselebrasi bersama rekannya di SEA Games 2019

Masuk sebagai pemain pengganti, Sani Rizki sukses mengubur mimpi indah Persib Bandung untuk mengamankan tiga poin di laga perdana Liga 1 2022/23.

Usai mencetak gol penyeimbang bagi Bhayangkara FC, pemain Timnas Indonesia berusia 24 tahun itu langsung menangis ketika melakukan selebrasi.

Baca Juga

Bagaimana tidak, gol yang berhasil dicetak pada menit-menit akhir pertandingan sekaligus menjadi penyelamat bagi Bhayangkara FC.

Gol tersebut terjadi usai ia mampu memanfaatkan umpan manja dari Hargianto dan diakhiri melalui sundulan yang cukup keras.

Bahkan, momen emosional usai Sani Rizki mencetak gol juga turut diabadikan melalui Twitter @indosiar.

Baca Juga

Sebelumnya, Sani Rizki juga pernah menjadi sosok mimpi buruk bagi Persib Bandung karena ia mampu membawa kemenangan bagi Bhayangkara FC.

Pertandingan itu terjadi laga Liga 1 musim lalu, Minggu (06/02/22). Sani Rizki menjadi satu-satunya pencetak gol waktu itu.

Bahkan, gol yang diciptakan oleh Sani Rizki juga terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga

Gol yang dilakukan oleh Sani Rizki terjadi secara spektakuler, karena ia berhasil menghalau bola dan mengakhiri dengan tendangan yang begitu keras.

Kini, Sani Rizki lagi-lagi menggagalkan Persib Bandung dalam meraih poin penuh ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC.


2. Rahasia Bhayangkara Gagalkan Kemenangan Persib

Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC

Bhayangkara FC berhasil menahan imbang Persib Bandung di laga perdana Liga 1, Minggu (24/07/22) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Kedua tim menyudahi laga dengan skor 2-2.  Bhayangkara FC terlebih dahulu mencetak gol lewat Youssef Ezzejjari ('37), tapi kemudian disamakan Persib lewat aksi Rachmad Irianto ('42). Skor 1-1 bertahan di babak pertama. 

Pada babak kedua, Persib Bandung berbalik unggul setelah Fretz Butuan cetak gol menit ke-48. Sayangnya, The Guardian bisa menyamakan skor lewat Sani Rizki Fauzi pada menit ke-85. 

Pelatih klub Liga 1, Bhayangkara FC, Widodo C. Putro memuji kerja keras dan mental pantang menyerah anak asuhnya. Dia juga bersyukur timnya tidak kalah melawan tim kuat seperti Persib.

Baca selengkapnya: Gagalkan Kemenangan Persib di Liga 1, Begini Rahasia Sukses Bhayangkara FC

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCSani Rizki FauziLiga 1 2022-2023

Berita Terkini