x

Persikabo 1973 vs Persebaya, Djadjang Nurdjaman Teringat Memori Manis di Persib Bandung

Selasa, 26 Juli 2022 17:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, yang kini menangani Persikabo 1973 di Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mendapatkan memori manis di laga awal Liga 1 2022-2023. Bahkan Djajang teringat memori saat masih di Persib Bandung, Senin (25/07/22).

Djadjang Nurdjaman memang mendapatkan hasil manis di laga perdana Liga 1 2022-2023. Bagaimana tidak Persikabo 1973 berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya. 

Baca Juga

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Persikabo 1973 berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Persikabo 1973 dicetak oleh Gustavo Henrique lewat titik putih pada menit 53.

Selepas kemenangan ini, Djajang Nurdjaman mengaku teringat kenangan manis. Kenangan tersebut dia dapat di sesi konferensi pers selepas laga di mana saat sesi konferensi pers musim ini sudah bisa dihadiri oleh pewarta. 

Hal ini tidak bisa dirasakan pada musim lalu karena memang situasi pandemi Covid-19 yang membuat konferensi pers dilakukan secara virtual. Bahkan dengan hadirnya kembali pewarta di sesi konferensi pers selepas laga, Djadjang Nurdjaman, teringat masa saat dia melatih di Persib Bandung.

Baca Juga

"Sudah lama saya tidak merasakan situasi seperti ini kembali kita preskon dengan ramai seperti ini serasa di Bandung dulu," ucap Djajang Nurdjaman.

"Biasanya kan cuma 1 atau 2 orang dan lewat zoom semoga bisa terus seperti ini," tambah pelatih yang kerap disapa Djanur ini.

Djanur memang sempat menjadi pelatih Persib Bandung pada periode 2012 hingga 2015. Sementara itu, terkait kemenangan Persikabo 1973 atas Persebaya Surabaya, Djanur mengaku sangat senang.

Selain kemenangan dan rahang tiga poin, Djanur menilai penampilan anak asuhnya di laga tadi bermain bagus.

"Tentu sebagai seorang muslim saya mengucap syukur kita bisa meraih kemenangan."

Baca Juga

"Selain kemenangan saya juga senang dengan penampilan pemain saya yang saya nilai tadi bermain sangat bagus," tambah Djanur.

Untuk itu, Djanur pun memberikan apresiasi terhadap pemainnya. Karena memang kemenangan ini berkat penampilan baik mereka. "Tentu saya mengapresiasi pemain saya yang bermain bagus malam ini," pungkas Djanur.


1. Persikabo 1973 Kian Pede Tatap Liga 1

Gustavo Tocantins (kiri), Djadjang Nurdjaman dan Renan Sgaria (kanan). Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Persikabo 1973 yang raih hasil manis di laga perdana Liga 1 Indonesia 22/23 dengan membungkam Persebaya, kian optimis dalam menyongsong kompetisi musim ini.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Senin (25/07/22) malam WIB, Persikabo 1973 sebagai tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Kemenangan di pekan pembuka Liga 1 musim ini pun langsung disambut bahagia oleh pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman. Sebab bagi Djajang, sejatinya laga perdana selalu sulit.

"Alhamdulillah pertandingan perdana biasanya sulit bagi sebuah tim mengarungi kompetisi, tapi kami bisa melewatinya dengan menghadapi tim legend (Persebaya)," ucap Djajang Nurdjaman.

"Di samping menang, kami juga bermain bagus, itu yang membuat saya senang," tambah pria yang kerap disapa Djanur ini.

Baca Juga

Djanur pun berharap kemenangan ini akan terus diraih oleh Persikabo 1973 di laga-laga berikutnya di kancah Liga 1.

"Mudah-mudahan kami bisa terus mendulang poin untuk bisa bersaing dengan tim lain," pungkasnya.

Sementara itu, terkait penampilan dua pemain asingnya, Lucas Gama dan Gustavo Tocantins, Djanur menilai kalau keduanya mampu memberikan kontribusi positif.

"Terutama Lucas Gama. Kalau Gustavo saya melihatnya belum maksimal meski dia mencetak gol, dia masih di bawah perform,"

Baca Juga

"Tapi Lucas (Gama) sudah oke, dia bisa pimpin pertahanan," tutur eks pelatih Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera tersebut.

Di laga Liga 1 berikutnya Persikabo 1973 akan menghadapi Dewa United FC. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (31/7) malam WIB.


2. Persebaya Puji Rekrutan Baru Persikabo 1973 di Liga 1

Pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

Jelang laga Liga 1 menghadapi Persikabo 1973, Persebaya Surabaya pantang menganggap remeh meski saat ini mereka ditinggal oleh bintang mereka Ciro Alves.

Persebaya Surabaya memang menantang Persikabo 1973 di laga perdana kompetisi BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Pasukan Bajul Ijo akan meladeni perlawanan Laskar Padjajaran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (25/07/22) malam ini.

Menghadapi Persikabo 1973, Persebaya Surabaya tetap memasang rambu waspada, meskipun saat ini mereka sudah tidak diperkuat Ciro Alves yang hengkang ke Persib Bandung.

Meski tanpa Ciro Alves, Persikabo 1973 dinilai tetap menjadi tim kuat. Hal ini diungkapkan langsung oleh palang pintu Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

Baca Selengkapnya: Tanpa Ciro Alves, Persebaya Puji Rekrutan Baru Persikabo 1973 di Liga 1 Musim Ini

PersikaboLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini