x

Liverpool vs Man City, The Reds Pakai Kegagalan Musim Lalu Sebagai Motivasi

Sabtu, 30 Juli 2022 17:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Menjelang Community Shield antara Liverpool vs Man City, manajer The Reds, Jurgen Klopp memakai kegagalan klub pada musim lalu sebagai motivasi bermain mereka.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga Community Shield antara Liverpool vs Man City manajer The Reds, Jurgen Klopp menyuruh anak asuhnya memakai kegagalan klub pada musim lalu sebagai motivasi mereka.

Menjelang laga Community Shield antara dua tim Liga Inggris, Liverpool vs Man City di King Power Stadium, Sabtu (30/07/22) malam nanti, Jurgen Klopp memberi lecutan kepada anak asuhnya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, pada musim lalu Liverpool harus mengalami kekecewaan yang teramat berat ketika mereka gagal merebut quadruple.

Bagaimana tidak, ketika Liverpool sudah mendapatkan dua gelar yakni Piala Carabao dan Piala FA, The Reds harus kehilangan dua trofi tersisanya untuk melengkapi torehan empat gelar pada tahun itu.

Padahal, Liverpool sudah berada di jalur emas dalam merebut dua trofi tersisa tersebut, yakni berada di peringkat kedua dengan selisih satu poin saja di pertandingan terakhir dan satunya berhasil melalu di final Liga Champions.

Baca Juga

Andai Dewi Fortuna sedang hinggap di Liverpool kala itu, bukan tidak mungkin torehan empat gelar itu akan terwujud.

Namun, ternyata takdir berkata lain, skuad asuhan Jurgen Klopp harus memupus itu. Atas kegagalann itu, Jurgen Klopp pun turut berkomentar untuk memacu semangat anak asuhnya sebelum Community Shield berlangsung.

“Kedua tim (Liverpool dan City) memainkan level yang sangat tinggi dan satu hal yang membuat perbedaan, seperti satu gol di final Liga Champions misalnya,” kata Klopp dilansir dari Times Live.

Baca Juga

“Itu bisa terjadi di akhir musim dengan penghitungan poin. Itu tidak membuat saya gila dan juga tidak membuat para pemain menjadi gila. Karena itu adalah bagian dari hasil. Kita bisa menggunakannya untuk menjadi lebih termotivasi,” tegas Klopp.

Kini, Jurgen Klopp dan anak asuhnya akan menghadapi partai penting dalam pembentukan mental mereka sebelum musim 2022/2023 bergulir. Ya, laga Liverpool vs Man City akan memberikan standar tersendiri bagi skuad mereka menjalani musim 2022/2023.


1. Klopp Yakin Bisa Permalukan Man City

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Sebelum Liga Inggris (Premier League) dimulai, penggemar sepak bola bakal disajikan duel bertajuk ‘big match’ antara Liverpool vs Man City dalam laga Community Shield.

Pertemuan kedua peraih gelar domestik Liga Inggris itu sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi striker anyar mereka, Erling Haaland (Man City) dan Darwin Nunez (Liverpool).

Baca Juga

Sejak kedatangan Erling Haaland ke Manchester City dan Darwin Nunez ke Liverpool, penikmat sepak bola berharap untuk segera menyaksikan aksi dari dua penyerang tersebut.

Kini, penantian untuk melihat aksi Haaland vs Nunez di atas lapangan hijau akan segera datang dan dengan waktu yang lebih cepat.

Kedua penyerang itu mendapatkan sorotan yang berbeda ketika masing-masing dari mereka melakoni debut bersama klub baru, mereka pun tidak peduli.

Baca Juga

Darwin Nunez yang lebih sering mendapatkan kritikan justru terus mendapat kepercayaan dari pelatih dan para pemain Liverpool yang lain.

Bahkan, Jurgen Klopp mengaku maklum dengan performa Nunez yang belum konsisten dan terus berencana untuk memberikannya kesempatan bermain.

Menatap laga ‘big match’ di Community Shield, Jurgen Klopp mengaku telah siap untuk menantikan perlawanan dari Manchester City.

Baca Juga

Bahkan, Jurgen Klopp dilaporkan telah mengirimkan ‘psy war’ menjelang kontra dengan jawara Liga Inggris musim lalu itu.


2. Liverpool Siapkan Pemain Andalan

Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah di laga pramusim kontra RB Leipzig (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Catatan menarik jelang partai Community Shield antara dua klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool vs Man City, di mana The Reds yang kerap apes berpotensi raih gelar juara berkat kehadiran tiga bintang ini.

Pada Sabtu (30/07/22) nanti, partai sengit Community Shield bakal tersaji dengan mempertemukan Liverpool kontra Man City, laga yang juga jadi tanda dimulainya gelaran Liga Inggris musim 22/23.

Duel akhir pekan ini jadi partai ulangan edisi 2019 silam, karena menyajikan dua finalis yang sama. Akan tetapi, pada waktu itu pertandingan digelar di Stadion Wembley, London.

Sementara duel Community Shield antara Liverpool vs Man City tahun ini, bakal berlangsung di Stadion King Power yang merupakan markas dari Leicester City.

Berkaca dari rekor pertemuan terakhir Liverpool vs Man City, The Reds sejatinya tidak terlalu perkasa saat menghadapi The Cityzens, termasuk kala bertanding di Community Shield.

Baca Selengkapnya: Sudah Mulai Lancaran ‘Psywar,’ Jurgen Klopp Isyaratkan Liverpool Bisa Permalukan Manchester City

LiverpoolManchester CityJurgen KloppCommunity ShieldLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini