x

Pemain-pemain yang Mulai Disingkirkan Mikel Arteta dan Diminta Pergi dari Arsenal Secara Halus

Minggu, 31 Juli 2022 22:08 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Pemain-pemain klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, ini tidak dibawa oleh pelatih Mikel Arteta untuk menjalani pertandingan pramusim.

Arsenal terus melakukan persiapan tim menyambut kompetisi Liga Inggris musim baru, dengan melakoni sejumlah pertandingan uji coba.

Baca Juga

Sejauh ini Arsenal sudah melakoni lima pertandingan bertajuk uji coba melawan tim-tim ternama, mulai dari ikut turnamen pramusim hingga pertandingan uji coba biasa.

Hasilnya cukup memuaskan. Arsenal berhasil menyapu bersih semua pertandingan pramusim sejauh ini dengan kemenangan.

Pertama melawan Nurnberg mereka menang 5-3, lalu menang 2-0 melawan Everton, menang 3-1 atas Orlando City, menang 4-0 atas Chelsea, dan terakhir menang 6-0 atas Sevilla.

Baca Juga

Performa impresif Arsenal di pramusim menjadi sinyal berbahaya bagi para tim-tim papan atas, untuk memperebutkan gelar juara dan bersaing di emapt besar.

Di pertandingan perdana Liga Inggris, Arsenal akan berhadapan dengan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, pada Sabtu(06/08/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Sayangnya ada tiga pemain yang tak bisa merasakan euforia penampilan apik Arsenal di pramusim, karena tidak masuk dalam skuad yang dibawa oleh pelatih Mike Arteta.

Sontak saja absennya tiga pemain ini menimbulkan spekulasi kalau mereka akan segera didepak oleh Arsenal sebelum bursa transfer ditutup. Siapa saja mereka?


1. Bernd Leno

Kiper klub Liga Inggris, Arsenal, Bernd Leno.

Bernd Leno masuk dalam daftar jual Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu bisa dilihat dimana ia jarang mendapat tempat utama di posisi sebagai kiper.

Dilansir dari Daily Mail, Bernd Leno selangkah lagi menuju Fulham. Hal ini menyusul langkah Arsenal yang dikabarkan menurunkan harga Bernd Leno menjadi 8 juta poundsterling.

Baca Juga

Lantaran terlalu tinggi, Fulham mencoba mendekati Kiper Barcelona Neto.

Apalagi, Neto merupakan satu dari tujuh pemain Barcelona yang bakal dilego dari Camp Nou.

Arsenal pun bergegas melihat situasi tersebut dan akhirnya bersedia menurunkan harga jual Bernd Leno.

Baca Juga

Sebelumnya, Fulham berhasil mendatangkan pemain sayap Shakhtar Donetsk Manor Solomon dengan kontrak hinggaJuni 2023.

Untuk diketahui, Bernd Leno memasuki 12 bulan terakhir kontraknya bersama Arsenal di Stadion Emirates.

Hector Bellerin

Musim 2021/22 kemarin, Bellerin dipinjamkan Arsenal ke Real Betis. Ia pun berhasil mengantar timnya menjuarai Copa del Rey.

Baca Juga

Bellerin sebenarnya ingin bertahan di Real Betis dan statusnya dipermanenkan. Namun, Arsenal menolak melepas sang bek kanan dengan harga murah.

Kini Bellerin telah kembali berlatih bersama Arsenal. Namun, bisa jadi musim panas ini ia akan berganti klub lagi.


2. Pabolo Mari

Ainsley Maitland-Niles

Paruh kedua musim 2021/22 kemarin, Arsenal meminjamkan Pablo Mari ke Udinese. Kini ia sudah kembali ke skuad The Gunners.

Sayangnya, Mari masih tak masuk dalam rencana Arteta. Apalagi Arsenal sudah kadung nyaman dengan duet Gabriel Magalhaes dan Ben White.

Meski demikian, hingga kini belum ada peminat yang serius menginginkan Pablo Mari, Arsenal pun kesulitan melepas sang bek.

Ainsley Maitland-Niles

Sama seperti beberapa pemain di atas, musim 2021/22 kemarin Maitland-Niles juga menjalani masa peminjaman. Pemain serba bisa itu dipinjamkan ke AS Roma sejak Januari 2022 lalu.

Maitland-Niles kini hanya berstatus surplus di skuad Arsenal. The Gunners pun siap melepasnya dengan harga cukup terjangkau pada musim panas ini.

Bursa TransferArsenalHector BellerinBernd LenoLiga InggrisTRIVIAOne Football

Berita Terkini