x

Liga 1: Bikin Kiper Borneo FC Terkapar, Pilar Asing Barito Putera Sambangi Angga Saputro

Minggu, 31 Juli 2022 16:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Kiper anyar Persebaya Surabaya Angga Saputra.

INDOSPORT.COM - Bikin kiper Borneo FC masuk rumah sakit, penggawa asing Barito Putera di Liga 1 2022-23, Rafinha langsung sambangi Angga Saputro di rumah sakit.

Cedera horor menimpa Angga Saputro saat Borneo FC melakoni partai tandang kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Sabtu (30/07/22) malam.

Baca Juga

Saat Barito Putera coba menyerang dan bola dikuasai Rafinha, kiper Angga Saputro maju untuk memotong bola, tetapi Rafinha tak bisa mengendalikan kecepatan larinya.

Alhasil, kaki Rafinha telak mengenai wajah Angga Saputro. Kiper Borneo FC itu pun terbaring kesakitan di lapangan hijau.

Takut terjadi hal yang tak diinginkan, penyelenggara langsung memboyong Angga Saputro ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga

Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Syifa Medika, Angga Saputro mendapatkan tiga jahitan di bagian dalam dan delapan jahitan di bagian luar. Kini ia dalam kondisi sadar.

"Hasil rontgen kepala dalam kondisi aman," tertulis dalam laman resmi Borneo FC.

Sebagai pemain yang menyebabkan Angga Saputro cedera, winger asing Barito Putera, Rafael Gomes Oliveira alias Rafinha lantas menjenguk kiper Borneo itu di rumah sakit.

Baca Juga

Saat itu, Angga Saputro sudah sadar dan mendapat luka jahitan di dagunya. Ia pun berpose bersama Rafinha, walau masih terbaring di salah satu bilik rumah sakit.


1. Doa untuk Kesembuhan Angga Saputro

Mantan penjaga gawang PS Tira Persikabo, Angga Saputra saat konferensi pers menjelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019).

Penggawa asing Barito Putera, Rafinha menyampaikan rasa duka atas cedera yang menimpa kiper Borneo FC, Angga Saputro, di laga pekan kedua kompetisi Liga 1 2022.

"Hari ini saya sedih karena teman saya mengalami kejadian malang ini dengan saya di pertandingan tadi malam," tulis Rafinha melalui unggahan di akun Instagram-nya.

Baca Juga

"Semoga kamu lekas sembuh brother Cecep, dan kita bertanding bersama lagi," lanjut Rafinha. Cecep adalah panggilan akrab untuk sang kiper, Angga Saputro.

Paska pertandingan, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic juga mengucapkan rasa penyesalannya pada Angga Saputro.

"Saya berharap dia bisa sembuh, tidak mengalami cedera parah, bisa kembali bermain nantinya," ucap Dejan Antonic.

Baca Juga

"Semoga cepat sembuh dan kembali lebih kuat. Saya harao ada recovery yang bagus, Tuhan memberkati," tambah pemain asing Barito lainnya, Renan Alves via Instagram.

Sebab, berkaca dari tragedi masa lalu, salah satu kiper Liga 1, Choirul Huda wafat setelah mengalami benturan di lapangan, ketika ia membela Persela Lamongan.

Beruntung, cedera yang menimpa Angga Saputro bisa ditangani dengan baik, dan ia dikonfirmasi akan pulih dalam waktu dekat.

Baca Juga

Barito Putera sendiri berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Borneo FC di Stadion Demang Lehman, dan kini naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2022.

Sementara Borneo FC yang sebelumnya bertengger di papan atas, pekan ini harus turun ke posisi keempat klasemen Liga 1.


2. Klasemen Sementara Liga 1 2022

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut adalah klasemen sementara BRI Liga 1 2022, update per hari Minggu (31/07/22) pagi. Barito Putera naik ke posisi sembilan, dan Borneo FC turun ke peringkat empat.

Madura United masih mengunci posisi teratas klasemen Liga 1 2022, disusul PSM Makassar yang sudah dua kali meraih kemenangan dan mengolesi enam poin.

Sementara di zona merah ada Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Persik Kediri. Namun, mereka juga berpotensi naik karena belum bermain di pekan kedua.

Barito PuteraBorneo FCRafinhaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Angga SaputraLiga 1 2022-2023

Berita Terkini