x

Liga 1: Cedera Horor Seperti Choirul Huda, Barito Doakan Kiper Borneo FC Angga Saputro

Minggu, 31 Juli 2022 11:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Kiper anyar Persebaya Surabaya Angga Saputra.

INDOSPORT.COM - Cedera horor seperti almarhum Choirul Huda, Barito Putera turut mendoakan kesembuhan kiper Borneo FC, Angga Saputro di kompetisi Liga 1 2022.

Cedera horor menimpa Angga Saputro saat Borneo FC melakoni laga tandang kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Sabtu (30/07/22) malam.

Baca Juga

Saat Barito Putera coba menyerang dan bola dikuasai Rafinha, kiper Angga Saputro maju untuk memotong bola, tetapi Rafinha tak bisa mengendalikan kecepatan larinya.

Alhasil, kaki Rafinha telak mengenai wajah Angga Saputro. Kiper Borneo FC itu pun terkapar kesakitan di lapangan hijau.

Takut terjadi hal yang tak diinginkan, penyelenggara langsung memboyong Angga Saputro ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga

Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Syifa Medika, Angga Saputro mendapatkan tiga jahitan di bagian dalam dan delapan jahitan di bagian luar. Kini ia dalam kondisi sadar.

"Hasil rontgen kepala dalam kondisi aman," tertulis dalam laman resmi Borneo FC.

Paska pertandingan, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengucapkan rasa penyesalannya kepada Angga Saputro.

Baca Juga

"Saya berharap dia bisa sembuh, tidak mengalami cedera parah, bisa kembali bermain nantinya," ucap Dejan Antonic.

Sebab, berkaca dari tragedi masa lalu, salah satu kiper Liga 1, Choirul Huda wafat setelah mengalami benturan di lapangan, ketika ia membela Persela Lamongan.


1. Barito Kunci Kemenangan 3-1

Duel pemain Borneo FC dengan pemain Barito Putera di laga Piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

Meski diwarnai insiden berdarah, tetapi Barito Putera akhirnya bisa memenangkan laga atas Borneo FC, di pekan kedua Liga 1, Sabtu (30/7/22) di Stadion Demang Lehman.

Striker Brasil Rafael Silva membuka skor di menit 25, namun kemudian penyerang lokal Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-37.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, bek jangkung andalan Barito Putera, Renan Alves sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1, lewat gol dari situasi set piece di menit ke-51.

Barito Putera memperlebar keunggulan jadi 3-1 lewat gol Rafinha di menit ke-80. Hasil itu memastikan Barito mendapat tiga poin.

Setelah tercecer di dasar klasemen, Barito Putera kini naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara ajang Liga 1 2022.

Baca Juga

Sementara Borneo FC yang sebelumnya bertengger di papan atas, pekan ini harus turun ke posisi keempat klasemen Liga 1.

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic berharap permainan berkelas seperti ini bisa dipertahankan oleh Laskar Antasari.

"Permainan seperti ini harus bisa terus dipertahankan anak-anak di pertandingan selanjutnya," ungkap Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Milomir Seslija memuji ketangkasan tuan rumah dalam memanfaatkan skema bola mati.

"Selamat untuk Barito. Kita akui pemain kami kehilangan fokus sehingga Barito bisa mencetak tiga gol melalui skema set piece," ucap pelatih berkebangsaan Bosnia itu.


2. Klasemen Liga 1 2022

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut adalah klasemen sementara BRI Liga 1 2022, update per hari Minggu (31/07/22) pagi. Barito Putera naik ke posisi sembilan, dan Borneo FC turun ke peringkat empat.

Madura United masih mengunci posisi teratas klasemen Liga 1 2022, disusul PSM Makassar yang sudah dua kali meraih kemenangan dan mengolesi enam poin.

Sementara di zona merah ada Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Persik Kediri. Namun, mereka juga berpotensi naik karena belum bermain di pekan kedua.

Barito PuteraDejan AntonicBorneo FCChoirul HudaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Angga SaputraLiga 1 2022-2023

Berita Terkini