x

Liga 1: Djanur Pastikan 2 Pemain Asing Persikabo Tak Bisa Main Lawan Dewa United

Minggu, 31 Juli 2022 11:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih baru Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman saat memimpin latihan perdana Tira Persikabo. Foto: Tira Persikabo

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 dipastikan tidak bisa memainkan dua pemain asing, Bruno Dybal dan Tomoki Wada di pekan kedua Liga 1 2022-2023 . Keduanya tidak dibawa untuk laga tandang lawan Dewa United, Minggu (31/07/22) nanti. 

Kondisi Bruno Dybal dan Tomoki Wada dilaporkan belum sepenuhnya siap karena baru beberapa kali ikut latihan. Selain itu, urusan administasi juga belum selesai.

Baca Juga

Hal tersebut telah dipastikan oleh pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjaman sat sesi preskon, Sabtu (30/07/22) di Tangerang. 

"Dua pemain asing kami, Bruno Dybal dan Tomoki Wada tidak kami bawa ke Tangerang. Mereka memang sudah latihan tapi baru beberapa kali, lalu juga ada administrasi yang belum lengkap," kata Djanur. 

Baca Juga

Selain dua pemain asing tersebut, pelatih asal Jawa Barat itu menjelaskan pemain lain dalam kondisi siap. Tidak ada keluhan cedera dari 21 nama yang di bawa untuk lawan Dewa United

"Kami ke Tangerang bawa 21 pemain,  termasuk 13 pemain yang sebelumnya bermain di laga pertama. Semuanya siap, tidak ada masalah," tutur Djanur.


1. Siap Amankan 3 Poin

Aksi Manahati Lestusen di laga Arema FC vs Tira Persikabo.

Sementara itu, kapten Persikabo 1973, Manahati Lestusen menyatakan siap mengamankan tiga poin pada laga esok hari. Mereka dalam kepercayaan diri tinggi setelah kalahkan Persebaya Surabaya di laga perdana Liga 1 2022-2023.

"Yang pasti dari pemain, kami selalu siap buat laga nanti. Soal taktik itu urusun pelatih, kami pemain hanya siap bermain," ucap Manahati. 

Baca Juga

"Meski menang di laga awal, tapi kami harus perbaiki beberapa kekurangan. Semoga besok kami dapat hasil maksimal," imbuhnya. 

Gelandang 28 tahun itu juga mengingatkan rekan-rekannya agar waspadai semua pemain Dewa United. Tim tuan rumah sudah membuktikan kekuatannya dengan kalahkan Persis Solo dipekan pertama Liga 1 2022. 

Baca Juga

"Menurut saya kami tak harus istimewakan salah satu pemain mereka.  Buat kami, semua pemain Dewa United waib diwaspadi karena mereka sudah buktikan di laga pertama, jadi kami harus berikan yang terbaik," tuntas Manahati. 

Persikabo 1973 kini tempati peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Dewa United ada satu tangga di atasnya atau urutn kelima dengan poin yang sama. 
 


2. Bruno Dybal Resmi ke Persikabo 1973

Bruno Dybal, eks penyerang Persiraja Banda Aceh yang gabung Persikabo 1973.

Bruno Dybal mengaku tidak sulit menerima tawaran dari klub Liga 1, Persikabo 1973, pada bursa transfer musim ini.

Bagi pemain asing itu alasan sudah mencintai Indonesia membuat dirinya langsung ketika Persikabo 1973 meminangnya, Jumat (29/07/22).

Baca selengkapnya: Resmi Bergabung Persikabo 1973 di Liga 1, Bruno Dybal: Saya Cinta Indonesia!

Liga IndonesiaPersikabo 1973Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini