x

Singgung Manchester United, Antonio Conte Pede Tottenham Hotspur Bisa Meledak di Liga Champions

Minggu, 31 Juli 2022 15:44 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Singgung Manchester United, pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte janjikan timnya bisa ‘meledak’ di Liga Champions musim depan.

Mantan pelatih timnas Italia tersebut sesumbar bahwa Tottenham Hotspur akan berbeda dari musim sebelumnya.

Baca Juga

Pelatih berusia 53 tahun itu juga menyinggung Manchester United dan Arsenal yang gagal bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa musim depan.

“Musim lalu, kami bekerja dengan sangat baik untuk mencapai tempat di Liga Champions,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu, dikutip dari The Sun.

“Pada saat yang sama kami memanfaatkan masalah Manchester United, dan dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal unggul 4 poin dari kami,” lanjutnya.

Baca Juga

Meski banyak mendatangkan pemain berkelas seperti Richarlison dan Clemen Lenglet, Conte mengungkapkan bahwa dirinya terus berupaya meningkatkan kekuatan Tottenham Hotspur.

Dia berharap bahwa skuad asuhannya nanti akan dapat bersaing dengan tim-tim terkuar Liga Inggris dan Eropa.

Baca Juga

“Untuk alasan ini kami harus melanjutkan dengan klub untuk membangun bersama para pemain, untuk terus meningkatkan mereka. Mereka memiliki banyak ruang untuk perbaikan,” ujar Conte. 

“Ini adalah tim muda dan kami dapat bekerja bersama selama bertahun-tahun untuk berkembang dan bertarung dengan tim terbaik di Inggris dan di Eropa.”  lanjutnya. 


1. Perburuan Pemain Masih Belum Usai

Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Pada bursa transfer kali ini, tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur tampil mengesankan. 

Usut punya usut, mereka dikaitkan dengan Nicolo Zaniolo. Sejak bursa transfer dibuka dua bulan lalu, tim asal London Utara itu berhasil mengamankan lima pemain anyar.

Baca Juga

Rencana Antonio Conte untuk menambah jumlah skuad Tottenham Hotspur benar-benar terwujud pada musim panas ini. 

Hal itu tak terlepas dari keberhasilan pelatih asal Italia tersebut dalam mewujudkan mimpi Tottenham untuk bermain di Liga Champions. 

Musim lalu, secara mengejutkan Spurs mampu finis di peringkat empat, dan mampu mengungguli Arsenal dan Manchester United.

Baca Juga

Berkat moncernya performa Tottenham, maka Conte diberi kebebasan untuk menentukan target pemain yang ingin didatangkannya. 

Terbaru, ia mampu memenangkan perburuan dengan Bayern Munchen untuk mengamankan tanda tangan Djed Spence. 

Pemain bintang Liga Inggris kasta dua itu memang bukanlah sosok yang terkenal. Tetapi, berkat performanya, Nottingham Forest berhasil kembali ke panggung utama Premier League.

Baca Juga

Rupanya, keinginan Antonio Conte untuk menambah pemain anyar bagi skuad London Utara, tak berhenti sampai situ saja.

Usut punya usut, Tottenham Hotspur saat ini sedang dikaitkan dengan bintang gelandang serang Italia, Nicolo Zaniolo.


2. Siap Tikung Arsenal Demi Dapatkan Pemain Ini

Antonio Conte dan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur sedang bursaha untuk menikung Arsenal dalam perebutan Lucas Paqueta di bursa trasnfer musim panas ini. 

Lucas Paqueta menjadi saga pada bursa transfer musim panas ini, pasalnya selain Tottenham pemain asal Brasil itu juga menjadi incaran dua klub Liga Inggris yakni Arsenal, dan Newcastle United.

Padahal kontrak Lucas Paqueta dengan Olympique Lyon masih tersisa tiga tahun lagi, hingga 3o Juni 2025 mendatang. Bahkan menurut laporan dari media Prancis, pemain kelahiran Rio de Janeiro itu telah setuju untuk bergabung dengan The Gunners. 

Namun, Arsenal kabarnya mendapat batu sandungan dari Lyon. Pasalnya, Lyon kabarnya mematok biaya Paqueta kepada Arsenal dengan harga sebesar 50 juta, atau setara dengan Rp762 miliar.

Sebagaimana diketahui, performa Paqueta bersama tim yang bermarkas di Parc Olympique Lyonnais itu tengah menanjak. 

Semenjak berlabuh ke Prancis, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu menjadi motor serangan bagi Les Gones di semua ajang. 

Melansir dari Trasnfermarkt, pada musim 2021/22, Lucas Paqueta telah mencatatkan 42 pertandingan dengan mengemas 10 gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Sementara, bersama Olympique Lyon, Paquta telah mengoleksi 20 gol dan 13 dari 76 pertandingan yang telah dilakoninya.

Hal tersebut tampaknya membuat Antonio Conte tertarik untuk menggunakan jasa pemain yang lahir pada 27 Agustus 1997 itu, dan menjadikannya sebagai amunisi anyar di Liga Inggris musim depan.

BACA SELENGKAPNYA

Manchester UnitedLiga ChampionsTottenham HotspurAntonio Conte

Berita Terkini