x

5 Pemain yang Jadi Bintang Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di Piala AFF U-16 2022

Senin, 1 Agustus 2022 16:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 Piala AFF U-U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 baru saja meraih hasil positif saat bersua Filipina di laga perdana Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (31/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Pasukan Bima Sakti mampu mendulang kemenangan dengan skor 2-0 meski hanya mendapatkan dukungan tidak lebih dari dua ribu suporter.

Tiga poin perdana ini diperoleh berkat kerja keras para pemain Timnas Indonesia U-16. Akan tetapi, ada beberapa pemain yang dinilai tampil gemilang dalam duel tersebut. Sapa saja mereka?

Baca Juga

Arkhan Kaka Putra

Nama Arkhan Kaka Putra menjadi sorotan di laga perdana Piala AFF U-16 2022 bersama Timnas Indonesia U-16 karena berhasil mencetak satu gol.

Baca Juga

Gol ini dicetak oleh Arkhan Kaka Putra ketika skuat Garuda Asia sudah unggul 1-0. Pada menit ke-37, ia menyontek bola masuk ke gawang Cesar Inigo dan membuat Timnas Indonesia U-16 unggul 2-0 hingga turun minum.

Sebelum mencetak gol, Kaka juga berkontribusi saat terciptanya gol pertama. Saat laga baru berjalan tiga menit, pemain Filipina melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan Kaka.


1. Muhammad Iqbal Gwijangge

Timnas Indonesia U-16.

Pemain kedua yang tampil gemilang di laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina yakni sang kapten bernama Muhammad Iqbal Gwijangge.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini lahir di Sumedang, Jawa Barat dan memiliki darah Papua. Darah atletnya mengalir dari sang ayah bernama Besinah Haluk yang merupakan mantan atlet angkat berat Jawa Barat.

Baca Juga

Dipercaya sebagai kapten oleh Bima Sakti, Muhammad Iqbal Gwijangge sukses menjalankan pekerjaan dengan baik.

Ia memimpin rekan-rekannya di lapangan dan membuat Filipina tidak mampu menembus gawang Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Sulthan Zaky Pramana Putra Razak

Sulthan Zaky Pramana Putra Razak merupakan pemain dari akademi PSM Makassar. Ia memperkuat Juku Eja U-16 dan sempat meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 pada 2021 lalu.

Baca Juga

Hal itu membuat Bima Sakti menjadikannya sebagai andalan Timnas Indonesia U-16 saat bersua Filipina di laga perdana Piala AFF U-16 2022.

Ia melakukan duet manis bersama Muhammad Iqbal Gwijangge sebagai bek tengah. Hal itu membuat barisan depan Filipina selalu gagal membahayakan gawang yang dijaga oleh Andrika Fathir Rachman.


2. Achmad Zidan Arrosyid

Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

Nama Achmad Zidan Arrosyid sebelumnya tidak masuk ke dalam daftar 30 pemain yang dirilis oleh PSSI untuk mengikuti TC di Yogyakarta untuk persiapan Piala AFF U-16 2022.

Namun, pemain asli binaan PSS Sleman tersebut akhirnya bisa masuk ke skuat final Piala AFF U-16 2022. Bukan tanpa sebab, karena Zidan mendapatkan promosi di tengah pemusatan latihan.

Pemain berposisi Gelandang ini langsung menjawab kepercayaan dari Bima Sakti. Ia mampu tampil apik bersama Timnas Indonesia U-16.

Zidan terlihat lihai dalam memberikan aliran bola kepada lini sayap dan depan. Ketika mendapatkan tekanan, ia juga tidak malam untuk ikut bertahan.

Muhammad Nabil Asyura

Muhammad Nabil Asyura merupakan pemain binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat.

Ia mampu mencuri perhatian dalam pertandingan Timnas Indonesia U-16 kontra Filipina. Aksi-aksinya kerap membuat pertahanan Filipina kerepotan sepanjang laga.

Baca Juga
FilipinaTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Bima Sakti

Berita Terkini