x

Piala AFF U-16 2022: Vietnam Mengaku Sudah Kantongi Strategi Timnas Indonesia

Senin, 1 Agustus 2022 19:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Timnas Indonesia U-16, Hanif Ramadan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, mengaku tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia U-16 pada pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF U-16 2022 kini tengah berlangsung. Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah dari turnamen sepak bola antar negara di Asia Tenggara (ASEAN) tersebut.

Baca Juga

Vietnam sendiri tergabung ke dalam Grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, dan Singapura. Pada pertandingan perdana kemarin, The Golden Star junior berhasil meraih kemenangan telak atas Singapura dengan skor 5-1.

Pada pertandingan berikutnya, pasukan pelatih Nguyen Quoc Tuan akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat yaitu Filipina U-16.

Meskipun berada di level lebih tinggi di atas sang lawan, Vietnam tetap berhati-hati dalam bermain dan tetap fokus memperhatikan lawan-lawan mereka.

Baca Juga

Vietnam sendiri justru lebih menyoroti pertandingan pamungkas mereka di Grup A nanti, yakni melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Berada dihadapan pendukung tuan rumah, Vietnam mengaku tidak gentar akan dukungan suporter yang akan membanjiri stadion.

Bahkan, dilansir dari TheThao247, Timnas Vietnam dikabarkan telah mengantongi strategi yang dipakai oleh Timnas Indonesia. Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan mengatakan bahwa Bima Sakti lebih sering memakai taktik 4-1-4-1.


1. Vietnam Optimistis Jungkalkan Timnas Indonesia

Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

Kemenangan Vietnam U-16 di laga perdana Piala AFF U-16 2022 tampaknya membuat keperacayaan diri mereka semakin meningkat.

Tak sampai disitu, hasil yang mereka raih pada pertandingan perdana kemarin juga turut membawa mereka memuncaki klasemen sementara Grup A.

Baca Juga

Vietnam memimpin dengan perolehan tiga poin, kemudian disusul Timnas Indonesia di posisi kedua dengan poin yang sama.

Vietnam mampu mengungguli Indonesia karena perolehan gol mereka yang mampu melebihi gelontoran gol yang dilesatkan Indonesia.

Melansir dari Soha, kemenangan yang didapat Vietnam di match perdana kemarin seperti sebuah momentum bagi mereka.

Baca Juga

Kendati Vietnam mendapatkan momentum untuk meningkatkan pemainnya agar lebih percaya diri, pelatih Timnas Indonesia mengaku juga tidak akan khawatir.

Turnamen tahun ini diikuti 12 tim peserta (11 tim Asia Tenggara dan Australia U16). Tim dibagi menjadi 3 grup, masing-masing grup terdiri dari 4 tim.

Hanya 3 tim teratas dan 1 runner-up terbaik yang akan memiliki tiket untuk melanjutkan, sehingga persaingan di setiap grup akan sangat ketat.

Baca Juga

Penggawa Garuda Muda sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Vietnam U-16 pada Sabtu (06/09/22) di Stadion Maguwoharjo, pukul 20.00 WIB.


2. Bima Sakti Tak Khawatir Dipantau Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sama sekali tak khawatir ketika kemenangan atas Filipina 2-0 pada pembuka Piala AFF U-16 2022, dipantau langsung tim Singapura dan Vietnam.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/22), timnas U-16 menang berkat gol Arkhan Kaka Putra Purwanto serta gol bunuh diri kapten Filipina, Jared Alexander Reyes Pena.

Laga ini sendiri disaksikan sekitar 1.500 penonton. Mayoritas penonton merupakan pendukung timnas U-16 yang tersebar ke empat sisi tribun berbeda.

Baca Selengkapnya: Menang di Laga Perdana Piala AFF U-16, Vietnam Optimis Jungkalkan Timnas Indonesia U-16

VietnamTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini