x

Gelandang Timnas Indonesia Bicara soal Target Lawan Singapura di Piala AFF U-16

Selasa, 2 Agustus 2022 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Tegar Islami, mengatakan persiapan untuk lawan Singapura di Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Tegar Islami, mengatakan persiapan untuk lawan Singapura di Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22) sudah maksimal.

Dia bertekad membawa skuad Garuda Asia untuk mengamankan tiga poin untuk mengamankan peluang lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Evaluasi sudah dilakukan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 setelah menang 2-0 atas Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16, dua hari lalu. 

"Persiapan cukup bagus, tadi latihan evaluasi pertandingan lawan Filipina karena masih banyak yang harus diperbaiki lagi," ujar Tegar. 

Untuk laga besok malam, Tegar mengaku harus lebih percaya diri, dibanding pertandingan pertama. Persaingan di posisi gelandang Timnas U-16 sangat ketat, jadi dia wajib lakukan yang terbaik. 

Baca Juga

"Kemarin (laga pertama) gugup sih, pasti cuma di beberapa menit saja, setelah itu sudah lepas bermainnya. Tapi untuk 
besok harus perbanyak pegang bola,  jangan terlalu gugup," ujarnya. 

"Besok harus lebih berani dan percaya diri lagi dan bermain lebih berani dan kurangi kesalahan," katanya. 

Tegar Islami memasang target tinggi di Piala AFF U-16 tahun ini yakni juara. Jika hal itu terwujud, maka akan jadi motivasi ekstra jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 nanti. 

Baca Juga

Untuk itu, gelandang muda tersebut meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

"Saya ingin jadi juara dan jadi yang terbaik supaya di AFC bisa lebih baik lagi," ucap pemain asal Jawa Timur itu. 


1. Aturan Ketat

Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Singapura pada laga kedua grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22).

Lebih lanjut, Tegar Islami juga merespons aturan ketat pelatih Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16 seperti pembatasan bermain gawai.

Dia menilai hal itu justru positif untuk membentuk karakter pemain muda, agar memiliki perilaku disiplin dan bertanggung jawab.

Baca Juga

"Itu cukup buat saya disiplin dan pelajaran buat saya dan teman-teman agar jadi lebih disiplin, baik disiplin waktu dan semuanya. Jadi makin kompak dan tidak sembarangan," tuntasnya. 

Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan tiga poin. Skuad Garuda Asia kalah selisih gol dari Vietnam yang tempati peringkat pertama.

Sementara itu, Singapura yang jadi lawan Timnas U-16 besok malam tidak dalam kondisi terbaik. Tim Singa Muda kalah telak 1-5 dari Vietnam di laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2022. 

Baca Juga

2. Butuh Dukungan

Jumlah suporter yang mendukung Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 masih sedikit.

Bima Sakti berharap suporter datang mendukung langsung ke stadion ketika Timnas Indonesia U-16 berhadapan dengan Singapura di Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22).

Kini dengan sudah turunnya harga tiket, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 berharap suporter Timnas Indonesia U-16 sudah berdatangan mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia U-16.

"Kita harapkan semakin banyak lagi penonton bisa memotivasi pemain. Saya mendengar informasi harga tiket sudah turun, mudah-mudahan animo masyarakat semakin banyak ke stadion," ucap Bima Sakti.

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe menyampaikan, beberapa kategori tiket pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 sudah diturunkan harganya. Suporter bisa mengecek di aplikasi Tiket.com.

"Tribun merah dari 75 ribu rupiah menjadi 60 ribu. Tribun biru dari 100 ribu menjadi 80 ribu," kata Budiman dalam keterangannya. 

Baca Selengkapnya: Harga Tiket Diturunkan, Bima Sakti Ingin Suporter Penuhi Stadion Dukung Timnas Indonesia U-16

SingapuraTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Bola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini