x

Harga Tiket Diturunkan, Bima Sakti Ingin Suporter Penuhi Stadion Dukung Timnas Indonesia U-16

Selasa, 2 Agustus 2022 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bima Sakti berharap suporter datang mendukung langsung ke stadion ketika Timnas Indonesia U-16 berhadapan dengan Singapura di Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bima Sakti berharap suporter datang mendukung langsung ke stadion ketika Timnas Indonesia U-16 berhadapan dengan Singapura di Piala AFF U-16 2022, Rabu (03/08/22).

Timnas U-16 memang sedang berjuang di ajang Piala AFF U-16 2022. Tergabung di grup A, skuat Garuda Asia sudah bertarung melawan Filipina di laga perdana, Minggu (31/07/22).

Baca Juga

Namun di laga perdana yang berlangsung Stadion Maguwoharjo, Sleman kemarin laga hanya disaksikan sekitar seribu suporter di stadion.

Minimnya suporter mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-16 di stadion karena harga tiket yang dinilai terlalu mahal bagi warga Yogyakarta.

Selain itu, tiket pertandingan kejuaraan ini memang hanya dijual secara daring dan tidak ada stan offline.

Baca Juga

Terkait mahalnya harga tiket, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah menurunkan harga tiket.

Kini dengan sudah turunnya harga tiket, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 berharap suporter Timnas akan berdatangan mendukung langsung ke stadion.

Baca Juga

Legenda Timnas Indonesia tersebut berharap stadion Maguwoharjo bisa dipenuhi oleh ribuan suporter Merah Putih.

"Kita harapkan semakin banyak lagi penonton bisa memotivasi pemain. Saya mendengar informasi harga tiket sudah turun, mudah-mudahan animo masyarakat semakin banyak ke stadion," ucap Bima Sakti.


1. Harga Tiket Turun

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 pada laga pertama grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/07/22).

Sebagai informasi PSSI sudah menurunkan harga tiket, seperti yang disampaikan oleh Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe.

Beberapa kategori tiket pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 sudah diturunkan harganya. Suporter bisa mengecek di aplikasi Tiket.com.

Baca Juga

"Tribun merah dari 75 ribu rupiah menjadi 60 ribu. Tribun biru dari 100 ribu menjadi 80 ribu," kata Budiman dalam keterangannya. 

"Ada komplimen juga di tribun biru dan merah. Setiap beli empat tiket mendapatkan satu komplimen," sambungnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Budiman mengatakan harga tiket untuk tribun hijau dan kuning yang sebelumnya Rp50 ribu juga dipastikan alami penurunan. Tapi, saat ini kepastian untuk dua kategori ini belum masuk ke sistem. 

"Yang sudah dirilis special presale family package di tribun biru dan tribun merah. Special presale untuk tribun hijau dan tribun kuning mungkin belum terilis di sistem," ujarnya.


2. Rotasi Pemain

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 pada laga pertama grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/07/22).

Sementara itu pelatih Bima Sakti mengaku akan melakukan rotasi pemainnya saat Timnas Indonesia U-16 menghadapi Singapura.

Timnas Indonesia U-16 memang dijadwalkan menghadapi Singapura pada laga kedua grup A Piala AFF U-16 pada Rabu (03/08/22) besok.

Menghadapi Singapura, Bima Sakti mengatakan semua pemain dalam kondisi bugar.

"Kondisi pemain semuanya fit. Hanya Riski Afrisal yang disebut mengalami lecet di kaki," ucap Bima selepas latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, pagi tadi.

Meski semua pemain dalam kondisi bugar, Bima Sakti akan tetap melakukan rotasi. Bukan tanpa alasan sebab Bima juga akan mempersiapkan pemainnya untuk menghadapi Vietnam nantinya.

"Pasti akan ada rotasi di beberapa posisi. Kita ubah karena mengantisipasi nanti persiapan lawan Vietnam," jelas Bima Sakti.

PSSISingapuraTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Bola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini