x

Liga 1: Bali United Melempem di Pekan Awal, Teco Punya Pembelaan Logis

Selasa, 2 Agustus 2022 09:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara PSM Makassar vs Bali United, Jumat (29/7/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, membela diri terhadap kritikan yang menyoroti lini depan timnya. Dua laga Liga 1 Indonesia 2022-2023 dinilai masih terlalu awal menilai performa Ilija Spasojevic dkk.

Bali United tercatat baru mengemas satu gol dalam dua laga awal Liga 1 musim ini atas nama Willian Pacheco yang notabene berposisi bek ketika menumbangkan Persija Jakarta 1-0.

Baca Juga

Jumlah gol itu jelas terlalu minim untuk tim yang musim lalu mencetak 57 gol dalam 34 pertandingan musim 2021-2022, serta menempatkan Ilija Spasojevic sebagai top skor (23 gol).

Penurunan ini kabarnya gara-gara agresivitas Jean Privat Befolo Mbarga tak terlihat. Pergerakan winger asal Kamerun itu mulai tertebak lawan-lawannya.

Namun, pembelaan dibuat Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra. Pelatih berkebangsaan Brasil ini menyebut Liga 1 masih terlalu panjang untuk menilai performa setiap pemain.

Baca Juga

Teco pun membantah kinerja Privat Mbarga merosot karena pergerakannya bisa dibaca lawan. Sang pemain disebut tampil bagus kontra Persija.

"Kami cuma main dua pertandingan di liga. Harus kerja keras buat bisa cetak gol. Privat datang dari cedera lama. Di Piala Presiden tak main (penuh). Baru bermain di Piala AFC," tutur Teco, Senin (1/8/22).

Baca Juga

Pelatih berlisensi CBF Pro ini meyakini performa Privat Mbarga akan kembali ke bentuk terbaik. Dia termasuk kunci dari keberhasilan Bali United meraih gelar untuk kedua kalinya secara beruntun musim lalu.

"Saat lawan Persija main bagus. Ada beberapa umpan dari Privat yang seharusnya bisa jadi gol. Sementara saat lawan PSM, tim Bali memang main kurang bagus, bukan hanya Privat," papar Teco.


1. Bentengi Spaso

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, saat pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Teco pun turut membentengi Ilija Spasojevic dari kritikan para warganet di media sosial milik Bali United. Sang bomber dianggap sudah habis.

Baca Juga

"Bukan ketajamannya yang menurun, tapi memang pasokan bolanya belum maksimal ke arah kaki dan kepala Spaso. Dia tidak banyak mendapat bola di dua pertandingan awal," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga

Berikutnya, Bali United akan menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8/22).


2. Tatap Rans FC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama Jajang Mulyana.

Lebih lanjut, Stefano Cugurra mengatakan timnya akan memanfaatkan waktu tersisa untuk membenahi kekurangan tim dalam dua partai awal Liga 1.

Bahkan, ada kans melakukan rotasi mengingat perjalanan dari Kabupaten Parepare, markas PSM Makassar, lumayan jauh dan sangat melelahkan.

Baca Juga

"Ya, Parepare lumayan jauh. Kita punya beberapa latihan buat lihat kondisi fisik pemain. Kita pasti memasang pemain paling siap untuk melawan Rans Nusantara FC," pungkas Teco.

PSM MakassarIlija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Privat MbargaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini