x

Liga 1: Dikandaskan PSM Makassar 2-0, Teco Beberkan Kesalahan Bali United

Sabtu, 30 Juli 2022 14:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara PSM Makassar vs Bali United, Jumat (29/7/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membocorkan kesalahan fatal timnya hingga harus kalah 0-2 dari PSM Makassar, pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023.

Dalam laga di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Jumat (29/07/22) sore, PSM Makassar unggul dua gol lewat penalti Everton Nascimento dan sepakan Yakob Sayuri.

Baca Juga

Dua gol tercipta karena Bali United membuat kesalahan di lini belakang. PSM mendapat penalti setelah Jajang Mulyana menarik baju dari Everton di kotak terlarang.

Sementara gol Yakob Sayuri pada pengujung laga terjadi ketika Brwa Nouri melakukan blunder fatal. Umpan di depan kotak terlarang dipotong Sayuri untuk menaklukkan kiper Nadeo Argawinata.

"Kita punya beberapa kesalahan di lini belakang, lalu mereka bisa cetak dua gol," kata Teco usai pertandingan.

Baca Juga

Situasi sebenarnya bisa berubah andai peluang yang didapat saat PSM unggul 1-0 bisa dikonversikan menjadi gol.

Namun lagi-lagi, ketajaman lini depan Bali United masih payah. Hal ini mengulang kesalahan saat lawan Persija Jakarta, Sabtu (23/7/22) lalu, di mana banyak peluang terbuang.

"Ketika mereka unggul 1-0, kita juga punya peluang, tapi tidak bisa cetak gol. Jadi, kita harus terima kekalahan ini," tutur Teco.

Teco tak memiliki dalih lain selain harus menerima kekalahan dari PSM pada laga tandang perdana musim ini.

Baca Juga

Bagi pelatih berlisensi AFC Pro ini, dua kesalahan yang terjadi di lini belakang membuat lawan bisa dengan mudah mencetak gol ke gawang Nadeo Argawinata.

"Di dalam sepak bola, ketika kita salah di lini belakang pasti fatal. Dalam laga ini kita salah di belakang, lalu mereka bisa mencetak dua gol," jelas Teco.


1. Puji Performa PSM

Pertandingan antara PSM Makassar vs Bali United di BRI Liga 1, Jumat (29/07/22).

Ditambahkan winger Bali United, Irfan Jaya, para pemain sebenarnya menginginkan hasil maksimal, namun lawan bisa melakukan kerja yang bagus.

Irfan Jaya kagum dengan kedisiplinan PSM dalam menjaga setiap usaha Bali United untuk mencetak gol.

Baca Juga

"Saya ucapkan selamat untuk PSM. Kami sudah kerja maksimal tapi PSM juga bermain sangat disiplin dan bagus. Semoga pada laga selanjutnya kita bisa lebih bagus lagi," ucap Irfan Jaya.

Irfan Jaya turut disorot dalam laga ini, bersama M Rahmat dan Rizky Sanjaya Pellu. Ketiganya merupakan pemain yang pernah berseragam PSM.

Irfan Jaya mengaku tak memiliki rasa grogi ketika harus kembali ke markas PSM Makassar dalam status sebagai lawan.

Baca Juga

"Bagi saya biasa sih, soalnya waktu itu main di PSM, saya ada di tim U-21. Ketika sekarang kembali di sini sebagai lawan, ya biasa," kata Irfan Jaya.

Kekalahan ini membuat catatan Bali United gagal mengalahkan PSM menjadi tiga laga beruntun.

Pada musim 2021/2022, Bali United gagal total dalam dua pertemuan. Saat di Bantul, Bali United kalah 1-2 plus diwarnai insiden perselisihan Wawan Hendrawan dengan Willian Pacheco.

Baca Juga

Lalu, pada pertemuan kedua di Denpasar, Bali United harus puas berbagi angka 2-2. Hasil itu membuat kecewa berat para fans karena gol PSM Makassar tercipta pada pengujung laga.


2. Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Bali United

Pertandingan antara PSM Makassar vs Bali United di BRI Liga 1, Jumat (29/07/22)..

Berikut hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara PSM Makassar vs Bali United, Jumat (29/07/22).

PSM Makassar menghadapi lawan berat di pekan kedua Liga 1 musim 2022/2023 dengan menjamu juara bertahan, Bali United.

Meskipun menghadapi juara bertahan, PSM Makassar mampu tampil percaya diri dengan mencoba menekan pertahanan Serdadu Tridatu.

Peluang perdana hadir dari PSM Makassar manakala pemain PSM Makassar dilanggar oleh gelandang bertahan Bali United, Rizky Pellu. Sayangnya, tembakan bebas Wiljan Pluim belum bisa mencapai kotak penalti Bali United.

Namun demikian, PSM Makassar kembali mendapatkan peluang, dari tembakan jarak dekat Rasyid Bakrie yang masih bisa ditepis kiper Bali United di Liga 1, Nadeo Argawinata.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Bali United: Blunder Lini Belakang, Tim Tamu Bawa Malu

PSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini