x

Liga 1: Pemain Persib Down Usai Kalah dari Madura, Ini yang Dilakukan Robert Alberts

Rabu, 3 Agustus 2022 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui mental anak asuhnya sempat down setelah kalah dari Madura United di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui mental anak asuhnya sempat down setelah kalah dari Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Apalagi menurut Robert Alberts, kekalahan tersebut didapat skuad Maung Bandung pada pertandingan kandang perdana Liga 1 yang disaksikan langsung oleh Bobotoh.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva di babak pertama.

Kemudian, Madura United berhasil bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol melalui Lulinha, Pedro Henrique dan Hugo Gomes. Sehingga, skor berbalik untuk keunggulan Laskar Sappe Kerab 1-3.

"Tentunya pemain down setelah kalah di kandang," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22).

Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, meski kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tetapi dia bersama anak asuhnya harus segera bangkit. 

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang dan tim Persib harus segera fokus mempersiapkan diri, untuk melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

"Tapi kami harus bangkit secara mental," tegas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Persib sendiri sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Borneo FC dengan menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22).

Baca Juga

Pada sesi latihan tersebut, beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera sudah mulai berlatih kembali bersama tim, di antaranya Teja Paku Alam dan I Made Wirawan.

"Beberapa pemain juga sudah kembali ikut berlatih. Hari ini Teja sudah ikut berlatih, Made kembali berlatih," jelas Robert Alberts.


1. Skuad Seadanya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sedangkan untuk Febri Hariyadi, pemain yang akrab disapa Bow tersebut, kemungkinan baru bisa berlatih bersama tim pada sesi latihan Rabu (03/08/22).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini, sebelumnya tidak dapat bermain pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, karena mengalami cedera di bagian lutut. Meski demikian, saat ini kondisi Bow sudah semakin membaik.

Baca Juga

"Dan untuk Febri saya rasa dia besok sudah bisa bergabung dengan kami lagi," ungkap Robert Alberts.

Pulihnya beberapa pemain tersebut, membuat pelatih asal Belanda ini senang, pasalnya dia bakal memiliki banyak pilihan pemain untuk menghadapi pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Ini penting bagi tim, karena saya lihat ada beberapa pemain yang kembali bergabung," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Pada dua pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United, skuad Maung Bandung kehilangan beberapa pemain andalannya karena mengalami cedera.

Sehingga, pada dua pertandingan tersebut Robert Alberts tidak memiliki banyak pilihan untuk daftar susunan pemain. Persib sendiri pada dua laga itu, hanya mampu meraih satu poin hasil dari bermain imbang dengan Bhayangkara FC.

Baca Juga

"Karena kami terbilang 'tipis' mengenai opsi pemain di pertandingan krusial. Tapi kami perlahan sudah mulai bangkit," ungkap Robert Alberts.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Madura United, Persib sudah menurunkan Ciro Alves. Pemain asal Brasil tersebut tampil di babak kedua pada menit 87 menggantikan Robi Darwis.

Pertandingan menghadapi Madura United menjadi laga perdana bagi Ciro Alves bersama Persib Bandung di Liga 1. Pasalnya, di laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC dia masih menjalankan program pemulihan.


2. Ricky Kambuaya Kembali

Gelandang Persib, Ricky Kambuaya.

Klub Liga 1, Persib Bandung, kembali menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22), setelah meliburkan aktivitas selama satu hari usai menghadapi Madura United.

Pada sesi latihan tersebut, gelandang Persib, Ricky Kambuaya, sudah terlihat berlatih di bawah Robert Rene Alberts setelah sempat absen pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United, karena mengalami cedera.

Menurut Robert Alberts, pemain berusia 26 tahun ini akan kembali menjalani pemeriksaan untuk mengetahui perkembangan kondisinya.

Sehingga, untuk pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22), Ricky Kambuaya masih diragukan untuk tampil.

"Ricky baru kembali dari Papua dan dia harus kembali ke dokter spesialis hari ini, untuk melihat bagaimana proses pemulihannya. Jadi untuk Ricky masih diragukan," kata Robert Rene Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

Baca Selengkapnya: Ricky Kambuaya Mulai Berlatih bareng Persib, Robert Alberts Ungkap Kondisi Terkini Timnya

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini