x

Sambut Liga 3 Musim 2022, Serpong City Resmi Tunjuk Pelatih Berlabel Juara

Kamis, 4 Agustus 2022 18:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Sahala Sarigih resmi menjadi pelatih Serpong City untuk kompetisi Liga 3 2022.

INDOSPORT.COM - Serpong City terus lakukan persiapan untuk hadapi Liga 3 2022. Tim Red Beast baru saja menunjuk pelatih baru, yakni Sahala Saragih.

Sahala Saragih punya catatan cukup mentereng karena pernah juara Liga 3 bersama Persijap Jepara pada 2019 lalu. Dia yang bawa tim tersebut promosi ke Liga 2. 

Baca Juga

Hal itu pula yang mendasari manajemen Serpong City untuk merekrut pelatih yang sedang mengambil lisensi A AFC itu. 

"Manajemen telah mempertimbangkan matang-matang dan akhirnya sepakat untuk memilih coach Sahala sebagai pelatih baru," ucap CEO Serpong City, Jerry Nugroho, Kamis (04/08/22).

"Harapannya tentu saja untuk bisa membawa Serpong City menuju promosi ke Liga 2," imbuhnya. 

Baca Juga

Nantinya Sahala Saragih ditemani Febri Hamzah dan Rifai Arsyad sebagai asisten pelatiih, serta pelatih kiper, Muhammad Sabilillah. Mereka berempat akan saling bersinergi untuk Serpong City.

Di sisi lain, Sahala Saragih memiliki visi, misi dan target yang sangat jelas dan sejalan dengan manajemen Serpong City.

Baca Juga

Dia berjanji akan kerja keras untuk bisa mengantarkan Serpong City lolos dan promosi ke kompetisi Liga 2 tahun depan. 

"Saya melihat Serpong City sangat serius untuk menjadi the best di Liga 3 tahun ini, terbukti dengan mendatangkan pemain-pemain yang tepat di posisi masing-masing," ungkapnya. 


1. Sedikit Pembenahan

Sahala Sarigih resmi menjadi pelatih Serpong City untuk kompetisi Liga 3 2022.

Menurut Sahala Saragih, komposisi pemain Serpong City untuk Liga 3 saat ini sudah mendekati struktur yang diinginkannya. 

Dia menyatakan hanya perlu melakukan sedikit pembenahan di dalam skuadnya, agar tim ini menjadi lebih kuat saat mengarungi kompetisi.

Baca Juga

"Kami akan observasi terus dengan melihat beberapa kali uji coba ke depannya dan saya berharap tim ini akan melambung tinggi," tutupnya.

Sebelum ke Serpong City, Sahala Saragih diketahui sempat menangani klub Liga 2, Perserang. 

Hanya saja, belum diketahui kenapa juru taktik berkacamata itu memutuskan berpisah dengan klub asal Serang, Banten tersebut. 

Baca Juga

2. Kejutan

Sahala Sarigih resmi menjadi pelatih Serpong City untuk kompetisi Liga 3 2022.

Musim lalu, Sahala Saragih bahkan melatih salah salah klub pesaing Serpong City di Liga 3 zona Banten yakni Persikota Tangerang. 

Sebelum kedatangan Sahala Saragih, Serpong City juga telah melakukan beberapa kejutan di bursa transfer pemain. 

Tim asal Tangerang Selatan ini rekrut tiga pemain jebolan Liga 1 yakni Tiga pemain yang dimaksud adalah Firli Apriansyah (Eks Borneo FC), Aldino Hardianto (PSMS Medan) dan Busari (PSS Sleman). 

Ketiga nama itu akan mengisi kuota pemain senior dari SCFC musim depan. Firli, Aldino dan Busari dinilai bisa berperan sentral, bukan hanya di lapangan, tetapi juga untuk membimbing para juniornya.

Musim lalu, Serpong City menyelesaikan kompetisi Liga 3 hingga babak 16 besar. Mereka gagal mewujutkan target promosi ke Liga 2 setelah terhenti di babak tersebut. 

Bursa TransferLiga IndonesiaLiga 3Berita Bursa TransferSerpong City FCSahala Saragih

Berita Terkini