x

Liga 1: Tutup Bursa Transfer, Persik Kediri Pinjamkan Dua Pemain Muda

Kamis, 4 Agustus 2022 18:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pemain Persik Kediri, Jimmy Aronggear

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memanfaatkan betul periode pendafataran pemain untuk putaran pertama Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, yang ditutup Rabu (04/08/22).

Tim Macan Putih menutup kegiatan dalam masa bursa trasfer dengan meminjamkan dua pemain muda. Mereka adalah Jimmy Aronggear dan Bagas Satrio.

Baca Juga

Jimmy Aronggear awalnya diproyeksikan Javier Roca untuk menambah ketangguhan lini tengah, setelah direkrut dari PSBS Biak musim lalu.

Pemain kelahiran Papua berusia tahun itu lantas dipinjamkan ke Kalteng Putra FC, yang berkompetisi di Liga 2 musim ini.

Baca Juga

Sementara Bagas Satrio merupakan deretan pemain putra daerah dari Kediri. Bedanya, Bagas dipinjamkan Persik Kediri ke Persedikab Kabupaten Kediri yang musim ini tampil di Liga 3.

Baca Juga

"Baik Bagas dan Jimmy akan bermain (untuk klub yang meminjam) hingga akhir musim di kompetisi masing-masing," bilang Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando.


1. Berpeluang Kembali ke Persik pada Putaran Kedua Liga 1

Persik mendatangkan eks PSBS Biak, Jimmy Aronggear utk menambah pertahanan. Foto: MO Persik Kediri

Jimmy Aronggear bakal berlaga untuk Kalteng Putra di Liga 2 yang dimulai akhir Agustus dan diperkirakan berlangsung hingga Desember 2022. 

Sedangkan Bagas Satrio akan tampil selama Liga 3 berlangsung. Biasanya, kompetisi sepak bola kasta ketiga itu digelar satu bulan setelah Liga 2 kick-off.

Baca Juga

"Setelah itu (mereka) akan kembali ke Persik Kediri karena keduanya memiliki kontrak jangka panjang disini," Danilo menambahkan.

Baca Juga

Kemungkinan besar, keduanya akan kembali membela Persik Kediri ketika periode pendaftaran pemain tahap kedua Liga 1 dibuka pada Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Pihak klub pun mengakui, bahwa peminjaman Jimmy Aronggear maupun Bagas Satrio, semata-mata demi memberi jam terbang alias menit bermain.


2. Sulit Dapatkan Tempat Utama di Persik

Pemain Persik Kediri, Bagas Satrio

Lantaran jika berada di Persik, keduanya diprediksi sulit mendapat tempat utama di lini tengah, yang terbilang cukup kompetitif dari segi materi pemain.

Posisi ini tampak sudah dikavling oleh Taufiq maupun Arthur Irawan, hingga pilar asing seperti Rohit Chand dan Renan Silva. 

Belum lagi barisan penggantinya, masih ada Bayu Otto atau Ady Eko Jayanto yang lebih berpengalaman.

"Setelah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan pemain, kita memutuskan untuk meminjamkan keduanya," beber Danilo Fernando.

"Supaya mendapatkan jam terbang, serta meningkatkan mental dan teknis dalam bermain," pungkas gelandang legendaris Persik itu.
 

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini