x

Bursa Transfer: Resmi! Chelsea Umumkan Kedatangan Marc Cucurella

Jumat, 5 Agustus 2022 19:11 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pemain baru Chelsea, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea resmi mengumumkan kedatangan rekrutan anyarnya, Marc Cucurella, pada bursa transfer musim panas ini.

Pernyataan resmi Chelsea tersebut diumumkan melalui akun Instagram resminya pada Jumat (05/08/22).

Baca Juga

“Menyusul laporan dari berbagai media minggu ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Holve Albion untuk penandatanganan Marc Cucurella,” berikut pernyataan yang disampaikan langsung oleh Chelsea.

Diketahui, Chelsea berhasil memboyong Marc Cucurella tersebut dengan bandrol sebesar 62 juta euro atau sekitar 944 miliar rupiah.

Chelsea pun tampaknya dapat bernafas lega usai mendapatkan jasa bek Spanyol yang sempat dikaitkan dengan Chelsea.

Baca Juga

Kedatangan Marc Cucurella ini menjadi rekor pembelian bek kiri termahal di Liga Inggris, setelah sebelumnya rekor ini dipegang oleh Joao Cancelo. 

Marc Cucurella akan berseragam The Blues dengan kontrak hingga tahun 2028. 

Lewi Colwill pun menjadi bagian dari kesepakatan transfer ini. Lewi dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion dengan opsi pembelian.

Baca Juga

Sebelumnya, Brighton & Hove Albion sempat membantah kabar transfer ini melalui akun Twitter ofisialnya.

Kedatangan Marc Cucurella menjadi pembelian kelima Chelsea setelah sebelumnya mendatangkan Carney Chukwuemeka dari Aston Villa. 


1. Sudah Datangkan Pemain Lain

Logo Chelsea

Sebelum meresmikan Marc Cucurella, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea secara resmi mengumumkan kedatangan wing-back Brighton & Hove Albion.

Pemain yang dimaksud adalah Zak Sturge, pemain yang menjadi andalan timnas Inggris u-19.

Baca Juga

Melalui pernyataan resmi, Tim Biru London mengkonfirmasi jika pemain berusia 19 tahun tersebut bakal menjadi awak baru Chelsea.

"Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan bek remaja Zak Sturge dari Brighton & Hove Albion," bunyi pernyataan resmi klub pada Kamis (04/08/22) waktu setempat.

"Pemain internasional Inggris U-18 itu menjadi pemain reguler bagi The Seagulls di level tim yunior musim lalu dan membuat 22 penampilan,"

Baca Juga

Kedatangan Zak Sturge juga dikonfirmasi oleh pemandu bakat The Blues Jim Fraser yang mengatakan jika pemain yang pernah merumput di Chelsea usia muda itu bakal menjadi rekrutan potensial.

"Kami sangat senang bahwa Zak telah setuju untuk bergabung dengan Chelsea," ujar Jim Fraser. "Zak adalah bakat lain yang muncul untuk bergabung dengan kami musim panas ini dan kami tidak sabar menunggu dia memulai di Cobham,"

Kedatangan Zak Sturge ini membawa kekuatan baru bagi skuad The Blues, setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Kalidou Koulibaly dan Carney Chukwuemeka.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Chelsea sudah bernafas lega setelah berhasil memperpanjang kontrak Cesar Azpilicueta.

Dengan demikian, lini pertahanan skuad The Blues ini akan menjadi semakin lebih solid dan aksi pemain anyar ini patut dinantikan pada musim ini.


2. Bedah Formasi Mengerikan Chelsea

Formasi Chelsea andai sukses mendatangkan Marc Cucurella, Frenkie de Jong dan Aubameyang. (Foto: Createformation.com)

Membedah formasi mengerikan yang akan ditampilkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea bersama Marc Cucurella dan duo Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang serta Frenkie de Jong.

Chelsea tengah menggila di bursa transfer musim panas ini. Klub arahan Thomas Tuchel itu baru saja dilaporkan menggaet Marc Cucurella dari Brighton.

Kabar Chelsea menggaet Cucurella diamini oleh Fabrizio Romano, yang menyebutkan bahwa proses transfernya telah usai.

The Blues harus mengeluarkan dana besar, yakni 55 juta poundsterling ditambah 7 juta poundsterling untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Besarnya dana untuk memboyong pemain anyar tersebut ternyata tak begitu saja menghentikan langkah Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Baca selengkapnya: Bedah Formasi Mengerikan Chelsea Bersama Cucurella dan Duo Barcelona

Bursa TransferChelseaLiga InggrisMarc Cucurella

Berita Terkini