x

Here We Go! Chelsea 'Sah' Putuskan Nasib Cesar Azpilicueta, Barcelona Dijamin Kecele

Jumat, 5 Agustus 2022 01:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea akhirnya memberi keputusan final terkait masa depan Cesar Azpilicueta. Barcelona dijamin kecele.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea akhirnya memberi keputusan final terkait masa depan Cesar Azpilicueta. Barcelona dijamin kecele.

Sebelumnya, masa depan Cesar Azpilicueta bersama Chelsea terus dipertanyakan. Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Stamford Bridge.

Baca Juga

Meski kontrak Azpilicueta baru saja diperpanjang otomatis namun pemain berusia 32 tahun tersebut diisukan segera meninggalkan klub.

Azpilicueta dilaporkan ingin mudik ke Spanyol. Jebolan akademi Osasuna tersebut pun santer dirumorkan bakal gabung dengan Barcelona.

Xavi Hernandez selaku nakhoda Tim Catalan ngebet ingin menggaet Azpilicueta. Nantinya, ia diplot untuk menjadi pengganti Jordi Alba.

Baca Juga

Sejurus kemudian, Barcelona pun mendekati Azpilicueta untuk berlabuh ke Camp Nou. Bahkan Tim Catalan sudah memepet Azpilicueta sejak Januari 2022 lalu.

Azpilueta yang kepincut untuk kembali ke Spanyol pun menyambut positif tawaran dari Barcelona. Ia pun sudah mengatakan OK untuk Barcelona.

Sayangnya, rumor tersebut berakhir antiklimaks. Pasalnya, Chelsea telah mengambil keputusan final terkait masa depan Azpilicueta.

Baca Juga

Dibocorkan oleh Fabrizio Romano jika The Blues memutuskan untuk menambah masa bakti Azpilicueta hingga 2 tahun lagi.

Pakar transfer asal Italia tersebut menambahkan dengan keputusan Chelsea memperpanjang kontrak Azpilicueta maka Barcelona harus mengubur mimpinya untuk Azpilicueta.


1. Chelsea Pertahankan Azpilicueta

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Melalui akun instagram @fabriziorom, Romano mengumumkan jika Cesar Azpilicueta bakal meneken perpanjangan kontrak 2 tahun lagi bersama Chelsea.

Kedua belah pihak, kata Romano sudah mencapai kata sepakat. Pengumuman perpanjangan masa tinggal Azpilicueta pun tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga

Menurutnya, keputusan The Blues untuk berkerja sama dengan Azpilicueta hingga 2 musim lagi tak lepas dari keinginanan Todd Boehly dan Thomas Tuchel yang kompak menginginkan Azpilicueta untuk tetap berada di Stamford Bridge.

Baik Boehly maupun Tuchel sama-sama menganggap Azpilicueta merupakan pemain penting dalam skuatnya.

Dengan demikian, berakhir-lah sudah penantian Barcelona untuk menggaet Azpilicueta. Kini Tim Catalan harus menerima kenyataan untuk melupakan pemain berpaspor Spanyol itu.

Baca Juga

"Cesar Azpilicueta telah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea untuk tinggal dua tahun lagi di klub, Here We Go!," ujar Romano.

"Kesepakatan telah selesai antara dewan Chelsea dan Azpilicueta, segera diumumkan secara resmi,"

"Barcelona memiliki kesepakatan dengan Azpilicueta dalam kontrak dua tahun sejak Februari tetapi tidak ada kesepakatan dengan Chelsea tentang biayanya,"

Baca Juga

"Azpilicueta telah menerima untuk tinggal di Chelsea karena dia selalu serius, profesional, dan berkomitmen,"

"Xavi menginginkan Azpi tetapi Tuchel dan Todd Boehly memiliki panggilan langsung dengannya untuk melanjutkan kebersamaan karena dia dianggap sebagai pemain kunci,"


2. Tikung Balik Barcelona, Chelsea Resmi Umumkan Carney Chukwuemeka

Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dikabarkan telah meresmikan Carney Chukwuemeka sebagai pemain mereka, Kamis (04/07/22).

Keberhasilan Chelsea merekrut Carney Chukwuemeka tentu menjadi balas dendam tersendiri bagi The Blues kepada Barcelona.

Sebagaimana diketahui, hubungan Barcelona dan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini terlihat tidak akur.

Pasalnya, Barcelona kerap menikung pemain-pemain yang menjadi target incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, nama Jules Kound dan Raphinha menjadi target incaran Chelsea yang kemudian malah resmi berseragam Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBarcelonaCesar AzpilicuetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini