x

Bantah Sabda Fabrizio Romano, Brighton Belum Resmi Lepas Cucurella ke Chelsea

Kamis, 4 Agustus 2022 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Berbanding terbalik dengan sabda Fabrizio Romano Marc Cucurella rupanya belum resmi dilepas klubnya Brigton and Hove Albion ke klub sesama Liga Inggris, Chelsea. Foto: Instagram@cucurella3

INDOSPORT.COM – Berbanding terbalik dengan sabda Fabrizio Romano, Marc Cucurella rupanya belum resmi dilepas klubnya Brigton-Hove Albion ke klub sesama Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Seperti diketahui, jurnalis asal Italia khusus bursa transfer Fabrizio Romano mengunggah kabar mengejutkan mengenai masa depan Marc Cucurella pada Kamis (4/8/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Marc Cucurella sendiri merupakan pemain Brighton-Hove Albion yang tengah jadi incaran dua raksasa Liga Inggris, yakni Manchester City dan Chelsea.

Namun menurut Romano dalam sabda ‘Here We Go!’ ikoniknya, Chelsea telah memenangkan perlombaan dalam perburuan tanda tangan wingback asal Spanyol  tersebut.

Fabrizio Romano mengklaim bahwa The Blues dan The Seagulls sepakat terkait nilai transfer Cucurella. Romano pun berkata 'Here We Go!'.

Baca Juga

“Chelsea akan menandatangani Marc Cucurella dengan kontrak permanen dari Brighton, kesepakatan penuh tercapai. Here We Go!," ujar Romano via akun Twitter @fabriziorom.

Menurut Romano, ongkos kepindahan Cucurella ke Kota London menelan biaya tak kurang dari 50 juta pound (sekitar Rp904 miliar).

Selain menggelontorkan dana segar, The Blues juga memasukkan Levi Colwill sebagai pelicin negosiasi ke Brighton-Hove Albion.

“Manchester City memutuskan untuk tidak menawar lagi setelah proposal resmi senilai 40 juta pound ditolak oleh Brighton pada Jumat malam," tambah Romano dalam cuitannya.

Baca Juga

Kepindahan Cucurella ke Stamford Brigde pun diyakini telah tuntas. Saat ini sang pemain segera melangsungkan tes medis untuk menjadi awak baru dari Thomas Tuchel.

Namun beberapa jam sesudahnya, Brighton-Hove Albion melalui akun resmi di Twitter membantah klaim Fabrizio Romano bahwa pihaknya sudah melepas Cucurella ke Chelsea.


1. Brighton Bantah Sudah Jual Cucurella ke Chelsea

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

Dalam cuitannya, Brighton-Hove Albion menyatakan bahwa saat ini pihaknya belum mencapai kesepakatan dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella.

“Pernyataan klub: Marc Cucurella. Bertentangan dengan laporan yang tidak akurat dari berbagai -media sore ini, belum ada kesepakatan yang dibuat dengan klub mana pun untuk menjual Marc Cucurella,” demikian kata Brighton.

Baca Juga

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa Chelsea belum bisa mengangkut Cucurella karena pihak Brighton belum memberi lampu hijau transfer tersebut terjadi. 

Brighton sendiri membantah rumor yang dihembuskan Fabrizio Romano bukan tanpa sebab. Pasalnya, Cucurella merupakan salah satu tulang punggung Brighton.

Statistik mencatat musim lalu mantan pemain buangan Barcelona ini telah memainkan 35 laga bersama Brighton di Liga Inggris, sejak didatangkan dari Getafe musim panas 2021.

Selain itu, Brighton mungkin masih akan menunggu penawaran lain dari rival Chelsea, Manchester City yang juga menginginkan jasa Cucurella.

Baca Juga

Seperti diketahui, pemain berusia 24 tahun tersebut juga menjadi idaman Pep Guardiola untuk diangkut The Citizens di bursa transfer musim panas ini.

Pep memplot Cucurella untuk menggantikan kepergian Oleksandr Zinchenko yang resmi membelot ke London Utara dan bergabung dengan Arsenal.

Sadar akan titah Pep, Manchester City kemudian melayangkan proposal pembelian ke Brighton & Hove Albion untuk menebus Cucurella.

Drama pun dimulai saat Brighton menolak tawaran The Citizens di angka 40 juta pound. Dana setara Rp723 Miliar tersebut dianggap terlalu rendah bagi The Seagulls.

Saat Manchester City tak kunjung menaikkan tawarannya, muncul Chelsea yang datang dengan proposal yang lebih menggiurkan.


2. Alasan Cucurella Jadi Rebutan

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

Kegagalan mengaget beberapa nama seperti Raphinha dan Jules Kounde membuat raksasa Liga Inggris (Premier League) Chelsea, memalingkan pandangan ke bek Brighton, Marc Cucurella. 

Sementara itu, Manchester City kemungkinan telah menyerah karena tak sanggup membayar tebusan. Brighton menolak tawaran dari The Citizens sebesar 40 juta euro (sekitar Rp610 miliar). 

Jadi rebutan Chelsea dan Manchester City, lantas apa kira-kira yang membuat sosok Marc Cucurella masuk kategori spesial?

Baca selengkapnya: 5 Alasan Marc Cucurella Jadi Rebutan Chelsea dan Manchester City

Bursa TransferChelseaBrighton & Hove AlbionBerita TransferBerita Bursa TransferFabrizio RomanoMarc Cucurella

Berita Terkini