x

Tikung Balik Barcelona, Chelsea Resmi Umumkan Carney Chukwuemeka

Kamis, 4 Agustus 2022 22:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dikabarkan telah meresmikan Carney Chukwuemeka sebagai pemain mereka, Kamis (04/07/22).

Keberhasilan Chelsea merekrut Carney Chukwuemeka tentu menjadi balas dendam tersendiri bagi The Blues kepada Barcelona.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, hubungan Barcelona dan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini terlihat tidak akur.

Pasalnya, Barcelona kerap menikung pemain-pemain yang menjadi target incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, nama Jules Kound dan Raphinha menjadi target incaran Chelsea yang kemudian malah resmi berseragam Barcelona.

Baca Juga

Namun, kini Chelsea sudah bisa berbangga hati karena mereka berhasil menikung balik Barcelona terkait transfer Carney Chukwuemeka dari Aston Villa.

Tepat pada Kamis (04/08/22), dilansir dari akun media sosial Twitter Chelsea, The Blues telah resmi mengumumkan Carney Chukwuemeka sebagai rekrutan terbaru mereka setelah Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Wonderkid berusia 18 tahun itu didatangkan oleh Chelsea dengan mahar sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp363 miliar).

Baca Juga

Selain itu pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga telah sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun hingga akhir Juni 2028.

Tak disangka bahwa Carney Chukwuemeka justru bergabung bersama klub Liga Inggris, Chelsea, setelah sebelumnya dikaitkan dengan Barcelona.


1. Chelsea Lanjut Incar Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Setelah berhasil mendatangkan Carney Chukwuemeka, kini Chelsea terus melakukan perburuan mereka terkait target mereka selanjutnya.

Skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut dikabarkan akan menambah peman lagi untuk lini depan mereka setelah mereka kehilangan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Dilansir Daily Mail, target baru yang coba diincar Chelsea adalah penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, yang baru beberapa bulan datang.

Namun, Aubameyang yang dibeli Barcelona dari Arsenal disebut-sebut akan dilego untuk menambah dana guna mendaftarkan pemain baru.

Menurut wartawan sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, Chelsea dikabarkan akan mendatangkan Aubameyang sebagai salah satu penyerang potensial.

Baca Juga

Untuk itu, The Blues kabarnya akan mengontak langsung Barcelona untuk memulai negosiasi secara langsung.

Chelsea memang belum mengajukan tawaran untuk Aubameyang yang merupakan mantan pemain Arsenal tersebut.

Tetapi, Thomas Tuchel sang pelatih dikenal memiliki hubungan dekat dengan penyerang asal Gabon itu.

Baca Juga

Tuchel memang sempat melatih Aubameyang di Borussia Dortmund dan berharap bisa kembali reuni di Chelsea saat bertarung di Liga Inggris 2022-2023.


2. De Jong Dirumorkan ke Chelsea

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Sejak bursa transfer dibuka, nama De Jong sudah dikaitkan dengan beberapa klub. Krisis ekonomi Barcelona dan keengganan sang pemain untuk menurunkan gajinya membuat beberapa klub dianggap punya peluang untuk mendekat.

Manchester United adalah klub yang sebelumnya santer diberitakan untuk merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona.

Namun, terbaru, Chelsea dibawah kepemilikan baru tampaknya juga siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangnan pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Jangan Cemas Man United! De Jong Tak Prioritaskan Chelsea andai ke Liga Inggris

Bursa TransferChelseaAston VillaOne FootballCarney Chukwuemeka

Berita Terkini