x

Chelsea Semakin Pusing, Ajak Barcelona Barter demi Penyerang Uzur Idaman Tuchel

Kamis, 4 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan akan membuka pembicaraan dengan Barcelona, terkait ketertarikan mereka pada Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea baru saja mendatangkan satu penyerang, yaitu Raheem Sterling dari Manchester City yang akan melengkapi barisan lini depan tim yang dilatih oleh Thomas Tuchel.

Baca Juga

Meski demikian, Chelsea dikabarkan akan menambah penyerang, lantaran kehilangan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Dilansir Daily Mail, target baru yang coba diincar Chelsea adalah penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, yang baru beberapa bulan datang.

Namun, Aubameyang yang dibeli Barcelona dari Arsenal disebut-sebut akan dilego untuk menambah dana guna mendaftarkan pemain baru.

Baca Juga

Menurut wartawan sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, Chelsea dikabarkan akan mendatangkan Aubameyang sebagai salah satu penyerang potensial.

Untuk itu, The Blues kabarnya akan mengontak langsung Barcelona untuk memulai negosiasi secara langsung.

Chelsea memang belum mengajukan tawaran untuk Aubameyang yang merupakan mantan pemain Arsenal tersebut. Tetapi, Thomas Tuchel sang pelatih dikenal memiliki hubungan dekat dengan penyerang asal Gabon itu.

Baca Juga

Tuchel memang sempat melatih Aubameyang di Borussia Dortmund dan berharap bisa kembali reuni di Chelsea saat bertarung di Liga Inggris 2022-2023.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly bahkan mencoba untuk mendapatkan kesepakatan dengan Aubameyang dan mencoba menyediakan apa yang diinginkan Thomas Tuchel.


1. Chelsea Butuh Tambahan Pemain

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Thomas Tuchel sendiri kabarnya membutuhkan beberapa pemain, baik di posisi bek kiri, bek kanan, bek tengah, gelandang dan penyerang.

Namun demikian, apa yang dilakukan Todd Boehly tidaklah sukses jika melihat pemain-pemain yang didapat oleh Chelsea di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Boehly mengalami kesulitan untuk melakukan negosiasi dengan klub besar dan beberapa kali gagal mendapatkan buruan pemain untuk Chelsea, berbeda dengan era Petr Cech dan Marina Granovskaia.

Namun demikian, keputusan Chelsea untuk mendatangkan Aubameyang disebabkan gagalnya mereka memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Mantan pemain FC Hollywood ini gagal didapatkan Thomas Tuchel dan bergabung ke Barcelona dengan kesepakatan senilai 42,5 juta pound.

Baca Juga

Aubameyang pun harus melihat Chelsea sebagai klub alternatif jika hengkang dari Barcelona, mengingat dirinya sudah taka sing dengan Liga Inggris.

Bahkan, ketajaman penyerang asal Gabon ini sudah teruji dengan mampu mendapat sepatu emas di musim 2018-2019 bersama dengan duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sebelumnya, striker klub Liga Spanyol (La Liga) Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa ia senang dengan kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona, Aubameyang bahkan ingin mencetak gol bersama dengan Lewandowski.


2. Aubameyang Perlu Waktu Bangun

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Pierre-Emerick Aubameyang juga mengatakan bahwa ia masih akan memerlukan waktu untuk membangun chemistry bersama mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

Setelah kedatangan Robert Lewandowski, lini serang Barcelona musim 2022-2023 nanti akan terbilang menakutkan. Sebelumnya mereka sudah memiliki Aubameyang, Ferran Torres, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Meski Lewandowski sudah berusia 33 tahun pada tahun ini, tetapi pihak Barcelona meyakini bahwa permainan tajam Lewandowski belum lah habis.

Bergabungnya Robert Lewandowski ke Barcelona juga turut disambut hangat oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal, keduanya berpotensi saling jegal untuk mendapatkan tempat utama.

Baca Selengkapnya: Kedatangan Robert Lewandowski, Aubameyang Siap Bangkitkan Lagi Duet Tajam di Barcelona

ChelseaBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini