x

Sayonara Manchester City! Marc Cucurella Resmi Gabung Chelsea Usai Tinggalkan Brighton

Kamis, 4 Agustus 2022 02:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea telah memenangkan perlombaan dalam perburuan tanda tangan wingback Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea telah memenangkan perlombaan dalam perburuan tanda tangan wingback Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella.

Fabrizio Romano melaporkan jika The Blues dan The Seagulls sepakat terkait nilai transfer Cucurella. Romano pun berkata 'Here We Go!'.

Baca Juga

Sebelum 'sah' bergabung dengan Chelsea, Marc Cucurella sendiri lebih dulu dihubung-hubungkan dengan Manchester City.

Pemain berusia 24 tahun tersebut secara khusus diminta Pep Guardiola untuk diangkut The Citizens di bursa transfer musim panas ini.

Pep memplot Cucurella untuk menggantikan kepergian Oleksandr Zinchenko yang resmi membelot ke London Utara dan bergabung dengan Arsenal.

Baca Juga

Sadar akan titah Pep, Manchester City kemudian melayangkan proposal pembelian ke Brighton & Hove Albion untuk menebus Cucurella.

Drama dimulai saat Brighton & Hove Albion menolak tawaran The Citizens di angka £40 juta. Dana setara Rp723 Miliar tersebut dianggap terlalu rendah bagi The Seagulls.

Saat Manchester City tak kunjung menaikkan tawarannya, muncul Chelsea yang datang dengan proposal yang lebih menggiurkan.

Baca Juga

Gosipnya, proposal yang ditawarkan The Blues £10 juta lebih besar dari yang dilayangkan Manchester City. Baik Brighton & Hove Albion maupun Cucurella pun tergiur.

Benar saja, Fabrizio Romano melaporkan jika kepindahan Cucurella ke Stamford Brigde telah tuntas. Saat ini sang pemain segera melangsungkan tes medis untuk menjadi awak baru dari Thomas Tuchel.


1. Cucurella ke Chelsea

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

Menurut Romano, ongkos kepindahan Cucurella ke Kota London menelan biaya tak kurang dari £50 juta alias setara Rp904 Miliar.

Selain menggelontorkan dana segar, The Blues juga memasukkan Levi Colwill sebagai pelicin negosiasi ke Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Nantinya, Cucurella bakal melangsungkan tes medisnya dalam waktu dekat sekaligus meneken kontrak anyar bersama Chelsea.

Ditambahkan oleh Romano jika Manchester City sudah mengibarkan bendera putih saat Chelsea melampaui tawaran mereka.

"Chelsea akan menandatangani Marc Cucurella dengan kontrak permanen dari Brighton, kesepakatan penuh tercapai. Here We Go!," ujar Romano via akun instagram @fabriziorom.

Baca Juga

"Biaya lebih dari £50 juta dengan Levi Colwill juga termasuk dalam negosiasi,"

"Manchester City memutuskan untuk tidak menawar lagi setelah proposal resmi senilai £40 juta ditolak oleh Brighton pada Jumat malam,"

"️Cucurella akan segera terbang ke London untuk menandatangani kontrak dan diumumkan sebagai pemain ketiga setelah Koulibaly dan Sterling,"

Baca Juga

Marc Cucurella sendiri merupakan salah satu tulang punggung Brighton & Hove Albion. Statistik mencatat musim lalu ia  telah memainkan 35 laga di Liga Inggris.

Bek kiri berkebangsaan Spanyol itu, sebelumnya merupakan pemain buangan Barcelona yang bermain untuk Getafe pada musim 2020-2021.


2. Ditolak Banyak Bek Tengah Top, Chelsea Alihkan Target ke Klub Medioker Liga Inggris

Pemain baru Leicester City, Wesley Fofana.

Klub Liga Inggris, Leicester City disebut-sebut sudah memberikan ultimatum kepada pemain mudanya, Wesley Fofana terkait transfer ke Chelsea.

Chelsea dikabarkan akan mendatangkan satu bek baru, selepas kehilangan target transfer, yaitu Matthijs de Ligt dan Jules Kounde.

De Ligt lebih dulu menyatakan enggan ke Chelsea dan justru memilih untuk hengkang ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

Sementara, Jules Kounde kemudian bergabung ke Barcelona selepas menolak tawaran untuk hengkang ke Chelsea.

The Blues kini mencoba berusaha untuk mendatangkan pemain Leicester City, Wesley Fofana pada akhir bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaManchester CityBrighton & Hove AlbionBerita Bursa TransferMarc Cucurella

Berita Terkini