x

Ditolak Banyak Bek Tengah Top, Chelsea Alihkan Target ke Klub Medioker Liga Inggris

Rabu, 3 Agustus 2022 21:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Leicester City, disebut-sebut sudah memberikan ultimatum kepada pemain mudanya, Wesley Fofana terkait transfer ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Leicester City disebut-sebut sudah memberikan ultimatum kepada pemain mudanya, Wesley Fofana terkait transfer ke Chelsea.

Chelsea dikabarkan akan mendatangkan satu bek baru, selepas kehilangan target transfer, yaitu Matthijs de Ligt dan Jules Kounde.

Baca Juga

De Ligt lebih dulu menyatakan enggan ke Chelsea dan justru memilih untuk hengkang ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

Sementara, Jules Kounde kemudian bergabung ke Barcelona selepas menolak tawaran untuk hengkang ke Chelsea.

The Blues kini mencoba berusaha untuk mendatangkan pemain Leicester City, Wesley Fofana pada akhir bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Tetapi, The Foxes dikabarkan akan mempersulit usaha Chelsea untuk menambah armada di lini belakang.

Sebelumnya, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengincar dua pemain untuk mengisi lini belakangnya, setelah dua bek tengah, Antonio Rudiger dana Andreas Christensen, hengkang ke Real Madrid dan Barcelona.

Sebagai gantinya, Chelsea baru mendapatkan satu pemain, yaitu Kalidou Koulibaly yang didatangkan dari klub Liga Italia, Napoli.

Baca Juga

Di sisi lain, Wesley Fofana sebenarnya membuka diri untuk hengkang dari Leicester City ke Chelsea dan beberapa fan disebut terus mendorongnya untuk hengkang.

Dilansir dari Express, lantaran tengah dirumorkan akan bergabung ke Chelsea, Fofana disebut sudah menghilangkan Leicester City dari keterangan di akun Twitternya dan beberapa kali mengunggah kicauan yang berhubungan dengan tim asal London itu.


1. Leicester Bakal Tahan Fofana Setahun Lagi

Pemain baru Leicester City, Wesley Fofana.

Namun demikian, sebuah laporan menyebutkan bahwa Fofana bisa saja bertahan di Leicester City hingga bursa transfer musim panas 2023 nanti, karena sudah sepakat meneken kontrak dengan klub.

Kabarnya, tim asuhan Brendan Rodgers akan mendengarkan semua tawaran pada 2023 dan akan menjual sang pemain pada saat itu daripada harus menjual Fofana sekarang.

Baca Juga

Chelsea disebut-sebut tak akan menyerah untuk mendatangkan pemain asal Prancis ini dan berharap bisa membuka jalan untuk Fofana hengkang dari Leicester City.

Mereka kabarnya akan meminta Leicester City untuk menurunkan harga sebanyak 20 juta pound, dengan salah satu pesaing utama untuk mendatangkan Wesley Fofana adalah klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Laporan terbaru kemudian menyebutkan bahwa Chelsea akan mendatangkan Wesley Fofana pada Januari 2023 nanti dan kabarnya proses transfer tersebut sedang dilakukan.

Baca Juga

Sebelumnya, melalui pernyataan resmi klub The Blues mengonfirmasi kedatangan Carney Chukwuemeka pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Chukwuemeka memang santer diisukan bakal bergabung dengan AC Milan. Dalam sepekan terakhir rumor kepindahannya ke San Siro terus memanas.

Pemain berusia 18 tahun tersebut diplot Paolo Maldini untuk menjadi pengganti Franck Kessie yang memutuskan merapat ke Barcelona.


2. Chelsea Datangkan Gelandang Aston Villa

Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

Dengan tipikal permainan yang tak jauh beda dengan Kessie, Chukwuemeka dinilai mampu jadi suksesor gelandang asal Pantai Gading itu.

Tim Merah Hitam pun mulai melancarkan operasi pada Aston Villa untuk membawa Chukwuemeka ke San Siro. Sayangnya rumor tersebut berakhir antiklimaks.

Bagaimana tidak, alih-alih bergabung dengan pasukan Stefano Pioli, Chukwuemeka malah merapat ke Stamford Bridge markas Chelsea di Liga Inggris.

Baca Selengkapnya: Hadapi Nasib Kena Tikung, Chelsea Fokus Gaet Dua Bek Baru

ChelseaLeicester CityLiga InggrisWesley Fofana

Berita Terkini