x

Kalidou Koulibaly Izin Pakai Nomor '26' di Chelsea, John Terry: Sikat!

Rabu, 3 Agustus 2022 21:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Resmi membela klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada musim depan, mantan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, akan mengenakan nomor punggung 26.

INDOSPORT.COM - Resmi membela klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada musim depan, mantan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, akan mengenakan nomor punggung 26 yang pernah dikenakan legenda, John Terry.

Sebelum menuju Chelsea, Kalidou Koulibaly telah dikenal bermain dengan menggunakan nomor punggung 26 saat masih di Napoli.

Baca Juga

Mengetahui nomor punggung tersebut sudah tidak lama terpakai di Chelsea, bek timnas Senegal ini memohon izin kepada pengguna nomor sebelumnya, John Terry.

Melalui video yang diunggahnya melalui akun Twitter pribadinya, Koulibaly pun menghubungi sang pemilik nomor itu secara langsung via telepon.

“John, saya ingin meminta sesuatu. Kamu pasti sudah tahu bahwa saya bermain di Napoli dengan mengenakan nomor punggung 26. Dan semenjak Anda pergi, tidak ada pemain yang menggunakan nomor itu di Chelsea,” kata Koulibaly.

Baca Juga

“Saya tidak tahu apakah nomor itu sudah dipensiunkan atau bahkan tidak ada yang mau untuk menggunakannya,” lanjutnya.

“Saya ingin bertanya, apakah aku bisa menggunakan nomor punggung 26?,” tanya Koulibaly kepada John Terry.

Legenda Chelsea itu pun menyambutnya dengan baik. Sang pemegang nomor keramat itu memberikan restunya kepada Koulibaly untuk menggunakan nomor yang ia pernah kenakan.

Baca Juga

“Nomor punggung 26 memiliki makna yang sangat penting bagi saya. Saya sangat menghargai usaha Anda untuk menghubungi saya dan saya tidak keberatan jika kamu mengenakan nomor 26,” kata Terry.

“Saya berharap Anda dapat memahami seberapa penting makna nomor itu. Saya sangat bahagia karena saya melihat Anda akan bermain dengan nomor punggung 26,”.


1. Pilih Chelsea Ketimbang Barca

Diogo Dalot mendapatkan perlawanan ketat dari Kalidou Koulibaly saat Milan melawan Napoli.

Presiden Napoli, Aurelio De laurentiis akhirnya membeberkan sebab Kalidou Koulibaly lebih memilih raksasa Liga Inggris, Chelsea daripada Barcelona. 

Seperti diketahui, bek timnas Senegal, Kalidou Koulibaly akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Chelsea daripada bergabung ke Barcelona. 

Baca Juga

Hal ini kemudian dibuka oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurenttis,yang membeberkan dengan gamblang dalam sebuah wawancara dengan Radio Italia, Kiss Kiss. 

Kabarnya, Koulibaly hengkang ke Chelsea, lantaran Barcelona sudah tak memiliki dana sepeserpun untuk merekrut pemain baru. 

Ada banyak rumor yang menyebutkan bahwa Koulibaly akan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Pasalnya, Blaugrana memang membutuhkan bek baru nan kuat dan memiliki kemampuan olah bola yang bagus, sehingga bek 31 tahun ini merupakan kandidat tepat. 

Padahal, Barcelona berhasil mendatangkan satu bek, yaitu Andreas Christensen yang didapat dengan status bebas transfer dari raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Selepas mendatangkan Christensen, Barcelona kemudian mengincar Kalidou Koulibaly yang belakangan masuk dalam daftar transfer.

Baca Juga

Rumor tersebut seakan menjadi nyata ketika Kalidou Koulibaly kemudian menyatakan diri ingin hengkang dari Napoli karena hanya menyisakan satu tahun kontrak.

Bahkan kepindahan Koulibaly ke Barcelona seakan menjadi transfer sempurna yang bisa terjadi.


2. Edouard Mendy Bongkar Tabiat Asli Kalidou Koulibaly

Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Raksasa Liga Inggris (Premier League) Chelsea, resmi mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Rekan senegaranya, Edouard Mendy, rupanya cukup menyukai sosok bek Afrika itu. 

Siapa sangka bahwa Chelsea ternyata memiliki ikatan dengan pemain-pemain yang berasal dari Afrika seperti Didier Drogba, Michael Essien, John Obi Mikel, hingga Mohamed Salah.

Terbaru, keberhasilan tim asal London Barat itu mengamankan bek asal Senegal, Kalidou Koulibaly, yang turut membuat kiper Chelsea, Edouard Mendy, bahagia bukan main. 

Diketahui bahwa sejak The Blues ditinggalkan bek andalan mereka, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Thomas Tuchel terus mencari sosok pengganti yang tepat untuk mengisi celah di lini belakang. 

Setelah dikaitkan dengan beberapa bek di bursa transfer musim ini. Nama Kalidou Koulibaly datang tak lama menyusul peresmian transfer Raheem Sterling ke Chelsea.

Baca selengkapnya: Merapat ke Chelsea, Tabiat Asli Kalidou Koulibaly Dibocorkan Edouard Mendy

ChelseaNapoliJohn TerryKalidou KoulibalyLiga Inggris

Berita Terkini