x

Tak Ingin ke Man United, Frenkie de Jong Cuma Mau 2 Klub Ini Usai Hengkang dari Barcelona

Rabu, 3 Agustus 2022 03:06 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United tampaknya masih akan kesulitan untuk mendapatkan jasa gelandang milik Barcelona, Frenkie de Jong.

Seperti yang diketahui, gelandang yang saat ini tengah membela Barcelona tersebut diisukan akan kembali berenui dengan pelatih lamanya saat memperkuat Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, di skuat Manchester United musim depan.

Baca Juga

Akan tetapi dilansir dari 90min, Frenkie De Jong menolak untuk gabung ke klub Liga Ingrgis tersebut terutama ke kota Manchester dikarenakan ia tak menyukai suasana kota itu.

Selain suasana kota yang tidak terlalu disukai, De Jong juga tak menyukai cara keluarga Glazzer dalam menjalankan The Red Devils. 

Meski saat ini sang gelandang disinyalir akan bertahan di Camp Nou, namun pemain tersebut mengungkapkan bahwa ia hanya ingin pindah ke Chelsea atau Bayern Munchen.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United dan Barcelona dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar 1,34 triliun rupiah. 

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun yang mengatakan bahwa dirinya tak ingin angkat koper dari Camp Nou. 

Usut punya usut, De Jong sejatinya dikabarkan mau-mau saja bereuni dengan mantan pelatihnya, Erik ten Hag, di Manchester United.

Baca Juga

Namun, permasalahan gaji yang tak kunjung dibayar membuat pemain tersebut tidak betah untuk berlama-lama berada di skuad La Blaugrana itu.

Sementara itu, Barcelona justru sibuk mendatangkan beberapa pemain mahal, seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde serta bintang sensasional di Liga Inggris musim lalu, Raphinha.


1. Manchester United Setia Menunggu

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Manchester United benar-benar setia menunggu Frenkie de Jong dan terdapat update terbaru yang menarik dari laporan Spanyol. 

Versi dari Sport, Manchester United dikabarkan kiat dekat untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong yang masih berseragam Barcelona.

Baca Juga

Sumber berita Catalan telah memberitakan bahwa Barcelona sangat ingin menjual gelandang berusia 25 tahun dan mematok Frenkie de Jong senilai 80 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. 

Namun, Man United perlu berhati-hati sebab Chelsea tiba-tiba bergabung dalam perburuan mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut. 

Barcelona telah menekankan bahwa De Jong harus angkat koper dari Camp Nou, bahkan Xavi sadar akan keputusan itu.

Baca Juga

Kabarnya pria asal Belanda itu harus dijual agar Barcelona bisa mendapatkan bintang Manchester City, Bernaldo Silva. 

Sejauh yang diberitakan, Manchester United dikabarkan siap memberikan penawaran yang menggiurkan agar bisa segera mengamankan jasa pemain yang begitu diinginkan Ten Hag tersebut. 

Jika bermain untuk MU, Frenkie de Jong bisa bereuni dengan mantan rekannya sekaligus mantan pelatihnya, Donny van de Beek dan Erik ten Hag, tetapi harus bermain di Liga Eropa.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea mempunyai tiket Liga Champions untuk musim depan. Tentu, hal ini bakal membuat De Jong dilema dalam memilih pelabuhan berikutnya jika akhirnya sang pemain benar-benar ‘terusir’ dari Camp Nou. 

Erik ten Hag dikabarkan masih menghubungi mantan anak asuhnya itu untuk menyakinkannya datang ke Old Trafford. Pelatih berkepala plontos itu pasti sudah menjelaskan secara panjang lebar mengenai proyeknya di Setan Merah.


2. Barcelona Ingin Pertahankan Frenkie de Jong

Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Impian Manchester United untuk memboyong Frenkie de Jong ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas kali ini bisa saja pupus. 

Pasalnya, Barcelona yang sebelumnya dilaporkan hanya mau mempertahankan sang pemain apabila rela dipangkas upahnya, kini mulai melunak dan siap menghormati kontrak yang ada.

Akibat krisis finansial, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi dimana mereka harus melepas De Jong. 

Sebenarnya gelandang berpaspor Belada tersebut tetap bisa bertahan di Camp Nou namun ia enggan untuk mengurangi nominal gajinya seperti yang dilakukan pemain-pemain lain. 

Padahal De Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya midfielder 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu Euro.

Per tahunnya Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta Euro dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026, maka Barcelona akan terancam kehilangan banyak uang. 

Maka dari itu ketika tahu Manchester United punya minat besar untuk membeli, Barcelona pun dengan senang hati menawarkan De Jong. 

Sayangnya eks Ajax Amsterdam itu engga untuk hijtah ke Liga Inggris terutama dengan tidak adanya Liga Champions di Old Trafford.

De Jong lebih memilih untuk bersikeras bertahan dan tetap menerima gajinya secara utuh. Toh ia sudah cukup berkorban dengan membiarkan Barcelona menunggak belasan juta Euro pada 2021/2022 lalu.

Ia tidak peduli jika nantinya Los Cules tidak bisa mendaftarkan para rekrutan baru seperti Robert Lewandowski dan Raphinha karena kuota gaji yang melewati ambang batas yang sudah ditentukan.

Baca selengkapnya 

Manchester UnitedBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalFrenkie de Jong

Berita Terkini