x

Kejutan! Manchester United Siap Adu Sikut dengan Chelsea Guna Boyong Bintang Munchen

Senin, 1 Agustus 2022 18:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gol Benjamin Pavard di laga Bayern Munchen vs Tigres.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memeriahkan perburuan bintang Bayern Munchen, Benjamin Pavard, bersama Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Manchester United masih berburu pemain baru di bursa transfer ini. Setan Merah menargetkan Benjamin Pavard yang juga turut diincar oleh rivalnya di Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Manchester United sebenarnya sudah mendatangkan tiga wajah baru pada bursa transfer kali ini. Sebut saja Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Meski demikian, Erik ten Hag ogah beristirahat dalam perburuan pemain baru. Sejumlah nama tengah dikulik untuk bisa merapat ke Old Trafford.

Sebut saja ada Frenkie de Jong yang transfernya masih ‘membeku’ hingga saat ini. Selain itu, Erik ten Hag juga masih mengincar dua target Arsenal, Sergej Milinkovic-Savic dan Youri Tielemans.

Baca Juga

Nama Antony juga tengah gencar-gencarnya dihubungkan dengan Manchester United. Kendati sudah memiliki Jadon Sancho di posisi yang sama, Ten Hag tetap menginginkan tanda tangan bintang Ajax Amsterdam itu.

Walaupun begitu, Manchester United memang memperlukan kedalaman skuad yang lebih agar bisa bersaing dengan Big Six lainnya musim depan.

Raksasa Liga Inggris itu memang masih memiliki Diogo Dalot dan Aaron Wann-Bissaka di sektor bek kanan. Namun, Ten Hag tampaknya kurang mempercayai keduanya sehingga mencari bek kanan baru.

Baca Juga

Saat ini Manchester United juga mengincar Denzel Dumfries yang berposisi bek kanan dan kebetulan Chelsea memeriahkan perburuan bek asal Belanda itu.

Tampaknya persaingan kedua raksasa Liga Inggris itu tak berhenti di sana, sebab keduanya bakal adu sikut lagi dalam perburuan Benjamin Pavard.


1. Alasan Man United Inginkan Pavard

Selebrasi gol Benjamin Pavard di laga Bayern Munchen vs Tigres.

Kendati sudah mendapatkan tanda tangan ketiga pemain barunya, bursa transfer Manchester United relatif berjalan lambat.

Dengan bermain di Liga Eropa musim depan, tampaknya Erik ten Hag kesulitan merekrut pemain-pemain yang diinginkannya.

Baca Juga

Manchester United telah mendapat suntikan kekuatan di lini pertahanan dengan hadirnya Lisandro Martinez, The Butcher from Amsterdam.

Kendati demikian, Lisandro Martinez dirasa tak cukup untuk mengawal pertahanan dari gawang yang dijaga oleh David De Gea. Maka dari itu, Setan Merah melirik bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard.

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, baru-baru ini mengakui bahwa dia ingin mempertahankan Pavard di Munich. Hal ini menunjukkan bek asal Prancis itu adalah "pemain penting" untuk mereka.

Baca Juga

Namun, laporan lain dari Jerman, Sport 1, menunjukkan bahwa Man United telah diberi lampu hijau untuk mendekati Benjamin Pavard.

Laporan itu mengungkapkan akhir pekan lalu bahwa pemain senilai 31.4 juta poundsterling atau sekitar 570 miliar rupiah telah ditawarkan ke tim Thomas Tuchel dan tim Ten Hag.

Penggemar Man United pasti bersorak sorai seumpamanya Ten Hag bisa mendatangkan bek bertinggi 186 cm itu ke Old Trafford sebelum bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Pasalnya, hadirnya sang pemain bakal memperkuat lini pertahanan Setan Merah mengingat pria berusia 26 tahun itu adalah bek serba bisa yang juga dapat bermain sebagai bek tengah dan bek kiri.


2. Chelsea Tumbalkan Bintangnya demi Pavard

Selebrasi gol Benjamin Pavard di laga Bayern Munchen vs Tigres.

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Thomas Tuchel, dikabarkan berusaha mendatangkan Benjamin Pavard, meski mengorbankan Callum Hudson-Odoi.

Hanya tersisa satu pekan sebelum Chelsea melakoni laga perdananya di Liga Inggris 2022/2023, dan sampai saat ini mereka baru merekrut dua pemain anyar.

Seperti yang telah diketahui, bahwa salah satu klub Liga Inggris dari London Barat itu mengalami beberapa kali kegagalan dalam mendatangkan pemain anyar.

Sebagai pelatih, Thomas Tuchel berusaha untuk melakukan perombakan di lini belakang, menyusul dengan rumor kepergian Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Sedangkan opsi untuk pemain belakang kini kian menipis setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen hengkang ke Liga Spanyol.


Baca selengkapnya: Demi Benjamin Pavard Chelsea Rela Korbankan Pemain Andalan, Termasuk Bintang Mudanya

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBayern MunchenBenjamin Pavard

Berita Terkini