x

Bursa Transfer: Pusing Belum Punya Gelandang Baru, Manchester United Hubungi Bintang Napoli

Sabtu, 30 Juli 2022 13:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Manchester United, belum mendapatkan gelandang baru di bursa transfer. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menghubungi pihak bintang Napoli, Fabian Ruiz, seusai tak kunjung mendapatkan gelandang baru di bursa transfer.

Manchester United masih mencari gelandang baru guna menambal lini tengah mereka yang keropos musim lalu dan pilihan klub bisa jatuh kepada bintang Napoli, Fabian Ruiz.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Manchester United sedang gencar-gencarnya mencari gelandang baru pada bursa transfer kali ini. Pilihan Setan Merah sebenarnya jatuh pada bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Kesepakatan transfer Frenkie de Jong sebenarnya sudah dikabarkan beres oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta pound (sekitar Rp1,34 triliun).

Baca Juga

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Masalah tersebut adalah Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro (sekitar Rp287,5 miliar) kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax Amsterdam itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Baca Juga

Gara-gara itu, transfer saga Frenkie de Jong dengan Manchester United dan Barcelona seolah-olah ‘membeku’ lantaran pemain asal Belanda itu menunggu kewajibannya dibayar, sedangkan Blaugrana justru menghambur-hamburkan uang dengan mendatangkan pemain baru.

Sadar karena transfer tersebut masih menggantung, Manchester United mencoba mengalihkan mata mereka untuk sementara waktu dengan menghubungi pihak bintang Napoli, Fabian Ruiz.


1. Fabian Ruiz Masuk Radar Manchester United

Pemain Napoli, Fabian Ruiz. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

Menurut Calcio Napoli (melalui Sport Witness), Manchester United telah menghubungi pihak Fabian Ruiz mengenai detail transfer pemain asal Spanyol tersebut.

Kontrak bintang Napoli, Fabian Ruiz, sebenarnya tersisa satu tahun dan pemain asal Spanyol itu bisa saja dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Urusan transfer Manchester United jelas belum berakhir lantaran Ten Hag masih sibuk memperkuat skuadnya agar bisa bertarung dengan Big Six lainnya musim depan.

Hingga saat ini Setan Merah sudah meresmikan kedatangan tiga wajah barunya, antara lain Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Kali ini, Erik ten Hag bakal memfokuskan untuk memperkuat lini tengahnya. Berhubung transfer Frenkie de Jong bisa dibilang masih mengambang, pelatih asal Belanda itu sudah mencatat sejumlah nama pengganti alternatif gelandang Barcelona itu.

Baca Juga

Tercatat ada nama Sergej Milinkovic-Savic dan Youri Tielemans yang diincar oleh raksasa Liga Inggris lainnya, Arsenal. Selain itu, Ten Hag juga mengantongi satu nama lain yaitu Fabian Ruiz yang berseragam Napoli.

Fabian Ruiz mempunyai posisi yang sama dengan Frenkie de Jong di atas lapangan. Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dengan Partenopei.

Partenopei sendiri dilaporkan meminta uang senilai 30 juta euro atau sekitar 454,5 miliar rupiah bagi klub yang meminati tanda tanganyna.

Baca Juga

Ruiz telah menjadi pemain penting bagi Napoli beberapa tahun ini. Pria berusia 26 tahun itu tampil sebanyak 166 kali dan mencetak 22 gol dan 15 assist.

Namun, Manchester United tidak sendiri dalam perburuan tanda tangan Ruiz sebab masih ada Barcelona, Real Madrid, dan lagi-lagi Arsenal.

Ten Hag memiliki kriteria khusus untuk sistem yang ingin ia gunakan dan menganggap seorang gelandang dalam diri Ruiz adalah kunci rencananya. Untuk saat ini, Napoli akan terbuka untuk bernegosiasi.

Baca Juga

Manchester United akan berharap bisa mendapatkan Ruiz dengan harga kurang dari yang diminta Napoli mengingat situasi kontraknya yang tersisa satu tahun.

Namun, apakah sang gelandang mau pindah ke Old Trafford masih menjadi tanda tanya.

 

2. Manchestr United Ajukan Tawaran untuk Antony

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00.

Di sisi lain, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan sudah mengajukan tawaran senilai 911 miliar rupiah untuk Antony.

Ketertarikan Manchester United kepada penyerang sayap Ajax Amsterdam itu sebenarnya sudah lama bergelora di dunia maya.

Bahkan, pelatih Ajax, Alfred Schreuder, mengakui Antony bisa saja angkat koper dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini.

Semasa menangani Ajax Amsterdam, Erik ten Hag adalah orang yang mendatangkan Antony. Sekali lagi, pelatih asal Belanda itu juga ingin mendatangkan pria asal Brasil itu ke Manchester United.

Sejatinya, Jadon Sancho menempati posisi penyerang sayap kanan, yang juga merupakan posisi asli Antony, pada tur pramusim kali ini.

Baca selengkapnya: Sat Set! Manchester United Sudah Ajukan Tawaran Rp911 Miliar untuk Antony

Bursa TransferManchester UnitedNapoliBerita TransferBerita Bursa TransferOne FootballFabian Ruiz

Berita Terkini