x

5 Pemain yang Sukses di Klub Lain Setelah 'Dibuang' Manchester United

Selasa, 2 Agustus 2022 19:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Memphis Depay ketika memperkuat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang akhirnya meraih kesuksesan di klub lain setelah "dibuang" oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sebagaimana diketahui, bagi kebanyakan pemain bisa bergabung dengan salah satu raksasa Liga Inggris yakni Manchester United merupakan suatu kebanggaan.

Baca Juga

Banyak pemain yang meraih sukses ketika akhirnya resmi dipinang oleh klub berjulukan Setan Merah seperti Cristiano Ronaldo hingga Wayne Rooney.

Akan tetapi, ada juga pemain yang kemudian performanya malah mengalami penurunan hingga manajemen membuangnya ke klub lain.

Baca Juga

Setelah keluar dari Old Trafford, pemain tersebut malah tampil gemilang hingga ada yang berhasil membawa klub meraih juara. Siapa saja mereka?

Memphis Depay

Nama pertama ada Memphis Depay yang pernah beryukur karena memilih meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2017 lalu.

Memphis Depay sempat dibawa oleh Louis van Gaal dari PSV Eindhoven. Musim pertamanya tidak berjalan baik dengan hanya mengoleksi tujuh gol dari 46 penampilan.

Kedatangan Jose Mourinho pada 2016 tidak juga memperbaiki penampilan Depay. Pemain asal Belanda ini justru hanya tampil tujuh kali dalam enam bulan di bawah asuhan Mourinho.

Baca Juga

Setelah pindah ke Olympique Lyon, Depay mampu membuktikan kualitasnya. Ia sukses menjadi bintang dengan mencetak 63 gol dari 139 laganya.

Hal itu membuat klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona kepincut untuk merekrut Memphis Depay. Ia kemudian hengkang ke Blaugrana di bursa transfer musim panas 2021 lalu.


1. Angel Di Maria

Angel Di Maria (kanan) saat dijaga oleh pemain Saint-Etienne.

Bintang asal Argentina yakni Angel Di Maria hanya menghabiskan satu musim di Old Trafford setelah tiba dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2014 lalu.

Sempat tampil mengesankan di awal kariernya bersama Manchester United, performa Di Maria menurun drastis di sisa musim 2014/15. Dia akhirnya memutuskan untuk hengkang setelah perselisihan dengan mantan manajer, Louis Van Gaal.

Baca Juga

Setelah bergabung ke PSG, mantan bintang Real Madrid ini kembali menemukan performa terbaik. Angel Di Marua sukses bersinar dengan mencetak 56 gol dari 197 penampilan.

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha, pada 2013 lalu, Sir Alex Ferguson kepincut dengan penampilan Wilfried Zaha. Ia kemudian setuju hengkang dari Crystal Palace dan bergabung dengan skuat Setan Merah.

Baca Juga

Namun, karier pemain sayap asal Pantai Gading ini tidak berjalan mulus di Manchester United sesai David Moyes menggantikan Ferguson.

Baca Juga

Dia lebih sering menjadi penghias bangku cadangan dan kerap dipinjamankan ke klub lain. Tercatat Zaha hanya dua kali bermain untuk Manchester United.

Ia akhirnya dijual kembali ke Crystal Palace pada bursa transfer musim dingin 2015 lalu. Zaha langsung kembali menunjukan performa gemilang dengan mengemas 60 gol dari 248 penampilannya hingga saat ini.


2. Diego Forlan

Diego Forlan saat berseragam Manchester United.

Legenda sepak bola Uruguay yakni Diego Forlan juga sempat menjalani masa-masa sulit ketika berseragam Manchester United.

Saat berada di Old Trafford, ia hanya mencetak 10 gol Liga Inggris dari 63 penampilan. Akan tetapi, kariernya berubah setelah memutuskan hengkang.

Dia menjadi legenda untuk Villarreal dan Atletico Madrid setelah meninggalkan Manchester United pada 2004 silam. Dia kemudian mencetak 128 gol Liga Spanyol dalam tujuh musim bersama dua klub ini.

Gerard Pique

Gerard Pique pertama kali bergabung Manchester United pada bursa transfer musim panas 2004 silam. Saat itu usianya masih menginjak 17 tahun.

Penampilan hebatnya bersama Barcelona junior membuat Sir Alexander Fergusons kepincut. Akan tetapi, kariernya bersama Setan Merah tidak berjalan mulus.

Ia hanya bermain 12 kali di level senior dan sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza. Pique kemudian dilepas ke Barcelona pada 2008 silam.

Di Barcelona, dia membuktikan dirinya bahwa keputusan Manchester United membuangnya merupakan kesalahan besar. Bek Timnas Spanyol ini telah bermain 391 laga bagi Barcelona dan mencetak 29 gol.

Gerard Pique juga memenangkan tiga kali gelar juara Liga Champions Eropa, LaLiga delapan kali dan tujuh kali Copa Del Rey bersama Barcelona.

Manchester UnitedAngel di MariaWilfried ZahaGerard PiqueMemphis DepayDiego ForlanLiga Inggris

Berita Terkini