x

Merapat ke Chelsea, Tabiat Asli Kalidou Koulibaly Dibocorkan Edouard Mendy

Minggu, 17 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Edouard Mendy beberkan sosok Kalidou Koulibaly. Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League) Chelsea, resmi mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Rekan senegaranya, Edouard Mendy, rupanya cukup menyukai sosok bek Afrika itu.

Siapa sangka bahwa Chelsea ternyata memiliki ikatan dengan pemain-pemain yang berasal dari Afrika seperti Didier Drogba dan Michael Essien.

Baca Juga

Terbaru, keberhasilan tim asal London Barat itu mengamankan bek asal Senegal, Kalidou Koulibaly, yang turut membuat kiper Chelsea, Edouard Mendy, bahagia bukan main.

Diketahui bahwa sejak The Blues ditinggalkan bek andalan mereka, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Thomas Tuchel terus mencari sosok pengganti yang tepat untuk mengisi celah di lini belakang.

Setelah dikaitkan dengan beberapa bek di bursa transfer musim ini. Nama Kalidou Koulibaly datang tak lama menyusul peresmian transfer Raheem Sterling.

Baca Juga

Dengan kedatangan eks bek Napoli itu, maka ia akan meneruskan kerja sama bersama Edouard Mendy, seperti saat mereka bermain untuk Timnas Senegal.

Selain itu, ia juga kembali reuni dengan rekannya, Jorginho ketika dulu mereka masih bermain untuk Napoli di Liga Italia.

Kehadiran Kalidou Koulibaly di Liga Inggris pun tampaknya juga mendapatkan sambutan dengan baik dari pemain-pemain Chelsea.

Baca Juga

Sambutan hangat itu secara khusus disampaikan oleh Edouard Mendy, di mana secara personal ia cukup mengenali bek anyar The Blues itu.

Penjaga gawang utama Chelsea itu mengaku, bahwa Kalidou Koulibaly merupakan pemain top yang bisa menjadi sosok hangat di ruang ganti.


1. Kalidou Koulibaly Pemain yang Suka Bercanda

Seperti ini deskripsi Edouard Mendy terhadap Kalidou Koulibaly. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

Di balik tubuhnya yang gahar dan kuat untuk bermain sebagai seorang bek, ternyata Kalidou Koulibaly merupakan orang yang suka bercanda.

Tak heran jika Edouard Mendy begitu mengenal sosok pemain belakang berusia 31 tahun itu. Sebab, mereka berdua selalu tampil di skuat utama Timnas Senegal.

Baca Juga

Mereka merupakan rekan satu tim yang berhasil meraih Piala Afrika di awal tahun ini, dengan Kalidou Koulibaly sebagai kapten.

Melansir dari laman Sport Bible, Edouard Mendy mengungkapkan kegembiraannya melihat sang rekan merumput di Liga Inggris bersama Chelsea.

“Saya sudah mengenal Kalidou. Dia adalah orang pertama yang menyambut saya di tim nasional. Jadi, kami berada di ruangan yang sama,” buka Mendy.

Baca Juga

“Ketika saya pertama kali bertemu dengannya, saya mendapat panggilan pertama saya. Jadi perasaan itu luar biasa,” sambungnya.

“Jika Anda berbicara tentang kualitasnya di lapangan, saya pikir saya akan membiarkan orang-orang dan penggemar Chelsea melihat pemain ini dan saya berharap mereka akan senang menontonnya.”

“Dia pemain top, seperti yang semua orang tahu, tapi dia adalah orang top dan itu sebabnya di ruang ganti dia adalah tambahan yang sangat bagus."

Baca Juga

“Dia adalah pria yang menyukai tanggung jawab, tetapi dia juga bisa bercanda dengan semua orang, jadi kami membutuhkan orang seperti ini,” pungkasnya.

Meski dikabarkan sudah terbang ke Los Angeles menyusul rekan-rekannya untuk mengikuti pramusim, nama Kalidou Koulibaly tidak muncul saat Chelsea menang 2-1 atas Club America.


2. Chelsea Juga Incar Bek Paris Saint-Germain

Bek Prancis, Presnel Kimpembe. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Pelatih klub kaya raya Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, tertawa mendengar ketertarikan Chelsea terhadap Presnel Kimpembe.

Pelatih asal Prancis, Christophe Galtier, kembali menepis spekulasi yang menyebut ketertarikan Chelsea terhadap bek Paris Saint Germain (PSG), Presnel Kimpembe.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mencoba menambah personel di lini belakang dengan mencari peluang mendatangkan Kimpembe, selepas membeli bek gaek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Namun demikian, rumor ketertarikan Chelsea pada Kimpembe ditanggapi dengan tertawaan oleh Galtie, meskipun dia tak menutup kemungkinan transfer PSG.

“Saya membaca semua hal soal Kimpembe dan kami tertawa bersama,” ujar Galtier seperti dituliskan media Prancis, L’Equipe.

Baca selengkapnya: Bek Andalannya Diincar Chelsea, Pelatih PSG Cuma Tertawa, Ada Apa?

ChelseaKalidou KoulibalyLiga InggrisBerita Liga InggrisEdouard Mendy

Berita Terkini