x

Rekap Rumor Transfer: Man United Dapatkan Lisandro Martinez, Chelsea Resmikan Bek Gaek Napoli

Jumat, 15 Juli 2022 07:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COM – Rekap rumor transfer Eropa hingga Kamis (14/07/22). Mulai dari Lisandro Martinez gabung klub Liga Inggris (Premier league), Man United sampai kabar terbaru AC Milan.

Klub Liga Inggris, Manchester United menjadi salah satu tim paling sibuk dalam dua hari belakangan atau Rabu (13/07/22) hingga Kamis (14/07/22).

Baca Juga

Tujuannya adalah mengamankan jasa bek asal Argentina, Lisandro Martinez yang hampir pasti bergabung dari klub raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, Ajax Amsterdam menolak tawaran pertama Manchester United pekan lalu sebesar 42,5 juta pounds ditambah bonus karena tidak sesuai dengan klausul pelepasan.

Meski demikian, Ajax belum menutup pintu sepenuhnya bagi Manchester United untuk mengajukan tawaran kedua yang menginginkan bek asal Argentina tersebut.

Baca Juga

Ajax Amsterdam sendiri sejatinya tetap akan melepas Lisandro Martinez karena mereka sudah menemukan pengganti sang pemain, yakni Mykola Matvienko dari Shakhtar Donetsk.

Bukan hanya itu saja, kans Manchester United mendapatkan jasa bek berusia 23 tahun ini sangatlah besar karena sang pemain mendambakan bermain di bawah asuhan Erik ten Hag lagi.

Namun, seperti dilansir dari Daily Mail, negosiasi ini berlangsung lebih cepat dari yang diharapkan berkat bantuan dari pihak luar.

Baca Juga

Sosok itu adalah Edwin van der Sar. Mantan kiper Manchester United asal Belanda itu rupanya ikut terlibat dalam negosiasi.

Berkat bujukan Edwin van der Sar, Ajax pun luluh mau melepaskan Martinez ke Manchester United.


1. AC Milan

Eksekusi penalti Luis Suarez yang gagal di laga Atletico Madrid vs Getafe (13/02/22). (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

Selain Manchester United, dua klub lain, yaitu AC Milan dan Chelsea juga memiliki berita transfer yang berbeda, seperti dalam rangkuman berikut ini.

AC Milan

Berbeda dengan rumor bursa transfer Liga Italia (Serie A) yang beredar belakangan ini, Luis Suarez rupanya bukan pemain dalam daftar incaran AC Milan.

Baca Juga

 Il Rossoneri tidak tertarik untuk mendatangkan mesin gol berusia 35 tahun tersebut karena lebih memilih fokus untuk bernegosiasi dengan pemain lain.

Sebelumnya laporan dari Diario AS pada Rabu (13/07/22) lalu menyatakan jika Suarez sudah sangat dekat dengan AC Milan usai kontraknya bersama Atletico Madrid resmi berakhir bulan ini.

Marco Kirdemir, agen berkebangsaan Spanyol, mengaku pada AS jika ia menyalurkan banyak proposal transfer pada El Pistolero meskipun bukan reprsentatif yang bersangkutan.

Baca Juga

Sempat ada tawaran bermain di Liga Turki bersama Fenerbahce, tetapi Luis Suarez belum tertarik keluar dari lima kompetisi top Eropa dan berniat menjajal Liga Italia.

Sekitar dua tahun lalu Suarez sempat erat dikaitkan dengan Juventus namun karena satu dan lain hal, Atletico Madrid justru jadi pelabuhan baru baginya usai didepak Barcelona.
 


2. Chelsea

Diogo Dalot mendapatkan perlawanan ketat dari Kalidou Koulibaly saat Milan melawan Napoli.

Chelsea resmi mendatangkan pemain kedua di bursa transfer musim panas 2022 usai meresmikan pemain Timnas Inggris, Raheem Sterling beberapa hari silam.

Adalah bek Senegal, Kalidou Koulibaly yang resmi didatangkan dari tim Liga Italia, Napoli, dengan dana 34 juta pound.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memang ingin mempertebal barisan belakangnya, usai kehilangan dua bek tengah sekaligus, yaitu Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona.

Dilaporkan bahwa pencarian The Blues soal bek baru pun belum usai, karena mereka masih menawar bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe, dan bek Manchester City, Nathan Ake.

Baca Selengkapnya: Resmi, Bek Gaek Napoli Jadi Rekrutan Kedua Chelsea di Bawah Todd Boehly
 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaAC MilanLisandro Martinez

Berita Terkini