x

Bursa Transfer: Gercep! Manchester United Segera Umumkan Pemain Barunya yang Kedua

Jumat, 15 Juli 2022 00:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, semakin dekat mengumumkan kedatangan bintang Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez.

Bahkan kesepakatan untuk mendatangkan Lisandro Martinez diperkirakan bakal rampung pada hari ini, Kamis (14/07/2022) waktu setempat.

Baca Juga

Manchester United pernah mengajukan tawaran sebesar 42,5 juta poundsterling atau setara 756,3 miliar rupiah. Hanya saja, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Ajax Amsterdam.

Kendati begitu, Ajax tetap membuka peluang bagi Man United untuk mengajukan tawaran berikutnya jika masih menginginkan bek bertinggi 175 cm itu.

Ajax malah sudah menemukan pengganti Martinez dalam diri Mykola Matvienko, yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk, sehingga raksasa Liga Belanda itu bakal segera merelakan sang pemain ke Manchester United.

Baca Juga

Walaupun mendapat saingan dari Arsenal yang juga tengah mencari bek baru, peluang Man United mendapatkan tanda tangan Lisandro Martinez terbuka lebar mengingat sang pemain bisa bereuni dengan Erik ten Hag sekaligus Donny van de Beek.

Dilansir dari Daily Mail, kesepakatan tersebut bisa berlangsung cepat karena adanya bantuan eks kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

Berkat campur tangan mantan kipernya itu, Man United akhirnya bakal segera mendapatkan Lisandro Martinez yang juga sudah diinginkan oleh Ten Hag sejak lama.

Baca Juga

Lantas bagaimana dengan kelanjutan saga transfer Lisandro Martinez dengan Manchester United dan Ajax Amsterdam?


1. Peran Vital Martinez di Ajax Buat Ten Hag Kepincut

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Lisandro Martinez memang sudah dikaitkan-kaitkan kepindahannya ke Manchester United sejak lama. Tampaknya, Setan Merah akhirnya mencapai kata sepakat dengan kampiun Liga Belanda, Ajax Amsterdam, untuk mendatangkan sang pemain.

“Manchester United semakin dekat mendatangkan Lisandro Martinez: putaran baru pembicaraan dijadwalkan hari ini dengan Ajax untuk mencapai kesepakatan penuh senilai €50 juta plus add-ons setelah mengadakan pertemuan di Amsterdam,” kata jurnalis kondang, Fabrizio Romano.

“Salah satu langkah terakhir, syarat pembayaran. Selain itu, Lisandro sudah memilih: Manchester United,” tutupnya.

Baca Juga

Erik ten Hag jelas sangat ingin bereuni dengan sang pemain yang sangat vital bagi tim Ajax-nya selama dua musim terakhir. Di sisi lain, para pendukung akan berharap Lisandro Martinez bisa tampil sama baiknya saat masih berseragam Ajax Amsterdam.

Pemain berusia 24 tahun itu juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan merupakan salah satu pemain terbaik untuk Ajax musim lalu saat memenangkan gelar juara Liga Belanda.

Hanya Sebastien Haller dan Dusan Tadic yang meraih skor rata-rata di atas Martinez. Menurut Whoscored, Martinez mencatatkan skor rata-rata 7,6. Hal ini menekankan betapa pentingnya sang pemain di tim Ten Hag saat itu.

Baca Juga

Bandingkan saja dengan bek Manchester United yang mana tak seorang pun yang meraih skor rata-rata di atas 6,8. Sudah jelas Ten Hag ingin memperkuat pertahanan Setan Merah yang dinilainya keropos itu.


2. Erik Ten Hag Ungkap Cara Gunakan Van de Beek dengan Benar

Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho.

Di sisi lain, Bos baru klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan kekuatan besar yang dipunyai pesepakbola asal Belanda, Donny van de Beek.

Donny van de Beek kurang waktu bermain sejak didatangkan ke Manchester United pada 2020 lalu. Faktanya hingga saat ini, pemain asal Belanda tersebut hanya tampil sebanyak 50 kali dalam seluruh kompetisi.

Lebih ngenesnya lagi, Van de Beek hanya mencatatkan 1.836 menit dari 50 kali penampilannya tersebut. Jumlah tersebut terlalu sedikit jika dibandingkan bahkan dengan saat sang pemain masih membela Ajax Amsterdam U-21.

Bersama Ajax U-21, pemain bertinggi 184 cm itu mengoleksi 34 kali penampilan dengan waktu bermain sebanyak 2.603.

Oleh sebab itu, kepindahan Van de Beek ke Manchester United bahkan dianggap oleh publik sebagai penurunan kariernya sendiri.

Baca selengkapnya: Piawai! Tak Seperti Bos Manchester United Sebelumnya, Ten Hag Ungkap Kekuatan Besar Van De Beek

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamLisandro Martinez

Berita Terkini