x

Babak Belur Dihajar Manchester United, Fabio Carvalho Aktifkan Mode Balas Dendam

Rabu, 13 Juli 2022 20:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Dihajar sesama klub Liga Inggris, Manchester United 4-0, pemain anyar Liverpool, Fabio Carvalho aktifkan mode balas dendam di pertemuan selanjutnya.

Liverpool benar-benar harus gigit jari saat gawangnya berhasil dijebol Manchester United sebanyak empat kali di awal tur pramusim mereka.

Baca Juga

Atas hasil tersebut, beberapa pemain Liverpool bahkan sampai berkomentar sehabis pertandingan, salah satunya adalah pemain anyar mereka Fabio Carvalho.

“Kami memiliki mentalitas pemenang yang dimulai dalam latihan dan kami membawanya ke dalam permainan. Kami ingin menang dengan biaya berapapun dan melakukan yang terbaik untuk mencoba memenangkan setiap pertandingan,” ujar Fabio Carvalho dilansir dari situr resmi Liverpool, Selasa (12/07/22).

“Hari ini adalah moment pahit bagi saya karena jelas itu adalah pertandingan pertama saya untuk Liverpool dan semoga yang pertama dari banyak pertandingan lainnya,” tambah Carvalho.

Baca Juga

Pertandingan Liverpool melawan Manchester United yang dihelat di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand juga merupakan pertandingan debut bagi bagi Fabio Carvalho.

Kekalahan atas Manchester United ini seakan melukai debutnya dan ia merencanakan untuk membalas kekalahan mereka di pertemuan selanjutnya.

“Tidak ada yang benar-benar suka dikalahkan, terutama melawan United dan cara kami melakukannya, tetapi saya yakin kami akan bekerja di lapangan untuk mencoba membenarkan hal itu pada saat kami bermain melawan mereka (lagi),” tutur Carvalho.

Baca Juga

Fabio Carvalho sendiri telah bergabung bersama skuad Liverpool seja awal pramusim dan sudah merasa betah bersama anak-anak asuhan Jurgen Klopp yang lain.

Kini Liverpool tengah menuju ke Singapura untuk melanjutkan pramusim mereka. Saat di Singapura nanti Liverpool akan menjamu Crystal Palace, Jumat (15/07/22).


1. Darwin Nunez Jalani Debutnya

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Tak hanya Fabio Carvalho yang menjalani debutnya bersama Liverpool, pemain anyar mereka yang lain, Darwin Nunez juga menjalani hal serupa.

Darwin Nunez masuk pada babak kedua dan itu membuatnya turut merasakan debut dengan mengenakan seragam The Reds.

Baca Juga

Sayangnya, nasib Nunez tak sebaik Carvalho. Penampilan yang ditunjukkan Nunez di debut perdananya justru mendapat komentas dari para penggemar sepak bola, khususnya fans Liverpool.

Nunez seakan membuat fans Liverpool kecewa berat. Tak hanya itu, fans Liverpool juga dibuat cemas akan Nunez ke depannya.

Mereka takut akan nasib Nunez yang nantinya dikhawatirkan akan seperti Andy Carrol yang tidak begitu cemerlang bersama The Reds.

Baca Juga

Namun, laga kemarin hanyalah pemanasan bagi Nunez mengenakan seragam Liverpool. Pertandingan-pertandingan penting masih akan banyak dihadapi Nunez ke depannya.

Pemain asal Urugay tersebut masih memiliki waktu untuk membuktikan dirinya bahwa ia layak direkrut dan dibanderol dengan harga 100 juta euro.

Darwin Nunez sendiri direkrut Liverpool pada bursa transfer musim panas ini dari klub Portugal, Benfica.

Baca Juga

Nunez datang ke Anfield dengan harga yang tak murah, yakni 100 juta euro atau setara 1,5 triliun rupiah.

Rincian transfer tersebut berupa 80 juta euro sebagai biaya transfer dan 20 juta euro sisanya akan datang nantinya sesuai dengan performa yang ditunjukkan Nunez bersama The Reds.


2. Susunan Pemain Liverpool Kala Dibantai Manchester United di Laga Pramusim

Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 20-Diogo Dalot, 2-Victor Lindelof, 19-Raphael Varane, 23-Luke Shaw; 17-Fred, 39-Scott McTominay; 10-Marcus Rashford, 8-Bruno Fernandes, 25-Jadon Sancho; 9-Anthony Martial.

Pelatih: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becke; 52-Isaac Mabaya, 47-Nathaniel Phillips, 12-Joe Gomez, 88-Luke Chambers; 80-Tyler Morton, 14-Jordan Henderson, 28-Fabio Carvalho; 67-Harvey Elliott, 9-Roberto Firmino, 23-Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Baca Selengkapnya: Liverpool Dibantai Manchester United, Darwin Nunez Tampil Memalukan

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisTur PramusimFabio Carvalho

Berita Terkini