x

'Lord' Harry Maguire Bisa Bermain Kala Manchester United Hadapi Melbourne Victory, Tapi…

Kamis, 14 Juli 2022 23:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal melawat ke Australia melawan Melbourne Victory dalam lanjutan tur pramusim mereka.

Di sisi lain, muncul pertanyaan apakah bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, sudah bisa memperkuat skuad.

Baca Juga

Harry Maguire sendiri tampil angin-anginan musim lalu dalam mengawal pertahanan Manchester United. Bahkan, Setan Merah sampai kebobolan 56 gol dalam satu musim di Liga Inggris 2021-2022.

Bek asal Inggris tersebut didatangkan oleh eks manajer, Ole Gunnar Solkjaer, pada Agustus 2019 dengan harga fantastis, yaitu 80 juta poundsterling atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Sejak didatangkan dari Leicester City, bintang asal Inggris itu sering tampil tidak konsisten. Kapten Setan Merah itu dikritik oleh banyak orang karena keputusan-keputusan buruknya dalam mengawal pertahanan.

Baca Juga

Bahkan banyak penggemar Man United yang menyindir Harry Maguire telah menemukan gerakan bertahan yang baru, yaitu "no look defend".

Namun, dilansir dari express, terlepas dari permainannya yang begitu buruk musim lalu, Manchester United dikabarkan tidak ingin Harry Maguire angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini.

Ia patut was-was dengan keadaannya musim depan meskipun bisa dibilang pria bertinggi 194 cm hampir tidak tergantikan selama era kepelatihan Solkjaer hingga Rangnick.

Baca Juga

Pasalnya, Erik ten Hag adalah manajer yang tanpa pandang bulu untuk menepikan pemainnya jika tampil buruk terus menerus meskipun itu adalah Harry Maguire yang tetap sebagai kapten tim.

Namun, Harry Maguire belum tampil dalam tur pramusim berhubung pemain asal Inggris tersebut dibekap cedera.


1. Bisa Bermain Asal Satu Babak Saja

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Pada konferensi pers hari Kamis (14/07/22), Erik ten Hag memberikan update mengenai Harry Maguire sebelum pertandingan melawan Melbourne Victory dihelat.

Sebelumnya, Manchester United sukses menggulung Liverpool dengan skor 4-0 di Bangkok, Thailand. Kali ini Bruno Fernandes cs diharapkan dapat menampilkan permainan indah yang berujung pada kemenangan.

Baca Juga

Kapten sekaligus bek tengah Setan Merah, Maguire, melewatkan pertandingan itu karena cedera. Oleh karena itu, Raphael Varane, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Alex Telles semuanya mendapatkan menit bermain untuk mengawal pertahanan di tengah.

Bek asal Inggris itu sudah berlatih dengan pemain lainnya selama sesi pertama di Melbourne di AAMI Park setelah tiba pada hari Rabu.

Ten Hag turut mengkonfirmasi bahwa Maguire siap untuk merumput kembali dengan kemungkinan bermain selama 45 menit.

Baca Juga

“Dia bisa bermain besok,” tutur Erik ten Hag, “Kami akan melihat (seberapa lama). Saya rasa dia bisa bermain satu babak.”

Man United memberikan waktu bermain bagi 22 pemainnya kala bersua dengan Liverpool pada hari Selasa lalu. Pertandingan melawan Melbourne Victory nanti Ten Hag diperkirakan bakal memberi kesempatan pemain lain yang belum tampil saat melawan The Reds.

Pemain-pemian seperti, Ethan Laird, Hannibal, dan Alejandro Garnacho pasti bakal diberi kesempatan bermain untuk memikat hati Ten Hag.

Baca Juga

“Kami memiliki kapasitas penuh, kami memiliki skuat yang kuat sehingga para penggemar akan senang,” tambah Ten Hag.

Mengenai Melbourne City, semua perhatian bakal tertuju pada mantan pemain sayap Manchester United, Luis Nani, yang masih belum diketahui apakah pemain asal Portugal itu bakal diturunkan atau tidak.

Transfer pemain berusia 35 tahun ke Victory diumumkan pada hari Jumat dan sang pemain telah berlatih dengan rekan satu tim barunya.


2. Man United Berpotensi Kehilangan Beknya

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

Di sisi lain, Manchester United berpotensi kehilangan satu bek tengahnya setelah klub Liga Italia (Serie A), Napoli, lirik bek Manchester United, Eric Bailly, usai Kalidou Koulibaly telah mendekati kesepakatan bergabung ke Chelsea.

Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar 606 miliar rupiah untuk memboyong Kalidou Koulibaly setelah hengkangnya Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Negosiasi antara Chelsea dan Koulibaly sendiri diberitakan bakal rampung dalam tempo beberapa hari ke depan.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan telah berbicara dengan agen Koulibaly pada hari Senin (11/07/22) lalu.

Sebuah laporan dari Prancis baru-baru ini juga menulis pernyataan pesepakbola berusia 31 tahun tersebut terkait potensi kepindahannya ke Liga Inggris dengan memperkuat Chelsea.


Baca selengkapnya: Koulibaly Hengkang, Napoli Lirik Bek Terlupakan Manchester United

Manchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireErik ten Hag

Berita Terkini