x

Erik ten Hag Bicara Soal Kualitas Cristiano Ronaldo di Liga Inggris: Dia Pemain Luar Biasa, tapi...

Jumat, 5 Agustus 2022 17:32 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Manajer klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag mengakui Cristiano Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dengan prestasi yang menawan.

Namun, Erik ten Hag juga menambahkan hal tersebut saja tidak akan cukup mengingat sepak bola adalah permainan yang terus bergerak. Pelatih Manchester United itu menambahkan Ronaldo setidaknya harus membuktikan diri.

Baca Juga

Melansir dari Sky Sports, Erik ten Hag ditanya mengenai berbagai hal di dalam tubuh Manchester United.

Salah satu pertanyaan yang diajukan kepada Erik ten Hag adalah menyoal Cristiano Ronaldo. Bukan mengenai spekaluasi masa depan sang pemain, melainkan soal kemungkinan adaptasi Ronaldo ke dalam gaya bermainnya.

“Saya rasa dia akan cocok. Dia baru saja mulai latihan bersama kami dan dia harus temukan kondisi fisik terbaiknya,” ujar Erik ten Hag.

Baca Juga

Erik ten Hag melanjutkan, dirinya mengakui Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo memiliki catatan sampai rekor yang mentereng, akan tetapi pelatih asal Belanda tersebut meminta agar Ronaldo tetap membuktikan dirinya atas apa yang telah ia peroleh.

"Dia adalah pemain yang fantastis dan sudah dibuktikannya berkali-kali. Namun, pemain akan dinilai saat dia bermain hari ini, apa yang dia tampilkan di setiap pertandingan nanti," tegasnya.

Baca Juga

"Para pemain termasuk Cristiano Ronaldo, harus membuktikan kemampuan mereka," tutup Erik ten Hag.

Masa depan Cristiano Ronaldo sendiri bersama Manchester United sebenarnya belum mengalami kejelasan. Pemain asal Portugal tersebut masih santer diberitakan akan hengkang dari Old Trafford.


1. Ten Hag Siap Mainkan Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Menjelang bergulirnya Liga Inggris (Premier League) Manchester United dikabarkan siap memainkan Cristiano Ronaldo setelah Athony Martial dipastikan absen.

Anthony Martial dikabarkan harus menepi lantaran ia mengalami cedera hamstring sehingga memunculkan spekulasi yang menyatakan ia akan digantikan oleh Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Atas hal tersebut, sang pelatih, Erik ten Hag sepertinya akan dileman karena harus memilih memainkan Cristiano Ronaldo atau tidak.

Erik ten Hag sendiri sebenarnya sudah berencana menetapkan Anthony Martial sebagai ujung tombak dengan Jadon Sancho atau Marcus Rashford sebagai pendampingnya.

Cederanya pemain asal Prancis tersebut kini membuat tem Hag setidaknya harus memutar otak guna mencari pengganti yang tepat.

Baca Juga

Erik ten Hag bahkan mengakui bahwa Ronaldo tidak berada dalam level skuad saat ini dalam hal kebugaran agar bisa bermain dengan maksimal.

Tampaknya meski menyandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir, Ronaldo tidak akan terpilih untuk masuk di Starting XI.

Ten Hag mungkin akan memasukkan Anthony Elanga dalam Starting XI-nya. Dengan begini, Rashford akan digeser sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

Perlu diingat bahwa produk asli akademi Man United tersebut aslinya memulai karier sepak bola profesional sebagai penyerang tengah sebelum bertukar peran dengan Martial dengan digeser menjadi penyerang sayap.

Di sisi lain, Jadon Sancho disinyalir akan bermain di sayap kiri didampingi oleh Elanga di sayap kanan pada pertandingan kontra Brighton di Liga Inggris pada akhir pekan nanti.


2. Cristiano Ronaldo dan Erik ten Hag Bikin Situasi Manchester United Panas

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Ronaldo yang kesal, karena ia tidak segera menemukan pelabuhan baru, justru bersikap semaunya sendiri, termasuk pulang lebih awal sebelum pertandingan berakhir.  

Situasi itu menyebabkan hubungan antara Ronaldo dan Erik ten Hag menjadi retak, seiring dengan persiapan menjelang Liga Inggris musim baru.

Erik ten Hag mengaku tidak bisa menerima sikap yang ditunjukkan penyerangnya itu. Pelatih itu berpendapat bahwa sebagai tim, Ronaldo seharusnya bertahan sampai akhir.

Baca Selengkapnya: Presiden Eks Klub Willian Pacheho Tatap Peluang Bawa Cristiano Ronaldo dari Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini