x

Presiden Eks Klub Willian Pacheho Tatap Peluang Bawa Cristiano Ronaldo dari Manchester United

Jumat, 5 Agustus 2022 14:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan terjadi ketika klub Liga Brasil, Corinthians dikabarkan memonitor perkembangan Cristiano Ronaldo di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Klub Liga Brasil, Corinthians, disebut-sebut mencoba menawarkan jalan keluar untuk megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan langsung oleh sang Presiden, Dullio Monteiro Alves, seperti dilansir dari Daily Mail dengan mengabarkan ketertarikan kepada Cristiano Ronaldo.

Hengkang ke Liga Brasil sebenarnya bukan pilihan utama megabintang asal Portugal ini, mengingat dirinya masih ingin bermain di Liga Champions.

Salah satunya, Cristiano Ronaldo ingin  menjadikan dirinya pemain yang mencetak gol terbanyak di kompetisi kelas wahid Eropa tersebut.

Baca Juga

Kini, pemain Manchester United ini masih unggul 15 gol dari rival abadinya, Lionel Messi yang kemungkinan akan bermain 13 kali untuk Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Namun demikian, keinginan Cristiano Ronaldo untuk bergabung kemudian mendapat penolakan dari Chelsea, Bayern Munchen, dan Atletico Madrid.

“Ini kabar yang benar, saya memimpikan Cristiano Ronaldo untuk bergabung ke Corinthians,” tutur Dullio Monteiro Alves.

Baca Juga

“Apakah Willian dan Renato Augusto tidak cukup, semuanya sangat mungkin dan saya memiliki uang untuk memberikan semuanya.”

“Apakah ini mungkin? Saya tak tahu karena kami belum mencoba dan mencari, tidak ada yang tidak mungkin, tetapi kami terus memantau Ronaldo dan membayangkan dia bermain di Brasil,” imbuh Dullio.


1. Ronaldo Bisa Gabung Tim Terbaik di Amerika Selatan

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Jika Cristiano Ronaldo kemudian pindah ke Amerika Selatan, maka pemain 37  tahun ini akan bergabung ke klub yang pernah diperkuat bek Bali United, Willian Pacheco tersebut.

Corinthians memiliki 30 gelar Liga Brasil dan sudah memenangi Piala Dunia antarklub pada 2012 silam.

Baca Juga

Kehilangan Cristiano Ronaldo akan jadi hal buruk untuk Manchester United, setelah kehilangan Anthony Martial di laga pertama Liga Inggris.

Tentunya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag tak punya pilihan selain memilih penyerang yang ada di dalam skuat.

Sebelumnya pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag harus dibuat naik pitam dengan sikap dan perlakuan yang ditunjukkan megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, ia kembali berulah setelah mangkir lebih awal pada pertandingan persahabatan melawan Rayo Vallecano.

Sebagai pelatih, wajar saja jika Erik ten Hag merasa kecewa, lantas mengecam atas hal yang telah ditunjukkan Ronaldo.

Sejatinya, Ronaldo memang ingin pergi dari Manchester United, hanya saja klub dan Erik ten Hag tidak mengizinkan hal itu.
 


2. Adu Otot Cristiano Ronaldo dan Erik ten Hag di Manchester United

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Ronaldo yang kesal, karena ia tidak segera menemukan pelabuhan baru, justru bersikap semaunya sendiri, termasuk pulang lebih awal sebelum pertandingan berakhir.

 Situasi itu menyebabkan hubungan antara Ronaldo dan Erik ten Hag menjadi retak, seiring dengan persiapan menjelang Liga Inggris musim baru.

Erik ten Hag mengaku tidak bisa menerima sikap yang ditunjukkan penyerangnya itu. Pelatih itu berpendapat bahwa sebagai tim, Ronaldo seharusnya bertahan sampai akhir.

Baca Selengkapnya: Keras! Tunjukkan Siapa Bos Manchester United Sebenarnya, Erik ten Hag Buat Cristiano Ronaldo Kicep

Manchester UnitedCristiano RonaldoCorinthiansBola Internasional

Berita Terkini