x

Diselimuti Luka, Chelsea Siap Kubur Mimpi Indah Manchester United Datangkan Frenkie de Jong

Rabu, 3 Agustus 2022 20:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea bersaing dengan Manchester United untuk Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Mimpi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk mendapatkan Frenkie de Jong sepertinya harus kandas, seiring adanya minat dari Chelsea.

Frenkie de Jong, target utama pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terus bersikeras untuk bertahan di Barcelona.

Baca Juga

Sedangkan dari sisi lain, Barcelona berniat untuk menjual Frenkie de Jong pada bursa musim panas ini.

Keinginan Barcelona untuk melepas Frenkie de Jong disinyalir karena mereka memiliki hutang sebesar 17 juta poundsterling dengan pemainnya.

Lalu, Frenkie de Jong berusaha untuk mendapatkan hak miliknya, dengan berusaha bertahan di Barcelona seraya menunggu klub melunasi utangnya.

Baca Juga

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sejatinya sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong dengan nilai sebesar 85 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun).

Hanya saja, pemain gelandangnya tetap ingin bertahan, andai kata ia memang harus pergi, dirinya tidak ingin bergabung dengan Manchester United.

Hal itu didasari karena kegagalan Manchester United menembus tiket Liga Champions musim depan, meskipun ia akan bekerja lagi dengan Erik ten Hag.

Baca Juga

Melihat situasi Frenkie de Jong yang tak kunjung menunjukkan sisi terang, rival Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan tengah memantau sang pemain.

Bahkan, rival Manchester United di Liga Inggris itu, dikabarkan mengalami kemajuan dengan Barcelona untuk membahas Frenkie de Jong.


1. Chelsea Bersiap Membajak Target Manchester United

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Dilansir dari 90min, Chelsea dikabarkan sedang bersiap untuk membajak Frenkie de Jong sebagai target utama Manchester United.

Klub Liga Inggris itu diyakini sedang dalam perbincangan dengan Barcelona untuk membahas kemungkinan kesepakatan untuk bintang Belanda itu.

Baca Juga

Tidak ingin target utamanya direbut Chelsea, Manchester United berusaha untuk memaksa kesepakatan dengan membayar utang Barcelona kepada Frenkie de Jong.

Meskipun Frenkie de Jong berulang-ulang kali mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin pindah ke Manchester United.

Sedangkan Chelsea kini telah membuka pembicaraan sendiri dengan Barcelona untuk mencapai kesepakatan.

Baca Juga

Langkah yang dilakukan Chelsea tentu saja telah mempersulit masalah yang dialami Manchester United untuk mendatangkan Frenkie de Jong.

Ketertarikan Chelsea kepada Frenkie de Jong diyakini karena mereka ragu dengan masa depan gelandang andalannya, N’Golo Kante.

Chelsea juga memiliki kunci kesepakatan lain, seraya minat Barcelona kepada Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Baca Juga

Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta bisa menjadi stimulus untuk mendapatkan Frenkie de Jong, menyusul kesepakatan pribadi dengan Barcelona yang telah tercapai beberapa waktu lalu.

Kini jalan yang harus dilalui Manchester United untuk mendapatkan Frenkie de Jong menjadi lebih rumit, setelah Chelsea meningkatkan keinginan untuk pemain tersebut.


2. Thomas Tuchel juga Tertarik dengan Frenkie de Jong

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong tampaknya bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

Bagaimana tidak, pelatih The Blues Thomas Tuchel dilaporkan mendesak klub untuk mengamankan tanda tangan De Jong di bursa transfer musim panas ini.

Kabar tersebut seolah jadi pukulan telak bagi Manchester United. Pasalnya, Setan Merah menjadikan Frenkie de Jong sebagai rekrutan prioritas Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik Frenkie De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca selengkapnya: Thomas Tuchel Sudah Bikin Titah, Manchester United Kian Sulit Angkut Frenkie de Jong

Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisFrenkie de JongOne Football

Berita Terkini