x

Tuntaskan Balas Dendam, Chelsea Sukses Bajak Wonderkid Idaman Barcelona

Rabu, 3 Agustus 2022 17:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, telah mengamankan Carney Chukwuemeka sekaligus berhasil membajak salah satu target Barcelona.

Diketahui bahwa hubungan antara Chelsea dan Barcelona menjadi panas sejak drama Raphinha dan Jules Kounde.

Baca Juga

Sebelumnya, salah satu klub Liga Inggris itu, terus dikaitkan dengan kedatangan Raphinha dan Jules Kounde. Tetapi, kedua pemain tersebut justru memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Setelah melalui drama yang begitu panas, rivalitas yang terjadi antara Chelsea dan Barcelona tak hanya terjadi di atas lapangan.

Baru-baru ini, Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Aston Villa untuk gelandang mudanya, Carney Chukwuemeka.

Baca Juga

Wonderkid berusia 18 tahun itu didatangkan oleh Chelsea dengan mahar sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp363 miliar).

Selain itu Carney Chukwuemeka juga telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi enam tahun hingga akhir Juni 2028.

Kini wonderkid Liga Inggris itu telah berada di London untuk menjalani tes medis dan akan diresmikan oleh Chelsea dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga

Meskipun, Chelsea telah mengonfirmasi kesepakatan yang tercapai dengan Aston Villa untuk Carney Chukwuemeka melalui Twitter resminya.

Tak disangka bahwa Carney Chukwuemeka justru bergabung bersama klub Liga Inggris, Chelsea, setelah sebelumnya dikaitkan dengan Barcelona.


1. Chelsea Berhasil Bajak Target Barcelona

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Melalui Twitter resminya, klub Liga Inggris, Chelsea memberikan konfirmasi kesepakatan dengan Carney Chukwuemeka, sebelum meresmikan Gabriel Slonina.

“Aston Villa dan Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan untuk transfer permanen Carney Chukwuemeka,” tulis Chelsea melalui Twitter resminya.

Baca Juga

"Pemain berusia 18 tahun telah diberi izin untuk melakukan perjalanan ke London untuk membahas persyaratan pribadi dan menjalani pemeriksaan medis,” sambung mereka.

Chelsea akhirnya menjadi pelabuhan baru Carney Chukwuemeka, setelah ia menolak kontrak baru dari Aston Villa.

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, sejatinya berniat untuk mempertahankan bakat mudanya itu, tetapi pemainnya itu telah memutuskan membelot ke tim rival Liga Inggris.

Baca Juga

Sebagai pemain gelandang, ia telah menghabiskan 25 pertandingan bersama skuad muda Aston Villa di Liga Inggris U-23 dengan mencetak tiga gol dan empat assist.

Dengan hasil itu, Carney Chukwuemeka, menjadi bakat muda yang dilirik oleh beberapa klub top, termasuk Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Barcelona tertarik merekrut pemain Aston Villa berusia 18 tahun itu.

Baca Juga

“Barcelona memiliki minat serius pada bakat Inggris Carney Chukwuemeka, dia dihargai sebagai pemain dengan potensi besar,” tulis Fabrizio Romano.

“Pemain berada di tahun terakhir kontraknya dengan Aston Villa dan akan tersedia untuk kompensasi pelatihan FIFA pada bulan Januari,” sambungnya.


2. AC Milan Juga Tertikung

Carney Chukwuemeka, Gelandang muda Aston Villa berusia 16 tahun yang diincar Manchester United

AC Milan resmi ketikung Chelsea dalam perburuan tanda tangan gelandang Aston Villa, Carney Chukwuemeka.

Melalui pernyataan resmi klub The Blues mengkonfirmasi kedatangan Carney Chukwuemeka di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Chukwuemeka memang santer diisukan bakal bergabung dengan AC Milan. Dalam sepekan terakhir rumor kepindahannya ke San Siro terus memanas.

Pemain berusia 18 tahun tersebut diplot Paolo Maldini untuk menjadi pengganti Franck Kessie yang memutuskan merapat ke Barcelona.

Dengan tipikal permainan yang tak jauh beda dengan Kessie, Chukwuemeka dinilai mampu jadi suksesor gelandang asal Pantai Gading itu.

Baca selengkapnya: AC Milan Ketikung, Carney Chukwuemeka Resmi Gabung Chelsea Usai Tinggalkan Aston Villa

Bursa TransferChelseaBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisCarney Chukwuemeka

Berita Terkini